Comscore Tracker

5 Pelajaran Cinta dari KDrama 'A Piece of Your Mind'

Pasti bikin kamu pengen jatuh cinta juga!

Drama Korea A Piece of Your Mind menayangkan 2 episode terakhirnya setelah mengumumkan adanya perubahan jumlah episode karena rating yang terus turun.

Drama yang diperankan oleh Jung Hae In dan Chae Soo Bin ini pertama ditayangkan pada 23 Maret 2020 di saluran televisi kabel Korea Selatan, tvN. Walaupun tak disambut meriah oleh warga Korea, A Piece of Your Mind mendapatkan banyak dukungan dari pencinta KDrama Internasional. Dengan cerita mengenai cinta pertama yang hangat, kedua aktor dipuji akan chemistry-nya di depan layar.

Bikin penonton juga ingin rasakan jatuh cinta, ini 5 pelajaran cinta yang dapat kamu petik dari drama ini!

1. One-sided love merupakan suatu harta terpendam yang indah

5 Pelajaran Cinta dari KDrama 'A Piece of Your Mind'Instagram.com/tvndrama.official

Siapa yang bilang bahwa cinta bertepuk sebelah tangan adalah hal yang menyedihkan? Dari drama ini, kita dapat belajar bahwa cinta bertepuk sebelah tangan merupakan salah satu perasaan yang indah bagi seseorang. Perasaan cinta yang tersembunyi ini dapat membuatmu merasa bahagia. Kamu akan merasakan perasaan bergejolak seperti ada kupu-kupu dalam perutmu hanya dengan memikirkannya.

2. Perasaan cinta hanya semudah melihatnya dari jauh

5 Pelajaran Cinta dari KDrama 'A Piece of Your Mind'Instagram.com/tvndrama.official

Drama ini mengajarkan bahwa cinta tidak hanya penuh dengan tindakan dan perasaan yang rumit. Perasaan di mana kamu merasa senang melihat seseorang walaupun dari kejauhan, kamu dapat menyebutnya sebagai cinta.

Ha Won menyebutkan bahwa setiap kali ia merasa kesulitan, hanya dengan melihat Seo Woo di depannya ia merasa dapat melupakan segala hal buruk yang ada di hidupnya. Mungkin cinta memang se-simple itu.

Baca Juga: Drama Comeback Jung Hae In, Ini 5 Fakta KDrama 'A Piece of Your Mind'

3. Unselfishness Love

5 Pelajaran Cinta dari KDrama 'A Piece of Your Mind'Instagram.com/tvndrama.official

Ketika kamu mencintai seseorang, kamu akan belajar untuk tidak egois dan memikirkan diri sendiri. Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu memberikan sesuatu kepadanya, tanpa menginginkan sesuatu itu kembali.

4. Perasaan rindu yang mendalam bukanlah hal yang buruk

5 Pelajaran Cinta dari KDrama 'A Piece of Your Mind'Instagram.com/tvndrama.official

Dalam perjalanan cinta, kamu tidak bisa berekspektasi bahwa semuanya akan berjalan mulus dan manis. Ketika kamu tahu cinta itu berakhir, kamu tidak dapat menahan rasa rindu yang terpendam. Namun tak apa, memang hidup adalah sebuah momen. Kamu dapat sesekali merindukannya, tidak ada yang salah dengan itu.

5. Tanpa mengatakan satu kata apa pun, kamu tahu kamu bisa selalu bersandar pada pasanganmu

5 Pelajaran Cinta dari KDrama 'A Piece of Your Mind'Instagram.com/tvndrama.official

Dalam kehidupan, tanpa terkecuali kita pasti mengalami beberapa hal yang menyakitkan. Tanpa harus menjelaskan kondisi atau situasi apa yang sedang kamu alami, kamu yakin bahwa pasanganmu akan selalu menerimamu apa adanya. Mereka akan menjadi pundak tempatmu bersandar dan selalu mendukungmu dalam situasi apa pun.

Nah, itu tadi beberapa pelajaran cinta yang dapat kamu petik dari drama A Piece of Your Mind. Suatu saat nanti kalian juga akan bertemu dengan Seo Woo atau Ha Won kalian masing-masing! Yang terpenting adalah jangan berhenti berharap!

Baca Juga: Ada Beragam Genre, Inilah 8 Drama yang Dibintangi Jung Hae In

Dhean Fatwa Annisa Photo Writer Dhean Fatwa Annisa

A girl who loves to write as her side hobby. instagram:@dhnfthd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya