Comscore Tracker

Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang Individualis

Hidupmu jauh lebih tenang dan terhindar dari masalah

Setiap orang tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda dalam dirinya. Ada yang senang besosialisasi dan memperluas lingkup pergaulannya dengan banyak orang. Ada pula yang lebih nyaman ketika menghabiskan waktunya seorang diri. Nah, kamu termasuk yang mana? 

Kalau kamu termasuk tipe nomor dua, yakni individualis, ada hal positif yang kamu miliki lho. Meski kerap dianggap sebagai sosok yang tertutup dengan lingkungan sosial. Namun ini 7 kebaikan yang kamu miliki. Apa saja? 

1. Terhindar dari masalah dan dosa ghibah karena kamu gak suka kepo sama kehidupan orang lain

Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang Individualisunsplash.com/Olivia Collier

Meski sesekali suka mengamati dalam diam. Para individualis bukan lah tipikal yang gemar ikut campur kedalam privasi orang lain. It's not individualist style. Karena mereka sendirinya juga gak suka bila privasinya dikulik-kulik orang lain.

Para individualis cenderung dapat menghargai apa yang menjadi pilihan dan jalan hidup orang lain selagi itu gak menggangu dan mengusik ketentraman satu sama lain. Baginya, semua orang berhak menjalani kehidupan dengan versi ternyamannya. 

Sehingga sikapnya yang gak suka ikut campur pada urusan orang ini bisa membuatnya jauh dari masalah dan terhindar dari prasangka buruk orang lain.

 

2. Kamu gak dikelilingi fake friend

Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang IndividualisUnsplash.com/Ben White

Bagi seorang individualis, memiliki sedikit teman dalam hidupnya bukanlah masalah. Meski hanya punya satu atau dua teman dekat, itu cukup baginya, selama dirinya sudah mengenal betul karakter orang-orang terdekatnya.

Para individualis bukanlah sosok yang mudah akrab dengan sembarang orang sebelum dirinya mengenal baik karakter orang tersebut. Dengan sikap selektifnya dalam memilih teman dirinya dapat terhindar dari fake friend. 

3. Kamu gak mudah terpengaruh dengan pergaulan tak sehat

Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang Individualisunsplash.com/Levi Guzman

Seorang individualis cenderung lebih nyaman menghabiskan waktu seorang diri. Mereka tahu bagaimana cara mengisi kesendiriannya dengan melakukan beberapa hal yang baginya menyenangkan. Karena kurang memiliki ketertarikan pada dunia luar dirinya gak akan mudah terhasut dan terpengaruh pada lingkup pergaulan tak sehat.

Baca Juga: Ini 9 Keuntungan yang Bakal Kamu Dapat Jika Berani Jadi Diri Sendiri

4. Kamu selalu menjadi diri sendiri

Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang Individualisunsplash.com/Ayo Ogunseinde

Para individualis bukanlah sosok yang terlalu berambisi untuk memiliki banyak teman dalam hidupnya. Sehingga mereka gak perlu berusaha menjadi orang lain agar keberadaannya disukai dan diterima oleh banyak orang. Seorang individualis cenderung menjadi apa adanya dalam menjalani hidup. Mereka juga tipe yang gak terlalu peduli dengan pendapat orang tentangnya.

5. Menjadikanmu sosok yang mandiri

Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang Individualisunsplash.com/Josephine Amalie Paysen

Seorang individualis cenderung suka melakukan berbagai hal seorang diri termasuk menyelesaikan segala urusannya sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain. Mereka cenderung terlebih dulu mengandalkan diri sendiri disetiap keadaan. Sehingga kebiasaan ini telah melatih mereka menjadi sosok yang mandiri dalam menjalani hidup.

6. Kamu lebih tahu cara menikmati hidup

Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang Individualisunsplash/Jon Ly

Seorang individualis adalah sosok yang suka menghabiskan waktunya seorang diri. Sehingga meja lebih mengenal dirinya sendiri serta tahu apa saja hal yang disukainya mau pun tidak disukainya. Dengan begitu mereka tahu cara menikmati hidup ala mereka.

7. Kamu gak gampang baper

Gak Selalu Buruk, Ini 7 Hal Baik yang Dimiliki Seorang Individualisunsplash.com/Bruce Dixon

Seorang individualis cenderung cuek dan gak begitu peduli dengan penilaian orang lain kepadanya. Dirinya juga gak berusaha untuk mencari tahu tentang desas desus negatif mengenai dirinya. Karena baginya itu bukan hal penting untuk diketahui. Sehingga dirinya bisa lebih tenang dalam menjalani hidup. Dan juga terhindar dari rasa baper berlebihan.

Nah, maka dari situ, hargailah setiap pilihan hidup masing-masing orang. Karena tiap orang punya cara tersendiri dalam menikmati hidupnya. Selama hal itu gak mengusik kehidupan orang lain, biarlah mereka hidup dengan menjadi dirinya sendiri.

Baca Juga: Kurang Empati & Suka Asik Sendiri, Hati-hati Gangguan Narsistik

dewinner93 Photo Verified Writer dewinner93

Hanya penulis receh ✍ IG : @dewinner93

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You