Comscore Tracker

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sosok yang Menyukai Perhatian Berlebih

Gak usah begini, ya!

Rasa-rasanya, wajar banget kalau ada manusia yang menyukai perhatian, ya. Makanya media sosial di zaman sekarang menjadi ajang yang tepat bagi banyak orang untuk saling menunjukkan diri demi mendapat perhatian. Namun, segala sesuatu tentu gak boleh dilakukan dengan berlebihan dong. 

Nah, daripada kamu dapat imbasnya suatu saat nanti, lebih baik mulai sekarang koreksi dulu, nih diri sendiri. Apakah selama ini kamu termasuk orang yang menyukai perhatian secara berlebihan?

1. Kamu senang membesar-besarkan masalah yang kecil

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sosok yang Menyukai Perhatian Berlebihpexels.com/Vera Arsic

Ketika orang-orang ingin menjauh dari yang namanya masalah, gak sedikit lho yang justru membesar-besarkan masalah kecil. Ini adalah salah satu tanda yang menunjukkan betapa kamu sebenarnya menyukai perhatian. Momen ketika orang-orang mulai membicarakan dirimu dan masalah-masalahmu, menjadi sesuatu yang membuatmu bahagia dengan cara yang susah dijelaskan. Hayo, kamu begini gak?

2. Kamu bahkan gak segan untuk berbohong jika sedang ingin mendapat perhatian

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sosok yang Menyukai Perhatian Berlebihpexels/Retha Ferguson

Tanda lain dari orang yang suka perhatian adalah ketika kita secara sadar melakukan hal-hal gak baik untuk mendapatkannya. Misal, dengan berbohong hanya karena ingin orang-orang memperhatikan kita. Ini sebenarnya gak perlu dilakukan jika kita benar-benar berhasil melakukan sesuatu yang membanggakan, lho. Menghasilkan karya yang positif justru lebih baik, guys.

Baca Juga: Stop Gunakan 5 Cara Childish Ini untuk Cari Perhatian Pasanganmu

3. Emosi negatif seakan-akan selalu mengelilingimu

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sosok yang Menyukai Perhatian Berlebihunsplash/Umberto Shaw

Emosi negatif biasanya menuntut hal-hal lain, salah satunya adalah perhatian. Jadi, jika kamu selama ini merasa selalu gampang marah, gampang menangis, dan gampang kecewa serta gampang merasakan emosi-emosi negatif lainnya, bisa jadi kamu sebenarnya sedang menginginkan perhatian.

Apalagi jika emosi-emosi tersebut kamu keluarkan begitu saja tanpa melalui proses pemikiran baik dan buruknya tindakan yang kamu ambil.

4. Update status di media sosial soal dirimu adalah makanan sehari-hari

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sosok yang Menyukai Perhatian Berlebihunsplash/Austin Distel

Perhatian dari kaum netizen di dunia maya memang menjadi sesuatu yang bikin ketagihan bagi sebagian orang. Makanya, banyak orang yang merasa punya kewajiban untuk update status soal kesehariannya di media sosial. Padahal, perhatian dari orang-orang yang gak kamu kenal seperti ini bisa jadi gak benar-benar nyata seperti yang kamu bayangkan, lho.

5. Kamu juga senang membuat sensasi dan melanggar larangan yang ada

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sosok yang Menyukai Perhatian Berlebihunsplash/Christoper Burns

Menyukai perhatian berlebih juga terlihat dari sikap senang membangkang dan membuat sensasi. Larangan-larangan yang dibuat justru dianggap sebagai sesuatu yang harus dilanggar. Gak heran dong kalau orang seperti ini masuk kategori menyukai perhatian. Pasalnya, dia senang jadi sorotan walaupun melalui hal yang negatif. 

Dalam hal menyukai perhatian sebenarnya hampir semua orang senang diperhatikan. Utamanya, sih sama orang-orang yang disayang. Tapi kalau sampai perhatian dari orang yang gak dikenal pun terasa perlu, maka ini sudah masuk ranah berlebihan. Menurutmu gimana?

Baca Juga: 5 Alasan Dirimu Mampu Kendalikan Amarah, Tanda Orang Dewasa!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya