Comscore Tracker

Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Semasa Muda yang Menunda Kesuksesan

Yuk hindari kesalahan ini biar bisa segera sukses

Kesuksesan adalah hal yang diimpikan semua orang. Terutama di zaman milenial seperti sekarang, banyak anak muda yang sudah bisa berkarir dan sukses mencapai tujuan mereka. Banyak yang sukses, gak sedikit juga yang masih merintis usaha secara perlahan.

Sayangnya, beberapa anak muda masih ada yang belum mampu melakukan apapun. Bisa dibilang, mereka ini menunda kesuksesannya sendiri.

Nah, kalau kamu gak mau termasuk dalam golongan orang yang kesuksesannya tertunda, hindari beberapa kesalahan berikut ya.

1. Membuang waktu untuk melakukan hal tidak bermanfaat

Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Semasa Muda yang Menunda Kesuksesanunsplash.com/NeONBRAND

Terlena dengan gadget dan media sosial adalah salah satu kebiasaan buruk yang dapat dipastikan akan menunda kesuksesanmu, guys. Apalagi, jika main gadget-nya cuma untuk hal-hal gak berfaedah seperti stalking mantan. Duh, gak penting banget, deh. 

Jika memang berminat dengan gadget dan media sosial, kamu bisa banget memulai karir melalui kedua hal tersebut. Contohnya, membuka usaha online atau mencari aplikasi yang menjanjikan penghasilan seperti mengikuti survei online, dan lain sebagainya. 

2. Mengabaikan nasihat orang lain

Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Semasa Muda yang Menunda Kesuksesanunsplash.com/Lili Kovac

Mengabaikan nasihat orang lain terutama orang tua sendiri adalah hal yang juga menunda kesuksesanmu. Bukan karena mereka lebih tua, orang tua sudah memiliki banyak pengalaman pahitnya hidup yang tidak mereka inginkan terjadi kepadamu. Makanya, mendengarkan nasihat orang lain itu diperlukan banget, lho.

Baca Juga: Cepat Sukses, Ini 5 Alasan Sederhana Kita Wajib Punya Sifat Supel 

3. Tidak belajar dari kegagalan yang pernah dilakukan

Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Semasa Muda yang Menunda Kesuksesanunsplash.com/Marc-Olivier Jodoin

Jika terus menerus melakukan kesalahan yang sama, lama-lama kamu berada di lingkaran yang sama dan gak mengalami kemajuan. Akibatnya, kesuksesan yang kamu inginkan, gak cepat terwujud deh. Belajarlah untuk menjadikan pengalaman sebagai pembelajaran.

4. Tidak menekuni suatu bidang dengan bersungguh-sungguh

Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Semasa Muda yang Menunda Kesuksesanunsplash.com/Nik Shuliahin

Kesalahan semasa muda yang juga cukup sering dilakukan adalah tidak fokus pada satu bidang tertentu. Banyak anak muda yang merasa memiliki banyak energi sehingga mulai menekuni banyak hal secara bersamaan. Alhasil, tidak ada satu pun pekerjaan yang benar-benar berhasil. 

Cobalah untuk lebih fokus memilih salah satu bidang yang ingin dikerjakan. Kemudian lakukan dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh. Kamu pasti akan dapat melihat hasil akhirnya kelak.

5. Gampang mengeluh dan gak sabaran memperoleh hasil yang diinginkan

Wajib Dihindari, Ini 5 Kesalahan Semasa Muda yang Menunda Kesuksesanunsplash.com/Andrey Larin

Akibat terlalu menghayalkan keuntungan yang didapat, jadinya kita gampang mengeluh. Ini nih yang bikin kesuksesan jadi tertunda. Ingat, usaha apapun yang ditekuni, gak ada yang langsung menghasilkan keuntungan yang banyak. Pasti awalnya kamu hanya akan memperoleh sedikit dulu.

Nah, dengan modal tekun, sabar, dan pantang menyerah, seiring berjalannya waktu kesuksesan yang kamu impikan akan datang juga nantinya.

Siap raih kesuksesan dengan menghindari 5 kesalahan tersebut kan, guys?

Baca Juga: Canggih, Para Ahli Sukses Hubungkan Otak 3 Orang untuk Berbagi Pikiran

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya