Comscore Tracker

Ajak Anak Muda Dalami Cinta, Riliv Gelar Millennial Wellness Day 2.0

Merawat kesehatan mental dan asmara generasi muda

Tanggal 14 Februari selalu identik dengan perayaan Valentine. Momen tersebut sering dimanfaatkan untuk menyebarkan kehangatan cinta dan kasih kepada orang tersayang. Entah sekedar pelukan atau memberi hadiah beraneka rupa.

Tapi, perayaan Valentine tak melulu berbagi hadiah saja lho. Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika hari kasih sayang tiba. Salah satunya yang diadakan oleh Riliv. Platform konseling online ini mengadakan Millennial Wellness Day 2.0 yang mengangkat tema seputar asmara dan kesehatan mental. Kira-kira seperti apa sih acara yang bekerja sama dengan IDN Times ini?

1. Dihadiri langsung oleh Wali kota Surabaya

Ajak Anak Muda Dalami Cinta, Riliv Gelar Millennial Wellness Day 2.0IDN Times/Reza Iqbal

Bertempat di Koridor Co-Working Space, Surabaya, acara yang digelar mulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini. Dalam sambutannya di hadapan para anak muda Surabaya yang hadir, beliau memberi semangat pada milennials untuk tak gampang putus asa dan minder dalam menghadapi tantangan hidup. Apalagi, di era serba canggih seperti saat ini ada banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk kesuksesan diri sendiri dan juga orang lain. So, tetap semangat ya kawan!

2. Bikin hati tetap gembira meski putus cinta lewat kelas 'Berpisah Itu Mudah'

Ajak Anak Muda Dalami Cinta, Riliv Gelar Millennial Wellness Day 2.0IDN Times/Reza Iqbal

Mendapatkan perhatian dan cinta dari si dia memang bikin hati berbunga-bunga. Tapi, apa jadinya jika hubungan yang sudah kalian rajut putus di tengah jalan? Pastinya kamu sedih dan tak bisa menerima hal tersebut. Galau dan rasa sesal berubah jadi hantu yang terus mengikuti ke mana kamu pergi. 

Agar perasaan tersebut gak jadi berlarut-larut Riliv punya kelas 'Berpisah Itu Mudah'. Di sesi kelas yang dipandu Ersa L. Sanjaya selaku Dosen Psikologi Universitas Ciputra ini kamu bakal dapat tips untuk cepat move-on dan tetap menjalin hubungan baik dengan mantan. Selain itu, ada kiat untuk semangat menjalani aktivitas pasca patah hati. 

3. Serap ilmu mengatur cinta dengan bijaksana di 'Generasi Berencana'

Ajak Anak Muda Dalami Cinta, Riliv Gelar Millennial Wellness Day 2.0IDN Times/Reza Iqbal

Merencanakan hubungan cinta ke arah yang lebih baik adalah salah satu hal yang tak boleh luput. Bila tak ada arah yang jelas dalam jalinan kasih antara kamu dan pasangan bisa jadi bakal membuat kacau masa depanmu. Pastinya kamu gak mau kan kejadian ini menimpa kamu dan si dia?

Untuk mengatasi keresahan tersebut Riliv juga membuka sesi 'Generasi Berencana' di Millennial Wellness Day 2.0. Materi yang disampaikan langsung oleh Duta GenRe BKKBN Jawa Timur, Haydar Iskandar, akan mengupas hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merencanakan sebuah hubungan dengan bijak. 

Baca Juga: 5 Kunci Sukses Agar Bahagia Meski Baru Putus Cinta

4. Cinta sulit diekspresikan? Tenang, ada kelas menulis juga lho bersama IDN Times!

Ajak Anak Muda Dalami Cinta, Riliv Gelar Millennial Wellness Day 2.0IDN Times/Reza Iqbal

Terkadang perasaan suka atau duka tentang cinta memang sulit diungkapkan. Selalu saja ada hal yang memaksa kita urung menceritakannya. Daripada kisah cinta bersembunyi terus dalam pikiran ada baiknya untuk dituangkan dalam tulisan. Lantas bagaimana caranya?

Dalam acara Millennial Wellness Day 2.0, kekhawatiran tak bisa ungkapkan cinta lewat kata-kata bisa diatasi lho. Pasalnya, IDN Times membuka kelas dua kelas menulis sekaligus, yakni 'Kepenulisan Platform Media' yang dibawakan oleh Rully Bunga dan Febriyanti Revitasari selaku Creative Writert di IDN Times.

Kelas menulis selanjutnya adalah menulis puisi dengan tema 'Dari Jatuh Cinta jadi Karya' yang dibawakan oleh Arifina Budi Aswati selaku Community Editor di IDN Times. Di sesi ini, kamu yang masih ragu untuk menulis tentang kisah cinta bisa mendapat ilmu berharga. Siapa tahu tulisanmu bisa dibaca oleh banyak orang setelahnya.

5. Terakhir, ada meditasi tenangkan hati bersama Riliv

Ajak Anak Muda Dalami Cinta, Riliv Gelar Millennial Wellness Day 2.0IDN Times/Reza Iqbal

Salah satu cara agar tetap tenang dalam menghadapi masalah adalah bermeditasi. Namun, sekarang ini yang jadi persoalan adalah waktu yang sempit kala kesibukan yang mendera. Riliv dalam Milennial Wellness Day 2.0 juga menggelar meditasi bersama. Selain itu, juga ada sesi sharing bersama komunitas kesehatan mental.

Kamu tertarik untuk ikut event selanjutnya gak?

Baca Juga: 5 Pelajaran yang Saat Merasa Cintamu Datang Terlambat, Semangat!

Topic:

  • Dewa Putu Ardita Darma Putera
  • Pinka Wima

Just For You