Comscore Tracker

Tetaplah Bersinar, Ini 5 Cara agar Gak Dianggap Remeh oleh Orang Lain!

Abaikan mereka yang berniat menjatuhkan!

Dipandang sebelah mata, entah karena fisik yang kurang sempurna, pekerjaan yang gak bergengsi, ekonomi yang masih sulit, dan lain sebagainya, pasti bisa bikin siapa pun merasa rendah diri. Minder, menarik diri dari lingkungan, dan insecure berlebihan mungkin saja akan kamu rasakan jika berada di posisi ini. Iya kan? 

Eits, sebenarnya kamu punya cara lain untuk mengatasi perasaan rendah diri tersebut, lho. Alih-alih membiarkan orang lain terus meremehkanmu, kamu bisa mencoba cara ampuh yang justru bikin orang memandang kagum padamu. Penasaran gimana caranya? Ini nih lima poinnya. 

1. Tetaplah percaya diri dan bersinar dengan caramu sendiri

Tetaplah Bersinar, Ini 5 Cara agar Gak Dianggap Remeh oleh Orang Lain!ilustrasi wanita tersenyum (Pexels.com/Dominika Roseclay)

Gak peduli apa pun kekuranganmu yang membuat kamu minder, cobalah untuk terus memupuk rasa percaya diri dari sekarang. Tetaplah bersinar dengan caramu sendiri. Jadikan kekuranganmu sebagai kekuatan yang membuatmu berbeda dari orang lain. 

Percayalah, semua orang memiliki kekurangan dan masalahnya masing-masing. Hanya saja, mereka gak membiarkan orang lain meremehkannya karena hal itu. Kalau orang lain bisa, kenapa kamu gak? 

2. Yakinkan dirimu bahwa kamu spesial dan gak bisa diremehkan

Tetaplah Bersinar, Ini 5 Cara agar Gak Dianggap Remeh oleh Orang Lain!ilustrasi orang bahagia (Pexels.com/Oleg Magni)

Satu-satunya orang yang bisa membuat kamu percaya diri adalah dirimu sendiri. Yakinkan dirimu bahwa kamu berharga dan sangat istimewa. Gak ada satupun orang yang pantas meremehkanmu karena kamu begitu luar biasa. 

Perjuangan yang sudah kamu lalui, gak ada yang bisa melewatinya selain dirimu. Jadi, kenapa harus membiarkan orang lain menganggap remeh dirimu yang begitu hebat itu? 

3. Tegaslah pada diri sendiri dan orang lain

Tetaplah Bersinar, Ini 5 Cara agar Gak Dianggap Remeh oleh Orang Lain!ilustrasi orang ngobrol (Pexels.com/SHVETS production)

Jika ada yang meremehkanmu, bersikap tegas adalah kunci utama yang harus kamu lakukan. Gak cuma sama orang lain, kamu juga harus tegas pada diri sendiri. Jangan sampai, pandangan miring orang itu justru kamu benarkan. 

Hatimu harus tetap kokoh dan yakin bahwa kamu gak boleh diremehkan. Kamu juga harus terus percaya bahwa suatu saat nanti gak ada lagi yang bisa menganggap remeh dirimu. 

Baca Juga: 6 Penyebab Keterlambatan Bicara pada Anak, Jangan Diremehkan!

4. Terus berusaha memperbaiki diri dan menjadi versi terbaik dari dirimu

Tetaplah Bersinar, Ini 5 Cara agar Gak Dianggap Remeh oleh Orang Lain!ilustrasi orang berpikir (Pexels.com/Sassu anas)

Pandangan meremehkan itu harus mampu kamu jadikan sebagai motivasi untuk terus berusaha menjadi lebih baik. Agar suatu saat nanti kamu bisa menjadi versi terbaik dari dirimu. Sehingga, pandangan miring pun gak akan lagi kamu terima. 

Justru, kamu akan mendapatkan tatapan iri dari orang lain dan juga rasa bangga dari orang terdekat. Teruslah terpacu untuk menjadi sukses, ya. 

5. Abaikan komentar negatif yang hanya berniat menjatuhkan

Tetaplah Bersinar, Ini 5 Cara agar Gak Dianggap Remeh oleh Orang Lain!ilustrasi orang ngobrol (pexels.com/SHVETS production)

Seseorang akan semakin menganggap remeh dirimu jika kamu membiarkan mereka melakukannya. Jadi, jangan sampai kamu masuk dalam perangkap itu, ya. Jika ada yang berkomentar negatif dan berniat menjatuhkan semangatmu, abaikan aja. 

Mendengarkan komentar tersebut dan mengiyakannya akan membuat kamu menyerah. Jika menyerah sekarang, sampai kapan kamu mau terus diremehkan? 

Apa pun yang kamu lakukan, bahkan ketika kamu berdiam diri sekalipun, akan selalu ada orang yang meremehkanmu. Lakukan lima cara diatas saat kamu dipandang sebelah mata. Teruslah percaya diri dan bersinar dengan caramu sendiri. Siap? 

Baca Juga: 6 Alasan Pekerjaan Ibu Rumah Tangga Gak Boleh Diremehkan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya