5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Minder Hidup Sederhana di Era Hedonisme

#GoodLife Menjalani hidup secara natural itu lebih menenangkan

Di era hedonisme seperti saat ini, banyak orang hidup hanya untuk mengejar kesenangan demi sebuah pengakuan semata tanpa memikirkan dampak yang akan terjadi ke depannya.

Karena zaman semakin berubah, tentu juga membuat gaya hidup dan cara pandang seseorang ikut berubah.

Contoh, seperti kelas sosial yang saat ini masih selalu dijadikan patokan dalam memilih lingkup pergaulan. Biasanya yang tidak sebanding dengan mereka akan mendapat perlakuan beda. Meski pun tak semua orang terseret arus ini.

Namun kamu tak perlu merasa insecure. Kamu pun tidak perlu berusaha memantaskan diri agar bisa setara dengan mereka. Karena ada beberapa kebaikan bagi kamu yang memilih hidup apa adanya, tanpa perlu mengikuti arus hedonisme, seperti lima hal bawah ini.

1. Tidak ada kepalsuan yang kamu pertontonkan

5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Minder Hidup Sederhana di Era HedonismeUnsplash.com/ToT

Di era hedonisme seperti sekarang, banyak sekali orang yang berusaha melebih-lebihkan sesuatu pada dirinya demi sebuah pengakuan semata. Mereka selalu berusaha agar bisa selalu setara dengan yang lain. Sehingga cara berbohong pun akan dilakukan agar bisa tetap eksis. Padahal itu sama saja ujung-ujungnya memberi rasa was-was tersendiri karena ada ketakutan yang tersembunyi jika kebohongannya suatu saat terbongkar.

Berbeda dengan kamu yang memilih hidup dengan apa adanya, tidak ada kepalsuan yang akan kamu pertontonkan. Hidupmu lebih real tanpa drama kebohongan. Itu jauh lebih baik, karena kamu akan merasa nyaman kapan saja.

2. Tidak ada tuntutan hidup yang harus kamu penuhi demi sebuah pengakuan semata

5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Minder Hidup Sederhana di Era Hedonismeunsplash.com/Levi Guzman

Dengan begini hidupmu jauh lebih tenang serta tidak diliputi rasa gelisah akan tuntutan zaman. Karena banyak orang hidup dengan mengikuti ritme zaman membuat mereka selalu berusaha mencari cara bagaimana agar segala kebutuhan mereka terpenuhi, sehingga cara-cara tak benar pun akan dilakukan.

Sedangkan kamu tidak ada kewajiban untuk memenuhi tuntutan hidup demi sebuah pengakuan semata. Sehingga kamu bisa menjalani hidupmu dengan santai tanpa beban.

3. Kamu terhindar dari fake friend

5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Minder Hidup Sederhana di Era HedonismeUnsplash.com/Ben White

Membangun tali pertemanan yang didasari karena ada maksud dan tujuan tertentu akan membuatmu sulit menemukan sosok teman yang benar-benar tulus padamu. Lingkup pergaulan seperti itu tidak menjamin kamu bisa benar-benar merasa nyaman. Karena kamu lebih sering hidup sebagai orang lain daripada menjadi diri sendiri. Bahkan saat kamu terjatuh pun belum tentu mereka akan mensupportmu, bisa saja mereka malah meninggalkanmu begitu saja.

Berbeda dengan kamu yang memilih hidup apa adanya, meski kamu hanya memiliki sedikit teman namun setidaknya gak ada yang fake. Karena teman-temanmu mengerti keadaan hidupmu apa adanya. Sehingga yang dekat padamu adalah orang-orang yang bisa menerimamu apa adanya.

4. Hemat kantong

5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Minder Hidup Sederhana di Era Hedonismeunsplash.com/Kody Gautier

Karena tidak mudah terseret arus trend demi memenuhi tuntutan gaya hidup maka kamu terhindar dari gaya hidup konsumtif dan menjadikanmu lebih hemat kantong. Uang yang kamu punya bisa kamu pergunakan untuk hal-hal yang lebih berfaedah seperti ditabung untuk keperluan jangka panjang atau menyenangkan orang tua. Jadi uangmu tidak terbuang sia-sia.

5. Menjadikanmu lebih bersyukur

5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Minder Hidup Sederhana di Era Hedonismeunsplash.com/Ben White

Karena senantiasa menerima keadaan dalam kondisi apa pun dan tidak mudah dipengaruhi tuntutan zaman dan pengaruh lingkungan, maka akan menjadikanmu pribadi yang senantiasa selalu mensyukuri hidup apa adanya. Tentu ini baik untuk dirimu sendiri, karena kamu akan selalu feel good dalam kondisi apa pun.

Nah, jadi kamu tidak perlu merasa minder ya, guys!

dewinner93 Photo Verified Writer dewinner93

Hanya penulis receh ✍ IG : @dewinner93

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You