Comscore Tracker

Meski Agak Ribet, Ini 5 Keuntungan Gak Mudah Percaya pada Orang Lain

Tetap bedakan antara sulit percaya dan menaruh curiga, ya

Memiliki rasa skeptis atau susah percaya pada orang lain kadang diartikan sebagai suatu kekurangan di masyarakat kita. Kesannya, seolah kita susah merasa aman, penuh pertimbangan dan selalu was-was ketika bertemu orang baru. Walaupun kita jadi ribet sendiri karena harus benar-benar mendapatkan info yang kredibel, tapi harusnya ini bukan masalah besar, guys.

Pada praktiknya, justru memiliki rasa sulit percaya ini ada untungnya lho. Ini nih beberapa keuntungan yang pasti akan kamu rasakan.

1. Gak mudah tertipu atau jadi korban kejahatan

Meski Agak Ribet, Ini 5 Keuntungan Gak Mudah Percaya pada Orang Laindramabeans.com

Keuntungan yang pasti didapat ketika menjadi seorang yang sulit percaya adalah tidak gampang menjadi korban penipuan. Maraknya kasus penipuan di zaman sekarang, pasti bikin kita khawatir kalau-kalau kita jadi salah satu korbannya. Makanya wajib untuk memiliki sikap sulit percaya ini ya.

2. Gak gampang berharap

Meski Agak Ribet, Ini 5 Keuntungan Gak Mudah Percaya pada Orang Laindramabeans.com

Orang yang gak gampang percaya, pasti juga gak akan mudah menaruh harapan ketika mendapat kabar gembira atau iming-iming hadiah dari orang lain. Dengan begini, kamu jadi pribadi yang gak akan berharap banyak pada sesuatu yang menurutmu belum ada bukti nyatanya.

Baca Juga: Tidak Mudah Percaya, 5 Zodiak Ini Sulit Membuka Hati untuk Orang Lain!

3. Gak cepat kecewa

Meski Agak Ribet, Ini 5 Keuntungan Gak Mudah Percaya pada Orang Laindramabeans.com

Karena bukan tipe yang suka berharap, kamu pun jadi gak cepat kecewa. Beda dengan orang yang gampang percaya, ketika ada kabar burung yang sebenarnya belum jelas kebenarannya dan berujung kecewa karena ternyata hal itu gak benar, orang yang sulit percaya akan santai-santai aja menghadapi apapun yang baginya belum terbukti 100 persen.

4. Bersikap dan berpikir lebih kritis

Meski Agak Ribet, Ini 5 Keuntungan Gak Mudah Percaya pada Orang Laindramabeans.com

Sulit percaya menjadikan kita orang yang selalu kritis dan mempertanyakan banyak hal. Saat mempekerjakan orang baru, kita cenderung untuk mencari tahu lebih detail setiap info mengenai orang itu. Begitupun ketika mendapat suatu kabar, kita akan mengulik berita tersebut hingga ke akarnya.

5. Menjadi orang yang lebih teliti pada bukti-bukti yang ada

Meski Agak Ribet, Ini 5 Keuntungan Gak Mudah Percaya pada Orang Laindramabeans.com

Susah menaruh kepercayaan pada perkataan seseorang juga tentu membuat kita menomorsatukan yang namanya bukti. Tanpa bukti yang jelas, kita gak akan menghakimi orang lain sembarangan atau termakan hasutan oknum-oknum tertentu. Inipun kemudian akan meningkatkan ketajaman dan kepekaan perasaan, serta menjadikan kita lebih teliti lagi.

Tapi ingat, jangan berlebihan dalam hal ini ya. Kamu juga harus mampu menempatkan diri dan membaca situasi. Jangan sampai gak bisa membedakan antara sulit percaya dan selalu penuh curiga, lho.

Baca Juga: Ini 8 Alasan Kenapa Banyak Orang Indonesia Mudah Percaya Hoax atau Kabar Bohong!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya