Comscore Tracker

5 Tanda Seseorang Gak Tertarik Ngobrol sama Kamu, Gak Usah Diganggu!

#IDNTimesLife Mungkin dia sedang sibuk!

Dalam berinteraksi dengan orang lain, tentunya yang diperlukan adalah respon dari kedua belah pihak. Jika kita gak peka, obrolan yang harusnya menyenangkan pun bisa jadi berujung gak enak. Makanya, penting juga untuk bisa melihat dan membaca apakah lawan bicara terlihat nyaman ngobrol sama kita atau gak. 

Ada beberapa tanda yang bisa jadi patokan ketika lawan bicara terlihat gak tertarik untuk ngobrol panjang lebar sama kamu nih. Jika dia sudah menunjukkan tanda-tanda berikut ini, maka itu artinya kamu perlu segera pamit pergi dan gak usah melanjutkan obrolan lagi. Jangan sampai keberadaanmu justru jadi pengganggu baginya. Yuk, cek tandanya berikut ini.

1. Jawabannya singkat-singkat dan datar banget

5 Tanda Seseorang Gak Tertarik Ngobrol sama Kamu, Gak Usah Diganggu!ilustrasi ngobrol (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Pertama, saat ngobrol tentu kamu mengajukan beberapa pertanyaan kan? Nah, jika lawan bicaramu menjawab dengan jawaban yang terlalu singkat seperti hanya satu kata dan dengan nada yang datar banget, maka itu sudah jadi pertanda awal bahwa dia gak tertarik ngobrol sama kamu. 

Kalau masih mau meneruskan, kamu bisa mengarahkan pertanyaan ke hal-hal yang sepertinya dia sukai atau kuasai. Jika ditanggapi dengan respon berbeda, mungkin aja pertanyaan pertama tadi hanya gak sesuai dengan apa yang ingin dia bahas. Tapi jika masih sama, sebaiknya kamu izin undur diri dan gak melanjutkan obrolan. 

2. Gak bertanya balik atau terlihat antusias

5 Tanda Seseorang Gak Tertarik Ngobrol sama Kamu, Gak Usah Diganggu!ilustrasi ngobrol (pexels.com/Liza Summer)

Selain jawaban yang singkat, tanda lainnya juga ditunjukkan dengan kurangnya antusias lawan bicaramu dan dia juga seolah gak terlibat dalam percakapan tersebut. Kamu selalu jadi orang yang mengajukan pertanya sementara dia terlihat cuek dan gak bertanya apa-apa.

Daripada berujung gak nyaman, lebih baik gak usah meneruskan percakapan dengan orang ini karena mungkin dia sedang gak ingin diganggu.

3. Matanya gak menatapmu secara langsung

5 Tanda Seseorang Gak Tertarik Ngobrol sama Kamu, Gak Usah Diganggu!ilustrasi ngobrol (pexels.com/Charlotte May)

Dari gerakan matanya, kamu juga bisa melihat apakah lawan bicaramu terlihat nyaman atau gak ngobrol sama kamu. Jika matanya menatap kesana kemari atau terlihat gak fokus dan gak mau menatap matamu secara langsung, bisa jadi dia sedang gak tertarik untuk ngobrol sama kamu. Lagian, gak enak juga kan ngobrol sama orang yang gak mau melihat ke arahmu?

Baca Juga: 5 Etika Sederhana yang Sering Disepelekan, Gak Lihat HP saat Ngobrol!

4. Mengalihkan fokus dengan hal lain

5 Tanda Seseorang Gak Tertarik Ngobrol sama Kamu, Gak Usah Diganggu!ilustrasi ngobrol (unsplash.com/Kate Kalvach)

Tiba-tiba mengeluarkan gadget atau terlihat fokus pada hal lain, ada baiknya kamu gak usah melanjutkan obrolan. Seringkali, ini merupakan tanda halus bahwa seseorang ingin kamu berhenti mengajaknya bicara. Mungkin dia sedang menikmati suatu tayangan di TV, atau sedang ada urusan penting di gadgetnya. Coba lebih peka, ya. 

5. Gesturenya gelisah seolah gak nyaman

5 Tanda Seseorang Gak Tertarik Ngobrol sama Kamu, Gak Usah Diganggu!ilustrasi ngobrol (pexels.com/cottonbro)

Yang paling jelas adalah ketika seseorang terlihat mengganti posisi duduknya atau posisi berdirinya dan nampak gelisah. Terutama ketika dia mulai menjaga jarak dan ingin menjauh. Fix banget kamu perlu peka dan berhenti mengajukan pertanyaan atau mengajaknya ngobrol lebih lama. 

Ketika seseorang gak ingin ngobrol sama kita, bukan berarti kita gak menyenangkan. Hanya saja, mungkin dia sedang ada urusan lain atau sedang fokus pada sesuatu yang penting. Gak ada salahnya untuk mempelajari cara dan etika berinteraksi sama orang lain biar kita gak dianggap sebagai pengganggu, ya. Setuju?

Baca Juga: 5 Tips Ngobrol Seru untuk Ambil Hati Gebetan, Biar Gak Bosan

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya