Comscore Tracker

5 Kesalahan dalam Bersikap Ini Bikin Orang Mengira Kamu Suka Pamer

Kamu sering posting kekayaan di medsos?

Hidup bersosial membuat kita harus pandai-pandai menata sikap. Jika gak bisa menjaga perilaku, sangat besar kemungkinan kita akan dikucilkan oleh orang sekitar. Padahal, tanpa orang lain, kita bukanlah apa-apa dan gak bisa meraih kesuksesan dengan mudah.

Daripada salah bersikap, coba deh kita cermati poin-poin berikut biar gak lagi kita lakukan dalam keseharian, ya.

1. Senang memamerkan barang-barang milikmu tanpa disertai info apa-apa

5 Kesalahan dalam Bersikap Ini Bikin Orang Mengira Kamu Suka Pamer1234rf.com

Update foto di media sosial memang hak semua orang. Gak akan ada yang melarang jika kamu mau update soal barang-barang mewah milikmu setiap hari dan bikin iri siapapun yang melihat. Tapi siap-siap aja kamu bakal dihujat netizen, guys.

Pasalnya, memposting foto atau video barang-barangmu setiap hari tanpa disertai info apa-apa yang bisa berguna bagi orang lain akan bikin kamu dicap pamer. Iya kalau itu semua memang barang-barangmu sendiri, kalau bukan? Duh, berkali-kali lipat deh dihujatnya. Mau gak?

2. Cerita pencapaian yang diraih juga tanpa diiringi pesan motivasi

5 Kesalahan dalam Bersikap Ini Bikin Orang Mengira Kamu Suka Pamerpexels/mentatdgt

Sibuk menceritakan ke sana kemari soal betapa suksesnya dirimu saat ini juga akan membuat kamu dianggap pamer. Terlebih jika hal itu gak diiringi dengan pesan motivasi bagi siapapun yang mendengar ceritamu. Inti dari ceritamu hanyalah soal pencapaian yang kamu raih dan bahwa gak ada orang lain yang bisa menyamai dirimu. Pamer banget gak, tuh?

Baca Juga: 7 Tanda Nyata Orang Sombong yang Sering Gak Disadari

3. Seolah semua pencapaian selalu berkat usahamu sendiri tanpa bantuan

5 Kesalahan dalam Bersikap Ini Bikin Orang Mengira Kamu Suka Pamerunsplash.com/Antenna

Jika kamu selalu beranggapan bahwa dirimu bisa sampai pada titik ini karena usahamu sendiri, maka sudah sepatutnya pemikiran semacam itu dikoreksi guys. Pasalnya, seberapa sukses atau berhasilnya dirimu, pasti ada orang lain yang membantumu. Entah itu kamu rasakan secara langsung maupun gak.

4. Sikap dan caramu memperlakukan orang lain juga gak baik

5 Kesalahan dalam Bersikap Ini Bikin Orang Mengira Kamu Suka Pamerpexels/Sheep .

Kita hidup gak sendiri. Saat bertemu orang lain, jangan sembarangan dan merasa diri ini sangat hebat. Gak cuma dianggap suka pamer, kamu juga akan dianggap kurang ajar kalau begini. Cobalah lebih rendah hati dan ramah pada siapa saja, siapa tau suatu saat nanti kamu akan memerlukan mereka dalam hidupmu.

5. Belum lagi, kamu sering menyepelekan orang lain dan sombong banget!

5 Kesalahan dalam Bersikap Ini Bikin Orang Mengira Kamu Suka Pamerunsplash/Alexis Mora Angelo

Sikap kita yang sering keliru lainnya adalah ketika kita menyepelekan orang lain. Hanya karena merasa gak akan berurusan dengan orang tersebut, kemudian kita memandang rendah dia dan merasa wajar untuk mengabaikannya. Apalagi jika kita merasa lebih kaya, lebih pintar, dan lebih segala-galanya dibanding orang itu.

Sikap seperti ini gak seharusnya dipelihara. Hidup ini ibarat roda yang berputar, saat ini mungkin aja kamu berada di atas, namun kamu akan kaget jika suatu saat nanti orang tersebut lah yang berada lebih tinggi darimu.

Pamer bukan sifat baik dan sudah semestinya kita menghilangkannya. Pamer juga gak akan memberikan kita apa-apa selain kebencian dan rasa iri dalam diri orang lain. Yakin masih mau pamer?

Baca Juga: Jauhi Sifat Sombong, 5 Alasan Konkrit Kamu Gak Boleh Besar Kepala

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya