Comscore Tracker

5 Pencapaian yang akan Kamu Raih Jika Berhasil Mencintai Diri Sendiri

Auto sukses dan bahagia, mau?

Isu dan pembahasan soal mencintai diri sendiri menjadi trend belakangan ini sejak kesehatan mental mulai jadi fokus utama di banyak negara. Pasalnya, banyak orang yang hidupnya serba ada tapi ternyata gak bahagia. Kebahagiaan pun yang semula terasa sepele saat ini lebih diutamakan karena akan membawa kita pada sesuatu yang besar di dalam hidup ini.

Ada banyak sebab kenapa mencintai diri sendiri itu begitu penting. Beberapa di antaranya diuraikan dalam poin berikut nih, yuk kita cari tau bareng-bareng.

1. Kamu akan semakin mengenal dirimu sendiri

5 Pencapaian yang akan Kamu Raih Jika Berhasil Mencintai Diri Sendiriunsplash/Mehrad Vosoughi

Cinta diri akan mengantarkan kita pada fase pengenalan diri yang lebih intens. Ibarat seorang pencinta yang sedang mencintai pujaan hatinya, cinta diri juga akan membuat kita penasaran banget soal diri kita sendiri. Apa yang sebenarnya kita sukai, apa yang enggak. Bagaimana pola kerja yang cocok dengan kita, dan bagaimana yang gak. Dan lain sebagainya.

2. Gak susah bagimu untuk mencurahkan cinta pada orang lain juga

5 Pencapaian yang akan Kamu Raih Jika Berhasil Mencintai Diri Sendiriunsplash/Ham Kris

Ketika mencintai diri sendiri bukan lagi sebuah momok dan justru mudah untuk kita terima konsepnya, maka mencintai orang lain juga akan lebih mudah kita lakukan. Gak cuma dalam urusan asmara aja, mencintai orangtua, saudara, hingga sahabat jadi bisa kita lakukan tanpa beban.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Rasa Syukur Perlu Segera Diterapkan dalam Hidupmu

3. Auramu akan terlihat cerah dan kamu siap berbagi semua energi positif itu pada siapa pun

5 Pencapaian yang akan Kamu Raih Jika Berhasil Mencintai Diri Sendiriunsplash/Windows

Saat kita berhasil mengenali siapa diri kita sebenarnya, kemudian kita mencintai setiap inci dari tubuh kita, setiap jengkal dari pemikiran dan perasaan kita, maka aura kita pun akan lebih cerah dan bersinar. Kita bisa mensyukuri anugerah yang diberikan kepada kita makanya energi positif pun selalu mengelilingi kita. Siapa pun yang berada di sekitar pun juga jadi ikut tertular energi baik satu ini, deh. Senang, 'kan?

4. Komentar orang lain soal hidupmu sama sekali gak akan mampu menjatuhkanmu

5 Pencapaian yang akan Kamu Raih Jika Berhasil Mencintai Diri Sendiriunsplash/Tim Mossholder

Mengabaikan komentar negatif adalah hal yang mudah untuk dikatakan, tapi cukup sulit untuk dipraktikkan. Pasalnya, kita masih sering mengharapkan penilaian baik dari orang lain dan menjadikan standar itu sebagai sumber kebahagiaan kita. Tapi, jika sudah berhasil mencintai diri sendiri, komentar negatif sejahat apa pun gak akan bisa menjatuhkan kita. Salut deh!

5. Kesuksesan dan kebahagiaan pun siap menghampirimu

5 Pencapaian yang akan Kamu Raih Jika Berhasil Mencintai Diri Sendiriunsplash/Daniel Corneschi

Gak perlu diragukan lagi, ketika kamu berhasil mencintai diri sendiri, mengenal siapa dirimu secara utuh, memiliki energi positif dan mampu mengabaikan komentar negatif, maka dijamin kebahagiaan akan menghampiri. Gak cuma itu aja, kesuksesan pun akan lebih dekat jika kamu mau berusaha. Makanya jangan gampang menyerah, ya.

Mencintai diri sendiri bukan hal yang sulit kok selama kita mau dan bersedia melakukannya. Ditambah lagi, ini membawa kita pada 5 pencapaian hidup di atas. Siapa, sih yang gak mau. Kamu juga mau kan, guys?

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Makna dan Tujuan dalam Hidup

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya