Comscore Tracker

5 Bahan Pertimbangan Perlukah Berkenalan sama Mantan dari Pasangan

Yakin kamu gak akan cemburu?

Setiap orang memiliki masa lalu. Beberapa orang mungkin pernah punya cerita asmara dengan orang lain sebelumnya, gak terkecuali pasanganmu. Banyak orang yang ngotot pengin kenal sama mantan dari pasangannya. Apakah kamu termasuk orang yang seperti ini?

Jika pasanganmu saat ini ternyata pernah punya mantan dan kamu merasa ingin sekali mengenal orang ini, coba deh pertimbangkan dulu 5 hal berikut.

1. Kenali niatmu untuk berkenalan tersebut, benarkah murni untuk berteman?

5 Bahan Pertimbangan Perlukah Berkenalan sama Mantan dari Pasanganunsplash/Gradikaa Aggi

Ketika kamu merasa sangat penasaran dan ingin mengenal mantan dari pasanganmu, apakah kamu yakin niatmu cuma sekedar untuk berteman? Biasanya sih sebenarnya ada niat-niat terselubung jika kamu ingin mengenal mantan.

Entah itu untuk membandingkan diri dengannya atau untuk mengolok-olok pasanganmu. Kalau niatnya sudah begini sih lebih baik pikir-pikir lagi kalau masih mau kenalan sama mantannya pasangan. 

2. Apakah suatu saat nanti itu akan memicu rasa cemburu?

5 Bahan Pertimbangan Perlukah Berkenalan sama Mantan dari PasanganPexels.com/Vera Arsic

Terkadang, kita berniat sok baik dengan keinginan mempererat tali silaturahmi sama orang lain gak terkecuali mantannya pasangan. Padahal, jika memang gak perlu, sebenarnya kamu gak usah menambah masalah dengan ngotot ingin kenalan sama orang ini. Apalagi jika suatu saat nanti hal itu cuma memicu rasa cemburu dalam dirimu. 

Baca Juga: Gagal Move On? Ini 5 Tips Elegan Menolak Perhatian Sang Mantan

3. Lebih besar mana antara manfaat atau kerugiannya jika kamu berkenalan dengannya?

5 Bahan Pertimbangan Perlukah Berkenalan sama Mantan dari Pasanganunsplash/Hannah Busing

Hal lain yang perlu jadi bahan pertimbanganmu juga adalah lebih besar mana antara keuntungan atau kerugian jika kamu mengenal mantannya pasangan ini. Kalau setelah dipikir-pikir lagi ternyata lebih banyak kerugian yang akan kamu dapat, maka sebaiknya urungkan aja niatmu untuk berkenalan.

Pun sebaliknya, jika ternyata mantannya doi ini akan membuat kamu mendapat lebih banyak keuntungan, seperti peluang bisnis atau karier dan lain sebagainya, maka gak masalah untuk berkenalan lebih lanjut. 

4. Bagaimana perasaan pasanganmu jika mengetahui hal itu?

5 Bahan Pertimbangan Perlukah Berkenalan sama Mantan dari Pasanganunsplash/Mattheus Ferrero

Kamu gak bisa menjadi orang yang egois dan mementingkan diri sendiri jika sudah berkaitan dengan hubungan asmara. Yang menjalani hubungan ini bukan cuma kamu saja, dia juga tentu memiliki peran dan berhak memberikan pendapat.

Sebelum berkenalan dan berteman dengan mantannya pasangan, coba deh kamu pikirkan lagi bagaimana kira-kira perasaan pasanganmu jika mengetahui hal itu. Apakah dia akan baik-baik saja?

5. Bagaimana jika kamu yang berada di posisi sebaliknya, apakah kamu akan merasa nyaman dan baik-baik saja?

5 Bahan Pertimbangan Perlukah Berkenalan sama Mantan dari Pasanganunsplash/Yolanda Sun

Yang namanya mantan, terkadang kita ingin terlepas dan gak lagi punya hubungan apapun dengan orang tersebut. Meskipun gak semua, namun seringkali mantan memang menyimpan kenangan buruk yang membuat kita gak nyaman jika harus sering-sering bertemu.

Nah, sekarang jika kamu tetap ingin berteman dengan mantan dari pasanganmu, kamu perlu menempatkan diri di posisi pasanganmu, apakah kamu akan nyaman jika harus melihat mantan dan pasanganmu berteman?

Gak perlu ngotot dan bersikeras untuk berkenalan dan berteman dengan mantannya pasangan jika memang situasinya gak se-urgent itu. Ada banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum menempatkan hubunganmu dalam konflik yang sebenarnya bisa dihindari. Setuju gak?

Baca Juga: Akan Terasa Berbeda, Jangan Coba Kirim 5 Pesan Ini ke Mantan Kalian

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya