Comscore Tracker

5 Trik Agar Kebaikan Hatimu Gak Disalah Artikan Oleh Lawan Jenis

Kalau gak ada rasa, gak usah terlalu baik sama lawan jenis

Dalam pertemanan, atau hubungan kerja, gak mungkin kita menghindari untuk bertemu dengan lawan jenis. Rasanya, hampir dalam setiap aspek kehidupan kita akan selalu melibatkan interaksi sama lawan jenis.

Namun, gak bisa dipungkiri juga, terkadang ada saat di mana cara berinteraksi kita disalah artikan oleh lawan jenis. Meski maksud kita gak mengarah kepada urusan asmara, ujung-ujungnya ada aja yang merasa bahwa kita menyukainya. Padahal sebenarnya gak sama sekali.

Tuh, repot kan kalau berakhir begini. Yuk lakukan lima trik berikut nih biar gak bikin orang lain baper sama sikap kita.

1. Gak usah berlebihan dalam berbuat baik, sewajarnya aja

5 Trik Agar Kebaikan Hatimu Gak Disalah Artikan Oleh Lawan Jenisdramabeans.com

Orang yang terlalu baik, selalu bersedia menolong, rela mengorbankan waktunya yang berharga, bahkan hingga melakukan sesuatu yang gak dilakukan teman biasa, pasti akan bikin lawan jenisnya baper dong. Gimana gak jadi salah paham, ya kan? Makanya, kalau mau bersikap baik, sewajarnya aja. Kecuali kalau kamu memang punya maksud lain. Hehe~

2. Jika urusan pekerjaan, usahakan untuk gak sampai mencampuri urusan pribadi

5 Trik Agar Kebaikan Hatimu Gak Disalah Artikan Oleh Lawan Jenisdramabeans.com

Berinteraksi soal urusan pekerjaan atau tugas kuliah dengan lawan jenis, terkadang memang gak bisa dihindari. Namun, kalau kamu gak ingin cara berkomunikasimu disalah artikan, sebaiknya kamu gak mencampuri urusan pribadinya. Bertanya-tanya soal hobi, makanan favorit, hingga apakah sudah punya pacar atau belum, pasti lah bikin lawan jenis akan baper.

Baca Juga: Gak Perlu Berlebihan, 5 Alasan Logis Sesekali Bersikap Cuek Itu Baik

3. Berikan batasan yang jelas dan jangan sampai kamu juga melewati batas itu

5 Trik Agar Kebaikan Hatimu Gak Disalah Artikan Oleh Lawan Jenisdramabeans.com

Jika memang kamu gak punya rasa, buatlah batasan yang jelas dalam hubungan pertemananmu dengan lawan jenis. Jangan berlebihan saat bercanda, gak usah menghubungi secara intens, gak usah terlalu peduli pada hal-hal sepele dari dirinya, dan masih banyak lainnya. Karena, hal-hal sepele seperti itulah yang bisa banget bikin lawan jenis jadi salah paham.

4. Gak perlu sampai melakukan kontak fisik, ini yang paling sering bikin salah paham

5 Trik Agar Kebaikan Hatimu Gak Disalah Artikan Oleh Lawan Jenisdramabeans.com

Skinship alias kontak fisik merupakan salah satu hal yang wajib banget kamu hindari jika gak ingin ada salah paham. Kamu akan dikira naksir dia jika selalu berusaha melakukan sentuhan-sentuhan kecil padanya. Misal, saat tertawa kamu menyentuh pundaknya, dan sentuhan-sentuhan lainnya.

5. Bersikap tegas juga diperlukan jika sikapmu sudah mulai diartikan berbeda olehnya

5 Trik Agar Kebaikan Hatimu Gak Disalah Artikan Oleh Lawan Jenisdramabeans.com

Bersikap tegas atau menyatakan secara langsung bahwa kamu gak memiliki rasa apapun sama dia adalah langkah terakhir yang perlu dilakukan jika hubungan pertemanan kalian sudah mulai terasa canggung. Apalagi jika dia sudah menyatakan perasaannya padamu padahal kamu gak memiliki perasaan yang sama.

Jangan sampai kebaikan hatimu dianggap sebagai sikap PHP. Sudah mengerti batasannya kan?

Baca Juga: Bukan PHP, Ini 5 Tanda Jika Gebetanmu Memang Ramah ke Semua Orang

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You