Comscore Tracker

Sahabat Tak Kunjung Dapat Kerja, Ini 6 Hal Bisa Kamu Lakukan

Kesuksesan sahabat adalah kebahagiaan kita juga, bukan?

Mendapatkan pekerjaan dan melepaskan status pengangguran tentu adalah keinginan semua orang, tetapi meskipun kita sendiri sudah mendapatkan pekerjaan rasanya hati menjadi sedih jika sahabat kita tak kunjung mendapatkan pekerjaan juga.

Hal terbesar yang paling kita khawatirkan adalah sahabat kita kehilangan sahabat dan merasa rendah diri karena tak kunjung tak dapat kerja. Jika kamu merasakan hal yang sama, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan kepada sahabatmu agar tetap semangat dan semakin cepat dapat kerja, lho. Apa saja sih kira-kira? Berikut IDN Times akan membahasnya untuk kamu!

1. Mengajaknya reuni

Sahabat Tak Kunjung Dapat Kerja, Ini 6 Hal Bisa Kamu Lakukanstevenaitchison.co.uk

Salah satu musuh terbesar orang yang belum dapat kerja adalah rasa kesepian dan tertinggal dari teman-temannya yang sudah dapat kerja. Rasa kesepian ini dapat memicu timbulnya pikiran pikiran negatif yang berujung pada krisis percaya diri.

Oleh karena itu, ajaklah sahabatmu setiap kali ada acara reuni bersama teman-temanmu yang lain. Melalui reuni itu, kalian bisa saling berbagi cerita dan curhat mengenai suka duka mencari kerja, siapa tahu temanmu malah menjadi makin semangat dalam mencari kerja.

2. Menemaninya ke job fair

Sahabat Tak Kunjung Dapat Kerja, Ini 6 Hal Bisa Kamu Lakukanriaudaily.com

Pergi ke acara job fair sendirian tentu bukan masalah, tetapi memiliki teman untuk diajak pergi tentu akan membuat temanmu lebih bersemangat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu pergi menemaninya ketika ada waktu meski kamu sendiri sudah mendapat kerja. Kamu juga bisa sambil memberikan saran mengenai perusahaan yang bagus.

3. Tawarkan lowongan pekerjaan di tempatmu

Sahabat Tak Kunjung Dapat Kerja, Ini 6 Hal Bisa Kamu Lakukanskillsmapafrica.com

Tidak jarang suatu perusahaan sering membagikan info lowongan kerja ke karyawannya sendiri, kesempatan ini bisa kamu pakai untuk menawarkan lowongan tersebut kepada sahabatmu. Tentu sangat seru rasanya jika bisa sekantor dengan sahabatmu, bukan? Sahabatmu juga akan merasa lebih tenang karena memiliki orang yang dia kenal.

Baca Juga: 5 Tanda Kalau Kamu Sudah Bosan dengan Pekerjaan & Harus Segera Resign

4. Ajak dia menjalani hobi

Sahabat Tak Kunjung Dapat Kerja, Ini 6 Hal Bisa Kamu Lakukanyouworkforthem.com

Hidup ini tidak hanya tentang bekerja saja, ada banyak aspek kehidupan lain yang harus dijalani contohnya adalah melakukan hobi. Dengan melakukan hal-hal yang disukai, kita akan lebih mudah mengalihkan pemikiran negatif sehingga lebih bersemangat menjalani hidup.

Apabila kamu dan sahabatmu memiliki hobi yang sama, pastikan untuk selalu mengajak temanmu karena lebi rame lebih seru, bukan?

5. Berbagi pengalamanu ketika melamar kerja

Sahabat Tak Kunjung Dapat Kerja, Ini 6 Hal Bisa Kamu Lakukankizeo-forms.com

Mencari kerja juga butuh pengalaman dan pengetahuan, lho. Oleh karena itu, untuk kamu yang sudah bekerja ada baiknya kamu berbagi pengalaman dan usaha-usaha apa saja yang kamu lakukan hingga bisa diterima bekerja. Kesediaanmu untuk berbagi pengalaman juga akan membuat sahabtku merasa tidak ditinggalkan sehingga rasa percaya dirinya akan tetal ada.

6. Tawarkan pekerjaan freelance

Sahabat Tak Kunjung Dapat Kerja, Ini 6 Hal Bisa Kamu Lakukanicedentalimplants.co.uk

Kamu memiliki kerja sampingan dan bersifat freelance? Jika iya, kamu bisa mencoba menawarkan pekerjaan tersebut atau memintanya membantumu. Karena waktunya yang belum tersita oleh pekerjaan kantor, dia pasti akan menyambut tawaran baik darimu.

Bagaimana jika kamu tidak punya pekerjaan sampingan? Tenang, kamu bisa merekomendasikan temanmu untuk mencoba menulis di IDN Times karena selain menjadi media penyalur hobi menulis, sahabatmu juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari IDN Times, lho. Bahkan, kegiatan menulis di IDN Times ini juga bisa tetap dilanjutkan meski sahabatmu sudah mulai bekerja karena kamu bebas menulis kapanpun.

Jadi, itulah 6 hal yang bisa kamu lakukan untuk sahabatmu. Inti dari tindakan ini adalah jangan biarkan sahabatmu merasa kesepian dan patah semangat. Selain itu, hal yangb paling penting tentunya jangan lupa untuk membantu temanmu berdoa kepada Tuhan agar diberikan jalan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang merasa harus berbuat sesuatu untuk sang sahabat. Sahabat bahagia, hati ini rasanya juga ikut bahagia bukan?

Baca Juga: 7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Bukan Passionmu

Deny Hung Photo Community Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

24
MEI
2019
19 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You