Comscore Tracker

Sibuk Bersenang-senang Semasa Muda, 5 Hal Penting Ini Bisa Terabaikan 

Jangan sampai terlena oleh dunia yang sementara

Masa muda adalah saat yang menyenangkan dan sangat tepat untuk bersenang-senang. Waktu yang banyak, badan yang sehat, tenaga yang seolah gak ada habisnya menjadikan beberapa anak muda terlena dan merasa bahwa selamanya dia bisa menikmati kehidupan seperti saat ini.

Perlu diketahui guys, kita gak selamanya akan seperti sekarang. Lambat laun badan kita akan semakin melemah, penyakit mudah datang, dan waktu yang kita miliki juga terasa semakin cepat.

Nah, jika kamu selama ini hanya menghabiskan masa mudamu dengan bersenang-senang dan bersantai ria, kamu perlu merenungkan 5 hal yang mungkin akan terabaikan olehmu berikut ini.

Bukan untuk menakut-nakuti, tapi biar kita semua sama-sama belajar untuk lebih memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat.

1. Kesempatan untuk sukses

Sibuk Bersenang-senang Semasa Muda, 5 Hal Penting Ini Bisa Terabaikan unsplash/Steven Spassov

Sibuk bermain bersama teman, bersenang-senang tanpa tujuan jelas, hanya akan menempatkan kita pada keterpurukan di masa tua. Gak mau kan masa muda foya-foya, saat tua jadi miskin harta? Bersenang-senang dan menikmati masa muda tentu sah-sah aja. Asalkan, kamu tetap punya cita-cita, impian, dan masih terus berproses untuk mewujudkannya. 

Percaya deh, apapun yang sudah kamu lakukan, gak ada yang sia-sia. Suatu saat nanti kesuksesan akan datang kepada siapapun yang mengusahakannya. 

2. Waktu berharga bersama keluarga

Sibuk Bersenang-senang Semasa Muda, 5 Hal Penting Ini Bisa Terabaikan unsplas/Kevin Delvecchio

Jika selama ini kamu sibuk bersenang-senang atau hang out bareng teman, coba deh kamu kurangi ya gengs. Keluargamu juga adalah hal yang penting yang gak selamanya ada di sisimu. Luangkan waktu lebih banyak untuk berbicara dan sharing sama orang tua dan saudara. 

Baca Juga: Catat! Ini 8 Life Goals yang Harus Kamu Raih Saat Berada di Usia 20an

3. Pengalaman dan pelajaran hidup yang berharga

Sibuk Bersenang-senang Semasa Muda, 5 Hal Penting Ini Bisa Terabaikan unsplash/Kyle Broad

Pengalaman hidup yang berharga hanya akan kita dapat jika kita keluar dari zona nyaman. Mulai menantang diri dengan memasuki dunia kerja atau turun langsung menjadi seorang volunteer di negara terbelakang, mungkin bisa menjadi langkah awal.

Karena jika semasa muda kamu hanya bersenang-senang dan terus berada di zona nyamanmu, pengalaman dan pelajaran hidup yang kamu punya akan minim sekali.

4. Kemampuan untuk mengatur hal-hal penting seperti waktu dan keuangan

Sibuk Bersenang-senang Semasa Muda, 5 Hal Penting Ini Bisa Terabaikan unsplash/Gift Habeshaw

Masa muda harus kita jalani dengan sedikit serius juga lho. Jika terus bersantai kita jadi gak punya kemampuan apa-apa. Terutama yang paling penting adalah kemampuan mengatur keuangan dan waktu. Kemampuan ini akan sangat kita butuhkan di masa yang akan datang. Jadi jangan sampai terabaikan begitu saja, ya.

5. Target dan tujuan hidup yang sebenarnya

Sibuk Bersenang-senang Semasa Muda, 5 Hal Penting Ini Bisa Terabaikan unsplash/Ben White

Anak muda yang terlena dengan masa kini yang terasa begitu gampang dijalani, biasanya jadi gak punya target dan tujuan hidup. Gimana bisa sukses kalau definisi sukses bagi mereka aja masih absurd banget?

Memang sih seiring berjalannya waktu hal ini akan bisa dicari tahu. Tapi kalau terus menerus terlena dengan kesenangan masa muda, mau sampai kapan baru punya tujuan hidup?

Yuk gunakan masa muda kita ini dengan lebih bijak. Hidup cuma sekali, manfaatkanlah dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Ini 5 Cara Keren Memilih Nama Usaha untuk Para Enterpreneur Muda!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya