Comscore Tracker

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Enak Diajak Bicara

Asyik banget deh orangnya!

Dalam berkomunikasi dengan orang lain terkadang kita menemukan teman yang asik untuk diajak ngobrol, namun ada juga yang gak. Mencari teman ngobrol yang menyenangkan, sama sulitnya dengan menjadi seseorang yang enak diajak ngobrol. Menjadi lawan bicara yang bikin orang lain merasa nyaman itu gak semudah yang kita kira, guys.

Namun jika kamu punya lima tanda berikut, selamat lho sebab artinya kamu adalah seorang yang asyik diajak ngobrol.

1. Banyak orang yang betah berlama-lama bicara denganmu

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Enak Diajak Bicaraunsplash/NeONBRAND

Jika kamu merasa banyak orang yang betah berlama-lama bicara denganmu, itu adalah salah satu tanda kamu merupakan teman ngobrol yang menyenangkan. Siapapun gak merasa waktu berlalu dengan cepat saking asyiknya bicara denganmu.

Kalau udah ngobrol sama orang yang bikin nyaman memang suka gitu, sih.

2. Topik yang kamu bicarakan dengan orang lain benar-benar bisa soal apa saja

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Enak Diajak Bicaraunsplash/Priscilla Du Preez

Tanda kedua bahwa kamu adalah orang yang asyik biasanya terlihat dari topik random dan gak jelas yang bisa kamu bicarakan dengan siapa saja. Mulai dari politik, infotainment, bahkan hingga soal film, sejarah, dan lainnya. Siapa sih yang gak betah ngobrol dengan orang begini?

Baca Juga: 5 Topik Obrolan yang Bisa Membuatmu Berlama-Lama Ngobrol dengan Si Dia

3. Sahabatmu sering kali datang dan curhat padamu

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Enak Diajak Bicaraunsplash/Priscilla Du Preez

Sering bete karena banyaknya sahabat yang datang dan curhat padamu? Eits, jangan langsung berkeluh kesah gitu dong. Kamu perlu melihat sisi positifnya nih. Banyaknya jumlah sahabat yang menceritakan kegalauan mereka adalah salah satu tanda bahwa kamu merupakan seseorang yang enak diajak bicara.

Gak cuma itu, kamu juga merupakan orang yang bisa diandalkan dan dapat dipercaya.

4. Kamu bahkan bisa bicara dengan orang yang berbeda usia jauh darimu

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Enak Diajak Bicaraunsplash/Alexis Brown

Menjadi orang yang enak diajak bicara memang gak mudah, karena kamu harus bisa ngobrol tentang apa saja, dengan siapa saja, termasuk mereka yang berbeda usia denganmu.

Jika kamu sudah termasuk golongan yang seperti ini, maka gak perlu diragukan lagi. Kemampuanmu berinteraksi dengan mereka yang beda usia sudah bisa menjadi tolak ukur bahwa kamu memang teman ngobrol yang asyik.

5. Wawasanmu semakin bertambah setiap kali berbincang dengan orang lain

Selamat, Ini 5 Tanda Kamu Orang yang Enak Diajak Bicaraunsplash/Priscilla Du Preez

Terakhir nih, tapi juga merupakan tanda yang cukup signifikan yaitu dilihat dari wawasanmu yang bertambah setiap kali selesai berbincang dengan orang lain. Kamu bisa memperluas pengetahuanmu hanya dengan mengobrol beberapa lama dengan orang lain. Mereka yang terbuka dan memberimu info menarik menunjukkan bahwa mereka cukup nyaman untuk bicara tentang hal baru denganmu. 

Seringkali, kita gak sadar bahwa untuk menjadi seorang lawan bicara yang menyenangkan merupakan suatu hal yang hanya bisa dilakukan segelintir orang. Gak mudah untuk membuat lawan bicara merasa nyaman dan betah untuk ngobrol berlama-lama dengan kita. Jadi menurut kamu, seberapa asyik dirimu sendiri selama ini?

Baca Juga: Tak Perlu Banyak Ngobrol, 6 Profesi Ini Cocok untuk Kamu yang Pendiam

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You