Comscore Tracker

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Terhadap Resolusi Awal Tahun

Jangan lakukan kesalahan yang sama, gengs!

Memiliki resolusi awal tahun adalah sesuatu yang dilakukan hampir setiap orang. Momen pergantian tahun memang menjadi saat yang tepat untuk mengatur ulang semua perencanaan hidup yang dibuat sebelumnya serta apa-apa saja yang harus dicapai di tahun berikutnya.

Namun, sayangnya ada banyak sekali orang-orang yang melakukan kesalahan saat membuat resolusi. Kira-kira kamu juga membuat kesalahan berikut gak nih? Yuk dicek bareng-bareng.

1. Gak pernah dilihat dan dicek kembali sepanjang tahun

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Terhadap Resolusi Awal Tahununsplash/olga serjantu

Ada banyak orang yang membuat resolusi awal tahun namun gak pernah membuka kembali catatannya sehingga lupa dengan apa yang ingin dia lakukan sepanjang tahun itu.

Keengganan untuk membuka catatan resolusi itu bisa membuat kamu menjadi orang yang hanya sekadar membuat saja tanpa kemudian menelaah kembali apa-apa yang ingin kita raih serta apa-apa yang harus direvisi seiring berjalannya waktu. Kalau sudah begini, jadi percuma deh resolusinya guys.

2. Membuat resolusi tapi gak disertai langkah-langkah untuk mewujudkannya

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Terhadap Resolusi Awal Tahununsplash/JESHOOTS.COM

Kesalahan berikutnya yang juga sering dilakukan seseorang dalam membuat resolusi adalah gak menyertakan langkah-langkah untuk mewujudkannya. Tanpa langkah-langkah yang jelas, kamu mungkin saja jadi kebingungan untuk mewujudkan keinginan kamu tersebut. Alhasil, resolusinya jadi terabaikan begitu saja dan tidak menghasilkan apa-apa.

Baca Juga: 10 Resolusi Tahun Baru yang Hampir Tidak Pernah Terwujud

3. Menganggap resolusi awal tahun sebagai satu-satunya patokan

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Terhadap Resolusi Awal Tahununsplash/Siavash Ganbari

Terlalu kaku dan gak mau berimprovisasi juga menjadi salah satu kesalahan dalam membuat resolusi. Akibat terlalu berpatokan pada resolusi yang ada, kamu jadi enggan melakukan hal lain sepanjang tahun yang dilalui.

Memang sih, kamu jadi fokus pada apa yang ingin kamu raih. Tapi di sisi lain, kamua jadi gak terbuka pada berbagai opsi yang tersedia dan mungkin jadi melewatkan sebuah kesempatan emas.

4. Gak mengusahakan apa-apa terhadap resolusi awal tahun yang telah dibuat

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Terhadap Resolusi Awal Tahununsplash/Ben White

Membuat resolusi, sering mengeceknya berkali-kali, tapi gak melakukan usaha apa-apa untuk mewujudkan resolusi tersebut, sama aja dong hasilnya bakal nol besar. Impian tanpa usaha adalah ibarat mobil tanpa roda, gak akan bisa jalan ke mana-mana. Yang ada, semua resolusi yang kamu buat hanya akan jadi pajangan belaka untuk selama-lamanya.

5. Membuat resolusi yang terlalu mengada-ada

Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Terhadap Resolusi Awal Tahununsplash/Nijwam Swargiary

Lain lagi nih dengan kesalahan yang satu ini. Membuat resolusi tanpa berpikir apakah hal itu bisa diwujudkan sungguhan atau gak. Misal, kamu memiliki resolusi untuk bisa menaiki sapu terbang atau bisa menggandakan uang dengan kekuatan ajaib. Hm, bikin resolusi harus yang masuk akal dong, gengs.

Jadi, jika kamu sekarang sedang memikirkan resolusi apa yang ingin kamu buat untuk tahun yang akan datang, hindari kesalahan-kesalahan yang tadi disebutkan ya. Bukankah adanya resolusi adalah untuk diwujudkan dan benar-benar dapat dicapai? Yuk koreksi lagi resolusimu untuk tahun mendatang.

Baca Juga: Dengan 6 Langkah Ini, Kamu Bisa Tetap Semangat untuk Meraih Apa yang Kamu Inginkan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya