Comscore Tracker

Coba Ingat 5 Hal Ini agar Tak Mudah Iri dengan Pencapaian Orang Lain

Jadikan sebagai motivasi!

Rasa cemas, galau, gelisah, dan bingung sering kali hadir saat melihat pencapaian orang lain, dan diri sendiri merasa belum ada kemajuan yang signifikan dalam hidup. Bahkan, tak jarang juga perasaan seperti itu menghadirkan keraguan kita terhadap kualitas hidup diri sendiiri di masa depan. 

Berbagai kekhawatiran yang muncul itu merupakan hal yang lumrah kok. Namun, tak perlu minder atau iri, coba ingat-ingat lima hal ini agar kamu tidak mudah iri dengan pencapaian orang lain.

1. Jalan hidup setiap orang tak selalu sama  

Coba Ingat 5 Hal Ini agar Tak Mudah Iri dengan Pencapaian Orang Lainfreepik.com

Tak perlu berkecil hati melihat teman seusiamu ada yang sudah memiliki kehidupan yang mapan, sudah berkeluaarga, atau memiliki berbagai pencapaian lainnya. Jalan hidup setiap orang tak selalu sama.

Jika kamu belum berhasil hari ini, jangan menyerah! Mungkin, Tuhan sedang mempersiapkan dirimu agar layak berada di posisi terbaik nantinya.

2. Impianmu tak boleh mati akibat omongan orang  

Coba Ingat 5 Hal Ini agar Tak Mudah Iri dengan Pencapaian Orang Lainpexels.com/riciardus

Dalam hidup, kamu akan menemukan banyak hal yang tak menyenangkan, salah satunya adalah omongan orang yang membandingkan kehidupanmu dengan mereka, dan hal itu seringkali bersarang dalam pikiran.

Namun, jangan biarkan impianmu mati akibat omongan orang lain yang menyakiti. Jadikan hal itu sebagai motivasi, agar kamu berusaha lebih serius lagi dalam merealisasikan apa yang kamu impikan.

Baca Juga: Mudah Iri, 5 Zodiak Ini Paling Gak Suka Lihat Orang Lain Sukses

3. Tak ada salahnya melakukan yang terbaik meski belum tentu berhasil  

Coba Ingat 5 Hal Ini agar Tak Mudah Iri dengan Pencapaian Orang Lainunsplash.com/chuklanov

Mungkin kehidupan orang lain terlihat lebih mudah di matamu, namun setiap orang punya jatah gagalnya masing-masing. Kita tak pernah tahu pada usaha keberapa kita akan berhasil.

Percayalah, tak ada usaha yang sia-sia. Kegagalan yang kamu alami akan membuatmu semakin pintar membaca keadaan dan memperbaiki apa yang salah dari usaha sebelumnya.

4. Ada doa orang tua yang selalu menyertaimu

Coba Ingat 5 Hal Ini agar Tak Mudah Iri dengan Pencapaian Orang Lainpexels.com/id-id/elly-fairytale

Jika banyak hal yang membuatmu merasa masih jauh dari impian. Lihatlah kedua orang tuamu. Mereka adalah salah satu faktor penentu keberhasilanmu. Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

Jika kamu belum memiliki persiapan untuk masa depan, setidaknya berbuat baik pada mereka merupakan langkah awal yang perlu kamu lakukan, sebab doa baik yang mereka panjatkan dapat mengantarkanmu menuju kesuksesan.

5. Akan selalu ada pelajaran dibalik kegagalan  

Coba Ingat 5 Hal Ini agar Tak Mudah Iri dengan Pencapaian Orang Lainpexels.com/stockphotoartist

Tak semua usaha mengantarkanmu pada keberhasilan. Namun, setiap kegagalan pasti memberimu pelajaran. Kamu juga akan semakin mahir membaca apa saja yang perlu diperbaiki. Kegagalan juga akan menuntunmu menjadi pribadi yang lebih dewasa.

 

Itulah lima hal yang perlu kamu ingat agar tidak mudah iri dengan pencapaian orang lain. Percayalah, semakin rumit proses yang kamu alami, akan semakin besar pula kepuasan yang akan kamu rasakan ketika berhasil melewatinya.

Baca Juga: Jika Rasa Iri Masih Sering Menyelimuti Hati, Coba Lakukan 5 Hal Ini

Dhini Chalista Photo Writer Dhini Chalista

Perempuan biasa yang hobi diskusi dan menuangkan isi kepala dalam bentuk tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya