Comscore Tracker

6 Pelajaran dari Belle dalam FIlm 'Beauty and The Beast'

Awas spoiler ya!

Siapa sih yang tidak mengenal dongeng Beauty and The Beast? Kisah setua waktu ini telah resmi ditampilkan di bioskop layar lebar seluruh dunia dan telah menjadi film nomor 1 di dunia. Kisah yang menceritakan Belle dan Beast ini tidak hanya sebuah perjalanan tanpa pelajaran, ada 6 pelajaran yang dapat kita ambil dari Belle dalam film ini. Mari kita simak!

1. Family first!

6 Pelajaran dari Belle dalam FIlm 'Beauty and The Beast'http://digitalspyuk.cdnds.net/

Diceritakan di kisah tersebut bahwa Belle adalah satu-satunya anak gadis yang dimiliki ayahnya, Maurice, dan satu-satunya keluarga yang dimiliki Maurice, begitu pula sebaliknya. Belle hanya memiliki ayahnya.

Ketika ia mengetahui bahwa ayahnya ditangkap di istana Beast yang dikenal sangat berbahaya tersebut, ia langsung pergi untuk menemukan ayahnya dan terus-terusan mengkhawatirkan ayahnya yang tidak bisa hidup sendiri.

2. Rela berkorban.

6 Pelajaran dari Belle dalam FIlm 'Beauty and The Beast'http://images6.fanpop.com/

Ketika Beast berhasil menangkap ayah Belle dan mengurungnya, Belle bersedia menukarkan dirinya untuk menempati posisi ayahnya sebagai tawanan Beast, agar ayahnya dapat pulang dan kembali hidup di desanya.

3. Membalas kebaikan dengan kebaikan.

6 Pelajaran dari Belle dalam FIlm 'Beauty and The Beast'https://pbs.twimg.com

Renacana Belle untuk melarikan diri dari istana Beast digagalkan ketika di hutan, serigala-serigala menyerangnya. Saat itu pula, Beast datang dan menyelamatkan Belle dari serangan. Keberhasilan Beast melawan serigala-serigala tersebut membuat dirinya terluka dan terkapar. Belle pun mengurungkan keinginannya untuk pulang dan menolong Beast kembali ke istana, serta merawatnya hingga sembuh.

4. Mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat.

6 Pelajaran dari Belle dalam FIlm 'Beauty and The Beast'https://i.kinja-img.com

Tidak hanya sangat gemar membaca, tapi di film ini diceritakan bahwa Belle adalah seorang penemu lho! Ya, di waktu luangnya ia secara tidak sengaja menemukan konsep kerja dari sebuah mesin cuci. Dengan kegemarannya dalam membaca, Belle juga mengajari seorang anak kecil membaca.

5. Mampu menerima apa adanya.

6 Pelajaran dari Belle dalam FIlm 'Beauty and The Beast'http://www.goguide.bg/

Selama tinggal di istana Beast, Belle dengan senang hati menerima Chip, Lumiere, Cogsworth, Miss Plummette, Miss Potts, serta perabotan yang lain sebagai teman-temannya.

6. Tidak memandang fisik.

6 Pelajaran dari Belle dalam FIlm 'Beauty and The Beast'http://kino.musu.lv/

Kutukan Beast dan seluruh penghuni istananya dipatahkan ketika Belle mampu mencintai Beast apa adanya dan mengubah Beast menjadi manusia kembali.

Semoga kita bisa menerapkan 6 pelajaran dari Belle di kehidupan sehari-hari kita, ya!

Deandra Ardya Regitasari Photo Verified Writer Deandra Ardya Regitasari

I've spent a lifetime chasing and writing stories to tell when I'm old, what about you?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya