Comscore Tracker

Sederhana, 5 Tanda Kamu Orang yang Bisa Bahagia tanpa Banyak Syarat

#IDNTimesLife Gak banyak lho yang bisa begini!

Pernah dong mendengar ungkapan yang mengatakan bahwa 'bahagia itu sederhana'. Meski gampang untuk dikatakan, nyatanya kebanyakan dari kita masih kesusahan untuk mendatangkan perasaan bahagia pada diri sendiri. Apalagi saat kegalauan dan kegundahan datang melanda.

Namun, gak semua orang begini, lho. Buktinya, masih ada juga orang-orang yang bisa merasakan kebahagiaan dengan cara yang sederhana dan gak ribet. Jika kamu termasuk orang yang begini, maka lima tanda berikut pasti ada di dirimu. Yuk kita cek, guys.

1. Mampu mensyukuri setiap hal kecil dalam dirimu

Sederhana, 5 Tanda Kamu Orang yang Bisa Bahagia tanpa Banyak Syaratunsplash.com/Suad Kamardeen

Bagi orang yang mudah bahagia, setiap hal-hal kecil dan setiap inci dalam dirinya mampu membuat dia bersyukur dan merasa sangat beruntung. Kamu begini juga gak? Bahkan, kemampuan untuk menghela nafas aja bisa jadi alasan bagimu untuk merasa bahagia hari itu. Luar biasa banget, ya.

2. Bagimu, masalah yang datang adalah sebuah rintangan yang pasti bisa dilalui

Sederhana, 5 Tanda Kamu Orang yang Bisa Bahagia tanpa Banyak Syaratpexels.com/Ray Rodriguez

Saat ditimpa masalah, orang yang gampang merasa bahagia akan menghadapinya dengan pikiran positif. Karena, seberat apa pun masalah itu, pasti ada jalan keluarnya dan lama-kelamaan pasti akan bisa dilalui. Orang yang punya mindset semacam ini gak akan mudah dibuat down oleh suatu masalah dalam hidupnya. Keren.

3. Ketulusanmu bisa terpancar dari setiap tindakan yang kamu lakukan

Sederhana, 5 Tanda Kamu Orang yang Bisa Bahagia tanpa Banyak Syaratunsplash.com/Zach Vessels

Kebahagiaan yang kita rasakan akan sangat tercermin dari ketulusan kita saat berhadapan dengan orang lain. Saat bahagia, tentu kita bisa dengan mudahnya bersikap tulus kan? Seakan gak ada beban dalam menolong orang lain yang kesusahan. Nah, beginilah yang dirasakan orang yang gampang merasa bahagia.

Baca Juga: 5 Tips Hidup Lebih Bahagia dengan Sikap Bodo Amat, Jadi Lebih Tenang!

4. Kamu membawa energi positif yang membuat orang lain mendekat

Sederhana, 5 Tanda Kamu Orang yang Bisa Bahagia tanpa Banyak Syaratpexels.com/fauxels

Gak usah disangkal lagi, jika perasaan kita mudah dibahagiakan oleh hal-hal sederhana, kita pasti akan selalu dikelilingi oleh energi positif. Ini nih yang bikin banyak orang merasa nyaman berada di dekat kita. Bahkan orang yang baru dikenal pun bisa dengan gampang merasa akrab karena kita menularkan aura positif pada mereka.

5. Saat sedih pun kamu bisa menghibur dirimu sendiri

Sederhana, 5 Tanda Kamu Orang yang Bisa Bahagia tanpa Banyak Syaratpexels.com/Min An

Gampang banget menghibur diri sendiri juga jadi kelebihan yang hanya dirasakan oleh mereka yang gampang dibahagiakan. Karena memang gak pernah bergantung pada sesuatu dari luar untuk membuat mereka bahagia, maka dirinya sendiri pun sudah terasa cukup.

Kita bisa banget lho menjadi pribadi yang gampang merasa bahagia begini jika mau berusaha. Biasakanlah untuk gak menuntut kebahagiaan dari orang lain karena memang hanya kita lah yang bisa mendatangkan rasa bahagia itu. Semuanya berasal dari diri sendiri kok. Gak percaya? Coba aja!

Baca Juga: 5 Alasan Memiliki Standar Hidup Sendiri Buatmu Lebih Bahagia

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya