Comscore Tracker

Jadi Berbeda Itu Gak Masalah Kok, Ini 5 Alasannya

Semua orang gak ada yang sama!

Jika kamu selama ini merasa insecure dan sering menutup diri karena berbeda di banding orang lain, kamu sesungguhnya gak harus menarik diri seperti itu, lho. Perbedaan adalah apa yang memang melekat pada semua orang. Entah itu berbeda secara akademis, secara fisik, atau dalam hal apa pun dibanding orang lain. 

Ada beberapa pikiran yang perlu kamu tanamkan dalam benakmu jika gak ingin menjadi orang yang pemalu hanya karena merasa berbeda. Ini, nih beberapa di antaranya.

1. Selama perbedaan yang kamu miliki bukan dalam hal yang buruk, kenapa mesti malu?

Jadi Berbeda Itu Gak Masalah Kok, Ini 5 Alasannyaunsplash/Ethan Sykes

Berbeda, dalam hal fisik, kemampuan akademis, kemampuan ekonomi keluarga, dan lain sebagainya gak seharusnya membuat kita malu dan minder. Perasaan tidak percaya diri seperti ini justru bisa menyebabkan kita dipandang sebelah mata dan direndahkan orang lain. Tetaplah bersinar dengan caramu sendiri dan maksimalkan potensi yang ada.

2. Karena sebenarnya gak ada orang yang gak berbeda di dunia ini

Jadi Berbeda Itu Gak Masalah Kok, Ini 5 Alasannyaunsplash/Tyler Nix

Percayalah bahwa semua orang di dunia ini berbeda. Gak ada dua orang apalagi sekelompok orang yang benar-benar sama dalam segala hal. Dengan memiliki pemikiran ini, kamu gak akan merasa menjadi satu-satunya orang yang paling berbeda di dunia ini. 

Baca Juga: 7 Karakter Gemini yang Membuatnya Layak Jadi Pasangan Idealmu

3. Yang bisa mencintai kamu, ya dirimu sendiri, gak peduli seberapa berbedanya kamu dibanding orang lain

Jadi Berbeda Itu Gak Masalah Kok, Ini 5 Alasannyaunsplash/Sandy Milla

Kamu hanya akan bisa menjadi lebih percaya diri dengan perbedaan yang ada di dirimu jika self-love mu sudah tinggi. Rasa cinta diri ini hanya bisa ditumbuhkan oleh kamu seorang. Jadi ingatlah bahwa yang bisa mencintai kamu, ya dirimu sendiri.

4. Berbeda bukan berarti kamu harus menutup diri

Jadi Berbeda Itu Gak Masalah Kok, Ini 5 Alasannyaunsplash/Jeremy Yap

Miliki juga pemikiran bahwa berbeda bukan berarti kamu harus menutup diri. Semua orang di dunia ini juga berbeda dan gak semua orang menutup diri kan? Itu artinya kamu juga bisa menjadi seperti mereka. Setuju gak?

5. Jadilah berbeda, lalu berbanggalah!

Jadi Berbeda Itu Gak Masalah Kok, Ini 5 Alasannyaunsplash/Franck V.

Berbeda bukan berarti kamu harus minder. Berbeda adalah tanda bahwa kamu spesial. Apalagi jika perbedaan yang kamu miliki adalah seputar penampilan fisik yang selalu membuat kamu merasa malu, maka wajib banget nih rasa malu tersebut kamu musnahkan dari sekarang. 

Jadilah berbeda, dan berbanggalah! Gak ada yang memandang kamu sebelah mata jika kamu bisa mencintai diri sendiri dan menjadi percaya diri dengan perbedaan yang kamu punya.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Tindakan Ini adalah Bentuk Kamu Cintai Diri Sendiri

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You