Comscore Tracker

Tak Perlu Banyak Gaya, 5 Cara Ini Bantu Kamu Kian Percaya Diri Sendiri

Menjadi unik bukan hal aneh, kok!

Dalam hidup terkadang ada banyak hal yang terjadi. Termasuk mengikuti arus tren atau gaya hidup masa kini. Jika ada sesuatu hal baru, tak jarang kita ikut-ikutan tanpa tahu apa manfaat yang bisa didapat. 

Sah-sah saja bila ingin mengikuti tren kekinian. Namun, tak semua gaya hidup adalah hal baik. Kamu juga tak perlu sampai berlebihan hingga harus menguras waktu, tenaga, hingga materi yang dipunya. Untuk menghindarkan kita dari hal-hal merugikan tersebut, kamu hanya perlu menjadi diri sendiri dengan menerapkan lima cara ini.

1. Munculkan energi positif. Jangan memperbesar rasa iri dengki saja

Tak Perlu Banyak Gaya, 5 Cara Ini Bantu Kamu Kian Percaya Diri Sendiriburst/shopifypartners

Menampilkan energi positif adalah langkah penting untuk makin percaya diri. Jangan sampai waktu kita hanya terbuang percuma oleh rasa dengki dan iri atas apa yang dicapai oleh orang lain.

Kamu bisa menunjukkan energi positif itu dengan memberikan senyum pada orang lain atau membantu sesama yang sedang kesusahan. Menerapkan hal tersebut akan mengeluarkan jati diri kamu yang terbaik.

2. Jernihkan hati bila ada ejekan kepada kamu. Apa yang dikatakan orang lain belum tentu benar

Tak Perlu Banyak Gaya, 5 Cara Ini Bantu Kamu Kian Percaya Diri Sendiripexels/freestockpro

Ketika kita berusaha menjadi pribadi yang baik dan percaya akan diri sendiri, selalu ada saja nada sumbang muncul. Mereka yang kurang suka akan berbicara hal buruk dengan harapan kamu akan mengikuti apa yang mereka mau. Padahal, belum tentu semua yang dikatakan benar.

Godaan seperti itu sebenarnya bisa diatasi dengan menganggap hal tersebut biasa saja. Jangan sampai tersulut emosi dan tetaplah bersabar sembari mengambil hal positif yang ada. Jernihkanlah hati kamu dengan tetap percaya bahwa hidup yang kamu miliki tak bergantung pada apa yang dikatakan orang lain. 

Baca Juga: Biar Makin Percaya Diri, Lakukan 5 Hal Praktis dan Ampuh Ini

3. Jauhkan diri dari kebiasaan tak baik yang buat kamu dipandang buruk

Tak Perlu Banyak Gaya, 5 Cara Ini Bantu Kamu Kian Percaya Diri Sendiriburst/lightleaksin

Gaya hidup yang dijalani setiap orang akan melahirkan sebuah kebiasaan. Bisa jadi kebiasaan itu berdampak baik atau sebaliknya. Untuk itu, selektiflah memilih agar tidak terjerumus pada tindakan-tindakan buruk. Ini sebagai bentuk antisipasi agar terhindar dari pandangan buruk orang-orang di sekitar kamu. 

4. Belajarlah dari gaya hidup orang-orang sukses. Sederhana dan gak berlebihan

Tak Perlu Banyak Gaya, 5 Cara Ini Bantu Kamu Kian Percaya Diri Sendiritwitter.com/billgates

Siapa yang tak tahu Bill Gates? Salah satu orang terkaya sekaligus pendiri Microsoft ini dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Dia tak neko-neko untuk urusan penampilan. Bahkan, Bill Gates beberapa kali mengadakan kegiatan amal ke beberapa negara dan mau berbaur dengan warga setempat.

Kesederhanaan hidup Bill Gates ini layak untuk jadi inspirasi kita dalam bersikap. Tak perlu banyak gaya mengikuti tren atau omongan orang, kita bisa memberi pengaruh baik dengan cara yang simpel, tetapi bermakna.

5. Tampilkan keunikan diri kamu. Menjadi beda bukanlah hal buruk, kok!

Tak Perlu Banyak Gaya, 5 Cara Ini Bantu Kamu Kian Percaya Diri Sendiripexels/godisable-jacob-226636

Mengikuti arus memang memberikan kenyamanan tersendiri. Namun, rasa nyaman itu tak akan sepenuhnya ada setiap saat. Memunculkan keunikan yang dimiliki diri sendiri tentu sangat baik. Bisa jadi, dari keunikan yang berusaha kamu tunjukkan, menginspirasi yang lain melakukan hal serupa. Ingatlah, menjadi beda bukanlah hal yang buruk.

Menciptakan kepercayaan diri bisa dilakukan dengan beragam cara, termasuk mengikuti arus yang ada. Tetapi, ingatlah bahwa tak selamanya kita akan mengikuti hal tersebut. Menjadi diri sendiri adalah yang terpenting untuk membawa kita pada hal yang lebih baik ke depan.

Baca Juga: 5 Pengingat Sederhana Pada Diri Sendiri agar Hidup Lebih Bahagia

Topic:

  • Dewa Putu Ardita Darma Putera
  • Elfida

Just For You