Comscore Tracker

5 Cara Agar Tetap Produktif dengan Caramu Sendiri di Tengah Pandemik

Gak perlu ikut-ikutan!

Anjuran pemerintah untuk tetap di rumah aja selama masa pandemi emang bikin banyak orang harus bekerja dari rumah. Gak cuma mereka yang sudah bekerja, mereka yang masih sekolah, kuliah, dan gak ada kerjaan justru jadi pengin ikut produktif meski sedang di rumah aja. Berbagai video tutorial juga jadi motivasi pendorong untuk membuat kita semua bisa berkarya dari rumah.

Nah, buat kalian yang sampai saat ini masih ingin terus produktif selama di rumah tapi bingung harus mulai dari mana, ada 5 langkah yang bisa dilakukan nih. Yuk dicoba!

1. Gak usah latah, temukan passionmu sendiri

5 Cara Agar Tetap Produktif dengan Caramu Sendiri di Tengah Pandemikunsplash/Bench Accounting

Saking banyaknya video tutorial yang beredar, kamu jadi bingung kan? Eits, gak usah galau dan jadi mencoba semuanya. Jika memang ingin serius menekuninya, kamu perlu menyortir mana yang termasuk ke dalam passionmu.

Misal, kalau kamu memang pencinta kopi, mencoba berbagai variasi es kopi bisa dicoba nih. Tapi, jika kamu gak suka kopi, maka gak perlu ikut-ikutan bikin es dalgona. Yang ada malah gagal dan bikin kamu menyerah untuk mencoba.

2. Cari keunikan dari passionmu tersebut

5 Cara Agar Tetap Produktif dengan Caramu Sendiri di Tengah Pandemikpexels/Burst

Setelah menemukan passionmu, kamu perlu mencari ciri khasmu sendiri. Contohnya nih, jika kamu suka berkreasi dalam dunia melukis, temukan teknik melukis ala dirimu sendiri. Dengan begini, kamu akan merasakan tantangan untuk mencoba hal itu setiap hari. 

Baca Juga: Cinta Laura Ajak Generasi Muda Tetap Produktif Selama Pandemik Corona

3. Lakukan riset terkait cara mengembangkan idemu itu

5 Cara Agar Tetap Produktif dengan Caramu Sendiri di Tengah Pandemikunsplash/Tran Mau Tri Tam

Ingin serius menekuninya? Kamu bisa mulai melakukan riset terkait cara mengembangkan idemu itu. Tetap terbuka dengan inovasi-inovasi baru biar idemu gak ketinggalan zaman. Saran dan masukan dari orang lain juga perlu didengar, guys. 

4. Konsisten tekuni apa yang menjadi passionmu

5 Cara Agar Tetap Produktif dengan Caramu Sendiri di Tengah Pandemikunsplash/@fanhungry

Konsisten adalah kunci keberhasilan yang jarang dilupakan orang. Seringkali, kita hanya melakukan sesuatu dengan bersemangat pada awal-awalnya aja. Ini nih yang bikin kita susah untuk sukses. Padahal siapa pun tau bahwa semua keberhasilan itu perlu proses. 

5. Sesekali tunjukan pada dunia, siapa tau bisa jadi pundi-pundi rupiah

5 Cara Agar Tetap Produktif dengan Caramu Sendiri di Tengah Pandemikunsplash/Annie Spratt

Nah, kalau kamu sudah begitu serius dan benar-benar ingin menekuni passion tersebut dengan sungguh-sungguh, kamu bisa lho menjadikannya sebagai mata pencaharian. Tunjukkanlah bakatmu itu pada dunia dengan cara menggunggahnya di media sosial. Ingat, ini juga perlu konsistensi dan tekad yang kuat ya.

Produktif selama di rumah gak cuma bisa dilakukan oleh mereka yang sudah bekerja. Buat kamu yang masih bingung mau bikin apa juga bisa mengikuti 5 cara berikut nih. Siap mencoba?

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Bersyukur Meski Pekerjaanmu Gak Sesuai Passion

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya