Comscore Tracker

6 Kebiasaan Baik yang Langka Banget Dimiliki Seseorang, Mau Mencoba?

Pernah marah tapi gak membenci?

Sifat dan kebiasaan baik tentu sudah diajarkan dan ditanamkan kepada kita sejak dini. Namun, mengaplikasikannya dalam keseharian tentu gak semudah itu, kan? Akan ada ego yang muncul atau dorongan untuk menghentikan kebiasaan baik tersebut. Makanya jarang banget nih orang yang bisa terus menerus melakukan kebiasaan baik dalam hidupnya.

Apalagi, jika kebiasaan baik tersebut gak secara langsung memberikan dampak positif dan memerlukan waktu untuk menuai hasilnya. Seperti enam kebiasaan baik yang langka dimiliki seseorang berikut ini nih. Apa kamu sudah membiasakan diri untuk melakukan salah satunya?

1. Gagal tapi tetap mencoba kembali dan gak menyerah

6 Kebiasaan Baik yang Langka Banget Dimiliki Seseorang, Mau Mencoba?unsplash/frank mckenna

Kegagalan adalah faktor utama yang membuat kita berhenti mengusahakan sesuatu. Biasanya, kita lebih memilih untuk mencoba jalan lain ketimbang tetap mencoba di suatu bidang yang sama. Ujung-ujungnya, kita gak pernah benar-benar punya pengalaman yang mumpuni dan jadi lebih lambat meraih kesuksesan.

Gak percaya? Biasakan aja untuk mencoba kembali dan gak menyerah ketika kegagalan datang menyerang. 

2. Marah tapi gak menyimpan rasa benci

6 Kebiasaan Baik yang Langka Banget Dimiliki Seseorang, Mau Mencoba?unsplash/Thiago Barletta

Kebiasaan lain yang cukup langka dimiliki seseorang adalah ketika dia marah, dia gak membenci orang yang bersangkutan. Apa kamu punya kenalan orang yang begini? Belajar lah darinya tentang hal itu karena ini bisa berguna buat kamu ke depannya, lho. Karena, kemarahan gak seharusnya mengantarkan kita pada rasa benci, kitalah yang akan rugi jika terus begini. 

3. Kekurangan dan kesulitan tapi gak mengeluh

6 Kebiasaan Baik yang Langka Banget Dimiliki Seseorang, Mau Mencoba?pexels. com/RODNAE Production

Sedikit sekali orang yang ketika berada dalam kekurangan atau mengalami hal-hal sulit dalam hidupnya, tapi dia gak mengeluh. Padahal, membiasakan hal satu ini akan bikin hidup kita jadi lebih tenang dan terus bahagia. Ditambah lagi, kita jadi gak pernah benar-benar merasa menderita meskipun banyak rintangan dan kesulitan yang harus dihadapi. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Hidup Konsumtif yang Perlu Kamu Ubah

4. Sukses tapi tetap rendah hati

6 Kebiasaan Baik yang Langka Banget Dimiliki Seseorang, Mau Mencoba?pexels.com/rawpixel

Kerendahan hati mungkin bisa kita miliki ketika gak banyak yang bisa dibanggakan dari diri kita. Tapi, apakah kamu yakin bisa tetap rendah hati ketika sudah berada di puncak kesuksesan? Ini nih kebiasaan baik yang sulit banget untuk dilakukan. Apalagi, cobaannya adalah keberhasilan dan kesuksesan yang bikin kita gampang tergoda dan terlena.  

5. Disakiti seseorang tapi gak mendendam

6 Kebiasaan Baik yang Langka Banget Dimiliki Seseorang, Mau Mencoba?pexels/William Fortunato

Selanjutnya, adalah ketika kita disakiti seseorang. Bisakah kamu membiasakan diri untuk gak mendendam? Gampang diucapkan, nyatanya menerapkan kebiasaan ini akan penuh perjuangan. Pasalnya, rasa sakit yang pernah singgah itu pasti akan terus menghantui dan membayangi kita saat melihat orang yang bersangkutan.

Tapi, ini bukan hal yang gak mungkin untuk dilakukan kok. Percaya deh, kamu akan merasakan manfaatnya kelak.

6. Iri pada seseorang tapi tetap menjadikannya sebagai sumber motivasi

6 Kebiasaan Baik yang Langka Banget Dimiliki Seseorang, Mau Mencoba?unsplash/Massimo Sartirana

Siapa nih yang gampang iri melihat kesuksesan dan keberhasilan orang lain? Biasanya kalau iri, ada aja hal-hal buruk tentang orang tersebut yang kita besar-besarkan hanya agar orang itu gak terlihat sesukses itu. Iya gak? Ini nih yang bikin kebiasaan termotivasi pada orang yang membuat kita iri itu sulit banget diterapkan.

Kebiasaan baik akan mendatangkan kebaikan juga pada kita cepat atau lambat. Tugasmu cuma bersabar untuk menunggu hasilnya aja, kok. So, dari keenam kebiasaan baik di atas, mana nih yang sudah atau sedang berusaha kamu lakukan? Terus semangat ya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sederhana yang Bikin Kamu Dicintai Banyak Orang

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya