Comscore Tracker

Tahu Gak, Ini nih 5 Sikap yang Bisa Bikin Orang-orang Menghindarimu

Jangan sampai jadi orang fake!

Punya banyak teman akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi kita. Baik secara moril maupun materil, teman yang banyak akan memberikan dukungan tanpa henti saat kita membutuhkannya. Namun, apa jadinya jika kita sebenarnya pengin punya teman yang banyak tapi setiap kali memulai pertemanan dengan seseorang mereka mulai menghindari dan menjauhi kita?

Wah, jangan-jangan kamu punya salah satu dari lima sifat berikut nih. Yuk koreksi diri bareng-bareng.

1. Sombong seolah orang lain gak selevel sama kamu

Tahu Gak, Ini nih 5 Sikap yang Bisa Bikin Orang-orang Menghindarimuunsplash/Brooke Cagle

Saat kamu berteman dengan seseorang, mungkin aja kamu pernah menyiratkan melalui ucapan ataupun tindakan yang membuat orang lain menganggap bahwa kamu sombong. Kesombongan ini biasanya memang gak terasa telah kita lakukan. Salah satunya adalah saat kita memandang orang lain gak selevel sama kita. Hayo, pernah begini?

2. Suka pamer dan gampang merendahkan orang lain

Tahu Gak, Ini nih 5 Sikap yang Bisa Bikin Orang-orang Menghindarimuunsplash/Priscilla Du Preez

Penyebab orang lain menghindarimu berikutnya adalah jika kamu memiliki kebiasaan pamer. Memang sih, saat kita punya sesuatu yang lebih dibanding orang lain, kita jadi ingin memamerkannya. Tapi, kendalikanlah keinginan tersebut dan jangan sampai hal itu membuat kamu merendahkan orang lain yang gak seperti dirimu.

Baca Juga: Gak Baik buat Diri Sendiri, 6 Tanda Kamu Overdosis Rasa Percaya Diri

3. Fake, beda di depan tapi beda lagi di belakang

Tahu Gak, Ini nih 5 Sikap yang Bisa Bikin Orang-orang Menghindarimupexels/cottonbro

Orang yang fake juga gak akan punya teman, lho. Siapa sih yang mau berteman dengan mereka yang suka bersikap manis di depan tapi di belakang malah suka menjelek-jelekkan kita? Yuk koreksi diri lagi apa kamu punya sifat jelek satu ini? Kalau ada segera dihilangkan ya.

4. Pelit dan gak mau berbagi

Tahu Gak, Ini nih 5 Sikap yang Bisa Bikin Orang-orang Menghindarimupexels/Andrea Piacquadio

Pelit ilmu, pelit informasi, dan pelit-pelit lainnya adalah sifat yang gak akan disukai banyak orang. Lambat laun kamu akan dijauhi orang lain jika selalu merasa perlu menyimpan semuanya untuk dirimu sendiri. Ingat, kita ini hidup bersosial dan sudah sepatutnya untuk terus saling berbagi.

5. Egois dan hanya mementingkan diri sendiri

Tahu Gak, Ini nih 5 Sikap yang Bisa Bikin Orang-orang Menghindarimupexels/Engin Akyurt

Egois juga adalah sifat lain yang bikin orang gak mau mendekat dan menjalin pertemanan denganmu. Selalu mementingkan diri sendiri dan selalu ingin diutamakan hanya akan membuat kamu dipandang gak baik oleh siapapun. Akhirnya, gak akan ada deh yang bersedia menjadi teman apalagi sahabatmu.

Cara kita memperlakukan orang lain akan berbalik pada diri kita sendiri. Jika sifatmu aja sudah gak baik, maka siapapun juga akan lebih memilih untuk menghindarimu ketimbang berteman denganmu. Gak mau kan hidup sendirian di dunia ini dan gak punya teman?

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sering Berekspektasi Terlalu Tinggi, Berlebihan Banget!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya