Comscore Tracker

5 Kesalahan Diri Ini Bikin Orang Cepat Merasa Bosan Ngobrol Denganmu

Kamu suka jadi pendengar gak?

Hidup bersosial mengajarkan kita untuk banyak berinteraksi dengan orang lain. Semakin banyak orang yang kita ajak bicara, semakin banyak kita mengenal orang lain, dan semakin luas pula relasi yang kita miliki. Meski saat ini kurang terasa, namun relasi ini akan memberikan banyak keuntungan bagi kita di masa yang akan datang.

Sayangnya, banyak orang yang melakukan beberapa kekeliruan saat sedang ngobrol nih. Ujung-ujungnya, lawan bicara pun jadi bosan dan malah enggan untuk ngobrol lagi denganmu. Biar hal ini gak terus kejadian, yuk simak poin-poin berikut dan belajar lagi agar bisa jadi teman ngobrol yang asyik bagi siapa saja.

1. Kamu gak menyimak dengan baik dan fokus pada hal lain

5 Kesalahan Diri Ini Bikin Orang Cepat Merasa Bosan Ngobrol Denganmupexels/Lisa Fotios

Saat ngobrol, tentu lawan bicara kita ingin mendapat perhatian penuh. Siapa juga yang akan betah ngobrol berlama-lama dengan orang yang lebih fokus pada gadget atau hal lain saat kita sedang menceritakan sesuatu? Pastinya gak ada kan? Makanya, saat ada yang mengajak bicara, lebih baik singkirkan dulu hal lain yang bisa mengalihkan perhatian, agar kita fokus.

2. Kamu terus menerus menceritakan tentang dirimu

5 Kesalahan Diri Ini Bikin Orang Cepat Merasa Bosan Ngobrol Denganmusoompi.com

Namanya juga berinteraksi, berarti kedua belah pihak yang terlibat harusnya sama-sama saling berkontribusi dalam proses interaksi tersebut kan? Terus bagaimana kalau kamu hanya mau didengar dan gak berhenti bicara soal dirimu sendiri? Duh, pasti bakal bikin lawan bicaramu pengin buru-buru minggat. Jangan begini, ya gengs.

Baca Juga: 5 Ciri Teman Ngobrol yang Gak Asyik, Kamu Bukan nih? 

3. Wawasanmu kurang luas sehingga bahan obrolan itu-itu aja

5 Kesalahan Diri Ini Bikin Orang Cepat Merasa Bosan Ngobrol Denganmupexels/Immortal shots

Hal lain yang juga bikin obrolan terasa flat dan gak menarik adalah ketika kamu gak memperluas wawasanmu. Nyatanya, wawasan yang luas bisa bikin siapa pun nyaman untuk ngobrol denganmu tentang apa aja. Yuk perluas wawasan mulai sekarang, ya.

4. Kamu juga senang bergosip tentang orang lain

5 Kesalahan Diri Ini Bikin Orang Cepat Merasa Bosan Ngobrol Denganmuunsplash/Ben White

Gak cuma ngomongin diri sendiri nih yang bikin lawan bicaramu cepat bosan, tapi ngomongin orang lain juga demikian. Membicarakan kehidupan orang lain alias bergosip mungkin akan jadi topik hangat yang seru bagi sebagian orang. Tapi, gak semua orang punya pemikiran begitu, lho.

Sebaiknya, kamu hindari topik pembicaraan seputar gosip orang lain, terutama pada orang yang baru kamu kenal. Bisa-bisa imagemu akan buruk di matanya.

5. Kamu selalu ingin memotong ucapan orang lain

5 Kesalahan Diri Ini Bikin Orang Cepat Merasa Bosan Ngobrol Denganmupexels/cottonbro

Etika dalam ngobrol juga pasti sudah kita ketahui dengan baik, kan? Salah satunya adalah jangan sering-sering memotong ucapan orang lain. Meski mungkin kamu gak sependapat dengan orang tersebut, memotong ucapannya hanya akan menunjukkan bahwa kamu sangat gak sopan. Hayo, gak mau kan dicap begitu?

Ngobrol santai pun ada aturannya, gengs. Kalau gak pandai-pandai menempatkan diri, kamu bisa aja malah bikin orang lain malas ngobrol denganmu. Siap memperbaiki diri?

Baca Juga: 5 Ide Ngobrol sama Gebetan Biar Gak Kehabisan Topik

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya