Comscore Tracker

Tanamkan 7 Hal Ini Ketika Kamu Kerap Dipandang Sebelah Mata

Jadikan cemoohan mereka sebagai motivasi untuk meraih sukses

Dalam hidup ini, kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk selalu menghargai dan menyukai keberadaan kita, tentu ada saja orang-orang yang suka memandang rendah orang lain.

Kerap dipandang sebelah mata memang menyakitkan karena seolah kita tidak ada harganya sama sekali di hadapan mereka. Meski begitu, jangan jadikan cemoohan mereka membuatmu semakin terpuruk. Namun kamu harus selalu ingat dan tanamkan 7 hal ini agar bisa tetap tegar dalam menjalani kehidupanmu.

1. Kamu kuat, kamu sanggup melaluinya

Tanamkan 7 Hal Ini Ketika Kamu Kerap Dipandang Sebelah Mataunsplash.com/Allef Vinicius

Tanamkan dalam hatimu bahwa Tuhan tidak akan menguji seseorang dibatas kemampuan hambanya. Apabila ujian ini dihadirkan padamu tandanya kamu sanggup melaluinya. Jadikan ujian ini sebagai tantangan hidup untuk mengukur seberapa kuat mental dan rasa sabarmu dalam menjalani kehidupan, agar kelak dimasa depan kamu tidak akan kaget lagi jika dihadapkan pada cerita hidup yang serupa.

2. Percayalah, kamu bukanlah satu-satunya yang mengalami hal ini jadi jangan pernah merasa sendirian

Tanamkan 7 Hal Ini Ketika Kamu Kerap Dipandang Sebelah Matachange00112.tistory.com

Mendapat perlakuan tak mengenakan dari orang-orang sekitar memang menyakitkan. Tapi jangan jadikan itu alasan untukmu larut dalam rasa sedih dan terpuruk berlarut-larut. Ketahuilah, diluar sana tentu ada orang yang bernasib sama sepertimu, jadi jangan pernah merasa sendirian. Kuatkan dirimu dan percayalah bahwa keadaan yang saat ini kamu alami akan lewat sendiri seiring berjalannya waktu.

3. Ikhlas dan sabarlah, maka Tuhan akan menaikan derajatmu

Tanamkan 7 Hal Ini Ketika Kamu Kerap Dipandang Sebelah Mataunsplash.com/Marcelo Matarazzo

Selain mengukur seberapa kuat mentalmu dalam menjalaninya, ujian hidup ini juga dihadirkan padamu untuk mengukur seberapa besar rasa sabar, tegar dan ikhlasmu dalam menjalani kehidupan. Dan percayalah, Tuhan akan menaikan derajat bagi siapapun yang senantiasa sabar dan ikhlas dalam menerima segala alur cerita kehidupan yang diberikannya.

4. Penilaian orang lain lebih sering hanya bersifat subjektif, belum tentu mereka lebih baik dari kamu

Tanamkan 7 Hal Ini Ketika Kamu Kerap Dipandang Sebelah Mataunsplash.com/Ben White

Tentu, orang yang kerap memandangmu sebelah mata bukanlah pertanda bahwa mereka orang yang sudah baik pribadinya. Sebab orang yang baik tentu dia tidak akan memandang orang lain rendah darinya, justru orang yang baik dia akan melihat sesuatu dari kacamata yang positif dan objektif serta lebih bisa menghargai orang lain.

Baca Juga: Sering Dipandang Sebelah Mata, Ini Mas-Mas yang Berarti Banget dalam Hidupmu

5. Jadikan penilaian negatif orang lain sebagai bentuk intropeksi pada diri sendiri

Tanamkan 7 Hal Ini Ketika Kamu Kerap Dipandang Sebelah Mataunsplash.com/Alexandre Croussette

Setiap masalah yang kamu alami, tak ada salahnya jika kamu mencoba untuk intropeksi diri. Apakah ada kesalahan yang pernah kamu lakukan di masa lalu sehingga orang lain memperlakukanmu berbeda dengan yang lain? Tentu kamu juga perlu belajar dari pengalaman masa lalu agar kamu mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut untuk menjadikanmu pribadi yang lebih baik di masa depan.

6. Jadikan cemoohan mereka sebagai bahan bakar untuk motivasimu meraih sukses dimasa depan

Tanamkan 7 Hal Ini Ketika Kamu Kerap Dipandang Sebelah Mataunsplash.com/Josephine Amalie Paysen

Daripada hanya diratapi dan diingat saja sehingga menumpuk luka batin. Baiknya kamu jadikan pandangan negatif mereka sebagai bahan bakar untuk motivasimu dalam meraih kesuksesanmu di masa depan. Buktikan pada mereka bahwa penilaian mereka gak serta merta akan menjadikanmu down dan terpuruk, tapi justru menjadi tantangan tersendiri bagimu untuk melangkah maju dalam meraih masa depan yang lebih baik.

7. Kamu bisa petik pelajarannya, agar kamu selalu menghargai siapapun tanpa pandang bulu

Tanamkan 7 Hal Ini Ketika Kamu Kerap Dipandang Sebelah Mataunsplash.com/Ana Gabriel

Karena kamu tahu sekali rasanya diperlakukan berbeda dari yang lain. Maka dari itu ambilah pelajaran dari pengalaman pahitmu ini, agar kamu lebih menjaga perasaan orang lain dan menghargai setiap orang yang kamu jumpai tanpa pandang bulu.

Nah, ini 7 hal yang perlu kamu tanamkan dalam diri ketika orang-orang di sekitarmu kerap memandangmu sebelah mata. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu tetap selalu survive dan tak serta merta membuatmu jadi kehilangan rasa percaya diri.

Baca Juga: Wow! Ternyata Ini 9 Pekerjaan yang Dulu Dipandang Sebelah Mata tapi Sekarang Sangat Menjanjikan

dewinner93 Photo Verified Writer dewinner93

Hanya penulis receh ✍ IG : @dewinner93

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You