Comscore Tracker

5 Sikap Elegan yang Harus Kamu Tunjukkan Saat Diremehkan! 

Jangan langsung minder! 

Manusia satu dan yang lainnya adalah sama. Jangan pernah memandang rendah orang lain misalnya mereka gak memiliki misalnya status sosial yang sama dengan kita. Jika kamu adalah orang yang pernah dihujani kalimat negatif oleh orang lain, jangan dulu bersedih.

Memang kalimat negatif dari orang lain yang terkesan merendahkan atau meremehkan, seringkali mengganggu perasaan. Tapi, gak perlu minder duluan! Begini 5 sikap elegan yang perlu ditunjukkan saat kamu diremehkan.

1. Jangan balas meremehkan 

5 Sikap Elegan yang Harus Kamu Tunjukkan Saat Diremehkan! pexels.com/tirachard-kumtanom-112571

Balas meremehkan saat diremehkan hanya akan memperkeruh suasana. Tenangkan hati dan pikiran sebelum memberi respons, sebab kamu akan terlihat lebih berkelas jika tidak mudah "panas". Orang yang meremehkanmu justru akan semakin senang jika kamu balik membalasnya. Lagian melakukan hal tersebut juga gak ada dampak positifnya buat kamu kan?

2. Tak perlu overthinking

5 Sikap Elegan yang Harus Kamu Tunjukkan Saat Diremehkan! unsplash.com/benwhitephotography

Tak perlu overthinking jika kamu tak ingin waktumu terbuang sia-sia! Pada dasarnya, setiap orang yang kamu temui akan memberimu pelajaran. Jika kamu diremehkan, jadikan hal itu sebagai motivasi agar kamu makin semangat untuk membuktikan bahwa kamu bisa mematahkan apa yang mereka katakan. 

Baca Juga: Sedih Pekerjaanmu Diremehkan? Ingat Baik-baik 5 Hal Ini! 

3. Tetap bersikap baik 

5 Sikap Elegan yang Harus Kamu Tunjukkan Saat Diremehkan! pexels.com/nurseryart

Tetap bersikap baik terhadap orang yang sudah meremehkanmu, menjadi bukti bahwa tak ada dendam yang kamu simpan dalam hati. Hal ini memang tidak mudah, namun perlu dibiasakan agar hidupmu terasa lebih tenang dan bahagia. 

4. Lakukan pembuktian tanpa debat 

5 Sikap Elegan yang Harus Kamu Tunjukkan Saat Diremehkan! pexels.com/anastasiya-gepp-654466

Ini yang dinamakan balas dengan kesuksesan. Tak ada yang perlu diperdebatkan saat kamu diremehkan. Cukup lakukan yang terbaik sebagai pembuktian. Jika kamu berhasil mematahkan apa yang mereka katakan, itu tandanya kualitasmu sudah tidak perlu diragukan.

5. Jangan lakukan hal serupa terhadap orang lain 

5 Sikap Elegan yang Harus Kamu Tunjukkan Saat Diremehkan! pexels.com/olly

Jika kamu tahu betapa tidak enaknya diremehkan, maka seharusnya kamu juga sudah tahu bagaimana caranya mengendalikan diri agar tidak melakukan hal serupa terhadap orang lain. Semakin pandai kamu mengendalikan diri, akan semakin baik pula hubunganmu dengan orang lain.

Jadilah pribadi yang berkelas dengan selalu berusaha memperbaiki kualitas! Satu hal yang perlu kamu ingat, perlakuan orang lain terhadapmu adalah sesuatu di luar kontrolmu. Lebih baik kamu menjadi orang yang bisa mengontrol diri sendiri.

Baca Juga: Sering Diremehkan Rekan Kerja? 5 Hal Ini Buktikan Kamu Hebat!  

Dhini Chalista Photo Writer Dhini Chalista

Perempuan biasa yang hobi diskusi dan menuangkan isi kepala dalam bentuk tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya