Comscore Tracker

5 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Baru Dijalin, Kenali dari Awal!

#IDNTimesLife Temukan solusi sesegera mungkin!

Hubungan baru seumur jagung tapi kamu sudah merasa resah dan gak nyaman? Ini bisa jadi berasal dari dirimu, atau juga pasangan, lho. Atau, yang lebih parah lagi jika keresahan tersebut berasal dari hubungan kalian yang sebenarnya gak sehat namun tetap dipaksakan. Coba deh komunikasikan lagi sama si dia. 

Jika kalian tetap penasaran dan merasa bahwa ini adalah tanda-tanda hubungan yang toxic, cek dulu yuk lima poin berikut. Kita kenali bareng sejak awal seperti apa tanda hubungan yang gak sehat itu.

1. Kamu selalu merasa lebih rendah atau gak cukup baik buat si dia

5 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Baru Dijalin, Kenali dari Awal!dramabeans.com

Perasaan bahwa kamu gak cukup baik buat si dia mungkin akan terasa sejak awal menjalin hubungan. Kamu yang merasakan hal ini akan cenderung untuk insecure dan rendah diri di hadapan pasangan. Yang patut diwaspadai adalah ketika perasaan ini gak cuma muncul karena pikiranmu aja tapi juga diperparah dengan sikap si dia yang suka merendahkanmu.

Wah, kalau sampai sering direndahkan begini sih itu tandanya hubungan kalian memang gak sehat. Bicarakan baik-baik sama pasanganmu karena ini akan sangat mengganggu jika terus dibiarkan, lho.

2. Ada sesuatu dalam dirinya yang selalu membuat kamu takut

5 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Baru Dijalin, Kenali dari Awal!dramabeans.com/

Hubungan yang diselimuti dengan rasa takut tentunya udah gak sehat ya, guys. Jika kamu sudah merasakan perasaan ini bahkan di awal hubungan, menemukan solusi secepatnya perlu banget untuk dilakukan. Jangan sampai kamu terbiasa dengan rasa takut semacam ini dan kemudian merasa nyaman. 

3. Terlalu banyak larangan yang dia buat untukmu sehingga kamu gak merasa bebas

5 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Baru Dijalin, Kenali dari Awal!dramabeans.com

Dilarang berteman sama si A, atau dilarang jalan sama keluarga di akhir pekan, atau bahkan hingga larangan dalam hal-hal sepele seperti pilihan warna pakaian adalah bentuk larangan yang gak wajar, lho. Memiliki pasangan yang suka melarang ini itu gak akan membuat kamu nyaman apalagi merasa bebas.

Memangnya kamu mau seumur hidup berada dalam aturan yang dibuat oleh pasanganmu? Belum lagi, aturannya gak jelas dan gak berfaedah. Bisa jadi dia hanya ingin menunjukkan bahwa dia punya kuasa atas dirimu. Duh, amit-amit deh!

Baca Juga: 5 Alasan Gak Masuk Akal yang Membuatmu Bertahan dalam Hubungan Toxic

4. Hubungan kalian dipenuhi rasa curiga

5 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Baru Dijalin, Kenali dari Awal!dramabeans.com

Hilangnya kepercayaan pada pasangan bahkan sejak di awal menjalin hubungan adalah tanda bahaya yang harus segera diatasi dan dicari penyebabnya. Pasalnya, hubungan yang selalu diliputi rasa curiga gak akan membuat kalian berdua merasa tenang. Gak sehat banget deh jika terus menjalin hubungan yang semacam ini.

5. Komunikasi gak lancar karena berbagai alasan

5 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Baru Dijalin, Kenali dari Awal!dramabeans.com

Apa pun alasannya, komunikasi yang gak lancar sudah menunjukkan tanda-tanda gak sehatnya sebuah hubungan. Bukan masalah frekuensi atau seberapa sering kalian berkomunikasi ya. Tapi lebih kepada kualitas komunikasi yang kamu dan dia jalani. Karena, setiap pasangan pasti punya takarannya masing-masing dalam hal jarang atau seringnya komunikasi tersebut terjalin. 

Meski baru terjalin, sehat dan gak sehatnya sebuah hubungan itu bisa dikenali dari awal lho. Jangan sampai kita terjebak dalam hubungan yang salah untuk waktu yang lama apalagi jika sampai terbiasa. Sebab, ini akan menimbulkan hubungan toxic yang semakin lama kita terjebak, maka semakin sulit untuk melepaskan diri. Gak mau kan?

Baca Juga: 5 Jenis Pertengkaran yang Menandakan bahwa Pasanganmu Mulai Toxic

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya