Comscore Tracker

5 Bahaya Terperangkap Zona Nyaman Buat Dirimu, Ayo Berani Bergerak!

Yuk, keluar bareng dari zona nyaman!

Membahas masalah zona nyaman memang gak ada habisnya. Cara keluar dari zona nyaman, persiapan yang harus dilakukan, serta risiko jika terlalu lama berada di zona nyaman sudah merupakan hal yang umum sekali dibahas.

Masalahnya, kebanyakan orang belum bisa melihat dengan jelas gambaran apa yang akan terjadi pada kehidupan mereka jika terus-menerus berada di zona nyaman.

Berdasarkan pada fakta itulah, kali ini kita akan kembali fokus dan membahas secara lebih rinci mengenai bahaya dari zona nyaman tersebut dan kenapa kamu perlu melangkah keluar sesegera mungkin. Yuk, simak poin-poinnya berikut ini.

1. Zona nyaman gak akan membawa kita pada perubahan yang berarti

5 Bahaya Terperangkap Zona Nyaman Buat Dirimu, Ayo Berani Bergerak!unsplash/Kyle Gregory Devaras

Seiring berjalannya waktu, semua pasti berubah. Begitu pun kita semua. Permasalahannya adalah, apakah kita berubah menjadi lebih baik atau malah sebaliknya?

Nah, berada di zona nyaman pun tentu kita akan berubah. Namun, perubahan yang kita alami gak akan sesignifikan jika kita keluar dari wilayah tersebut dan mencoba lebih banyak hal baru dalam hidup.

2. Kesuksesan tidak datang dari zona nyaman

5 Bahaya Terperangkap Zona Nyaman Buat Dirimu, Ayo Berani Bergerak!unsplash/Ethan Sykes

Berada di zona nyaman tidak akan membawa kamu ke mana-mana. Kamu mungkin tidak akan berhadapan dengan yang namanya kegagalan. Tapi perlu diketahui juga, kesuksesan pun gak akan menghampiri kamu yang berada di zona nyaman. So, kalau tujuan hidupmu adalah meraih kesuksesan, yuk keluar dari zona nyaman sekarang juga.

Baca Juga: Persiapkan 5 Hal Ini sebelum Memutuskan Keluar dari Zona Nyaman

3. Berada di zona nyaman membuat kita membuang waktu tanpa terasa

5 Bahaya Terperangkap Zona Nyaman Buat Dirimu, Ayo Berani Bergerak!unsplash/Natalie Grainger

Waktu berlalu dengan sangat cepat. Berada di zona nyaman akan membuat kita membuang-buang waktu tanpa melakukan hal-hal yang benar-benar berarti untuk diri kita dan orang lain.

Beberapa hal mungkin berhasil kita lakukan saat di zona nyaman. Tapi, kamu gak akan tahu berapa banyak hal-hal bermanfaat lain yang akan bisa kamu lakukan di luar zona nyamanmu saat ini.

4. Zona nyaman justru membuat kita semakin manja

5 Bahaya Terperangkap Zona Nyaman Buat Dirimu, Ayo Berani Bergerak!pixabay.com/Pexels

Sudah jelas, berada di zona nyaman membuat kita menjadi orang yang manja dan bahkan mungkin malas. Kita akan dibuat nyaman dengan fasilitas yang sudah ada, atau kebiasaan yang sudah jadi rutinitas, sehingga tidak ada yang namanya perasaan ingin mencoba hal baru. Hati-hati, semua ini bisa menjadi jebakan bagi dirimu sendiri pada akhirnya, lo.

5. Zona nyaman = zero tantangan

5 Bahaya Terperangkap Zona Nyaman Buat Dirimu, Ayo Berani Bergerak!Unsplash.com/kevin_lee

Zona nyaman adalah tempat yang berbahaya karena tidak adanya bahaya yang mungkin muncul. Maksudnya adalah, zona nyaman yang tidak memiliki risiko ini akan cenderung untuk menjadikan kita enggan mengambil tantangan dalam hidup, mencoba hal baru, dan mendaki menuju puncak kesuksesan. Kemampuan memecahkan masalah juga akan semakin berkurang ketika terlalu lama berada di zona nyaman.

Kita cenderung akan stagnan dan diam di tempat jika selalu dimanjakan dengan zona nyaman yang ada. Hidup juga akan penuh kebosanan dan bisa-bisa kita jadi kehilangan motivasi atau bahkan impian.

Serem banget, kan kalau begini? Makanya, yuk persiapkan diri dengan matang, dan segeralah melangkah keluar dari zona nyaman!

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Memotivasi Diri agar Berani Keluar dari Zona Nyaman

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You