Comscore Tracker

Waspada, Hilangkan 5 Sifat Ini Biar Kamu Gak Dianggap Orang Beracun!

Sifat buruk gak perlu dipelihara

Semua orang di dunia ini memiliki sifat baik dan buruk dalam dirinya. Bedanya, beberapa orang berusaha memperbaiki sifat buruknya, dan sebagian yang lain justru mengelak kalau mereka punya sifat buruk dan membiarkan kondisi tersebut. Nah, jika kamu termasuk orang yang memiliki keinginan untuk berubah menjadi lebih baik, maka penting banget nih untuk mengubah beberapa sifat di bawah ini.

Pasalnya, beberapa sifat berikut merupakan sifat gak baik yang biasanya tersemat pada toxic people, alias para orang-orang beracun yang suka merecoki hidup orang lain. Apa aja kah itu? 

1. Suka mengucapkan sesuatu tanpa memikirkan akibatnya bagi orang lain

Waspada, Hilangkan 5 Sifat Ini Biar Kamu Gak Dianggap Orang Beracun!unsplash/Alexis Brown

Berkata kasar, nyinyir, atau suka mengatakan sesuatu yang menyakitkan perasaan orang lain merupakan sifat utama orang beracun. Biasanya, orang seperti ini gak pernah berpikir dulu sebelum mengucapkan sesuatu. Dengan mudahnya dia berkomentar menyakitkan tanpa peduli apakah orang itu akan tersinggung atau sakit hati.

Jika selama ini kamu punya sifat ini, segera belajar untuk menghilangkannya ya. Ingat, lidah itu bisa lebih tajam daripada sebilah pisau.

2. Gak senang ketika orang lain mendapatkan kebahagiaan

Waspada, Hilangkan 5 Sifat Ini Biar Kamu Gak Dianggap Orang Beracun!unsplash/Hannah Busing

Selanjutnya, orang beracun juga paling gak bisa melihat orang lain mendapatkan kesenangan. Apalagi jika kesenangan tersebut adalah apa yang selama ini dia harapkan. Bahkan, dia bisa saja melakukan berbagai cara untuk merusak kesenangan orang lain tersebut. Kejam banget kan?

Baca Juga: 5 Dampak Positif Kalau Kamu Punya Sifat Gak Mudah Puas, Tangguh!

3. Emosian dan gak bisa mengendalikan diri sendiri

Waspada, Hilangkan 5 Sifat Ini Biar Kamu Gak Dianggap Orang Beracun!unsplash/Icons8 team

Gak cuma merugikan orang lain, orang beracun juga bisa merubah mood di sekitarnya menjadi buruk karena emosinya yang gak bisa dia kontrol dengan baik. Dia gak akan sungkan untuk membuat orang lain merasa kecewa karena sikapnya. Baginya, dialah yang paling penting di dunia ini dan semua orang harus memahami dirinya. 

4. Paling suka membicarakan keburukan orang lain tanpa berkaca terlebih dahulu

Waspada, Hilangkan 5 Sifat Ini Biar Kamu Gak Dianggap Orang Beracun!unsplash/Priscilla Du Preez

Parahnya, seorang yang beracun sangat suka membicarakan kesalahan orang lain. Hampir semua orang terlihat salah di matanya dan dia memang suka sekali mencari kesalahan siapapun yang ada di sekitarnya. Padahal, jika dia mau introspeksi diri, semua kesalahan orang lain yang sering dia bicarakan itu sebenarnya juga ada pada dirinya.

Hayo, lebih sering berkaca dan melihat kesalahan diri sendiri dari sekarang ya.

5. Fake banget dan suka cari muka

Waspada, Hilangkan 5 Sifat Ini Biar Kamu Gak Dianggap Orang Beracun!unsplash/Brooke Cagle

Ketika berhadapan dengan atasan atau orang yang dia anggap bisa memberikan keuntungan, orang yang beracun ini senang sekali cari muka. Meskipun dia merasa kebiasaannya yang satu ini gak merugikan banyak orang, sifatnya ini seringkali membuat geram orang sekitarnya. Apalagi kalau dia suka cari muka dengan cara menjelekkan orang lain. Duh, kesal banget gak sih kalau begini?

Orang beracun gak disukai dimanapun dia berada. Sifat buruknya memang terkadang susah ditolerir. Belum lagi energi negatifnya yang membuat siapapun gak nyaman berada di dekatnya. Jika kamu punya lima sifat di atas, coba deh perlahan untuk diperbaiki dari sekarang. Lebih seringlah introspeksi dan belajar menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Ketika Memiliki Sifat Egois, Jangan Sampai Itu Kamu!

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You