Comscore Tracker

7 Alasan Kamu Perlu Jadi Seorang "Risk Taker" dalam Hidup

Sudah siapkah keluar dari zonamu sekarang?

Istilah risk taker sering diberikan kepada mereka yang siap memperjuangkan tujuan hidupnya dan berani mengambil risiko yang akan terjadi nantinya. Mereka bahkan siap untuk keluar dari zona nyaman yang sedang mereka jalani saat ini demi menggapai apa yang mereka inginkan.

Sebenarnya kehidupan yang kita jalani semuanya selalu memiliki risiko. Akan tetapi, terkadang kita selalu mencari jalan yang aman - aman saja dan takut jika harus menghadapi risiko yang lebih besar bahkan kegagalan yang akan terjadi.

Seseorang yang hanya diam di dalam zonanya saja akan tertinggal jauh dengan mereka para risk taker yang selalu siap mengubah hidupnya dengan beberapa risiko yang harus siap mereka hadapi kelak.

Oleh karena itu, mulai kita perlu belajar menjadi seorang risk taker agar bisa menjadi pribadi yang berani dan siap menghadapi apa pun risiko yang akan terjadi di masa depan.

1. Siap mengambil risiko berarti siap menghadapi kegagalan yang akan terjadi

7 Alasan Kamu Perlu Jadi Seorang Risk Taker dalam HidupPexels/Eneida Nieves

Ketika kita sudah berkomitmen saat mengambil risiko tersebut tentu saja kita pasti sudah siap jika saja suatu saat kita gagal dalam mengambil pilihan yang sudah kita pilih. Para risk taker akan lebih siap untuk gagal dan akan belajar dari kegagalan yang pernah terjadi.

2. Lebih bijak mempertimbangkan risiko yang akan terjadi di masa depan

7 Alasan Kamu Perlu Jadi Seorang Risk Taker dalam HidupPexels/Engin Akyurt

Mereka sudah terbiasa belajar dari risiko - risiko yang pernah mereka hadapi di masa lalu, sehingga kedepannya mereka akan lebih bijak lagi dalam mempertimbangkan risiko yang akan mereka hadapi dari pilihan yang sudah mereka ambil.

3. Memiliki prinsip bahwa kesempatan itu datang hanya satu kali

7 Alasan Kamu Perlu Jadi Seorang Risk Taker dalam HidupPexels/Element5 Digital

Seorang risk taker percaya bahwa kesempatan itu datang cuman satu kali saja. Mereka tidak akan pernah menyiakan kesempatan yang datang dalam hidupnya. Mereka akan memilih kesempatan itu dan berusaha keras untuk memperjuangkannya.

Baca Juga: Jangan Lari, 5 Tantangan Hidup Ini Bisa Melatihmu Jadi Lebih Dewasa

4. Berusaha keras untuk memperjuangkan apa yang sudah dipilih

7 Alasan Kamu Perlu Jadi Seorang Risk Taker dalam Hidupliputan 6

Berbeda bagi mereka yang hanya berkutat di zonanya saja, para risk taker akan lebih berusaha keras untuk memperjuangkan apa yang sudah dipilihnya. Mereka bahkan yang sudah berani keluar dari zona nyamannya selama ini, tentu saja mereka sudah siap untuk memulai dari awal perjuangan yang mereka pilih.

5. Mendapatkan lebih banyak pengalaman dalam hidup

7 Alasan Kamu Perlu Jadi Seorang Risk Taker dalam HidupPexels/Canva Studio

Tidak dapat dipungkiri risk taker akan lebih banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman dari luar karena mereka sangat menyukai tantangan. Pengalaman yang lebih banyak ini tentu akan berguna bagi kehidupannya kelak.

6. Hidup menjadi lebih berwarna

7 Alasan Kamu Perlu Jadi Seorang Risk Taker dalam HidupPexels/VisionPic.net

Risk taker memiliki kehidupan yang lebih berwarna dan tidak membosankan karena ia berani berekspresi sesuka hatinya. Ia tidak takut menghadapi apa pun konsekuensinya, sehingga membuatnya bebas melakukan apa yang ia inginkan.

7. Selalu ingin terus mengejar kesuksesan dalam hidupnya

7 Alasan Kamu Perlu Jadi Seorang Risk Taker dalam HidupPexels/Download a pic Donate a buck!

Seorang risk taker mempunyai ambisi untuk mengejar kesuksesan dalam hidupnya. Mereka tidak akan pernah puas jika belum mencapai kesuksesan itu.

Menjadi seorang risk taker memang bukan hal yang mudah. Kehidupan juga merupakan pilihan yang harus kita pilih sendiri. Dalam memilih pilihan juga bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba belajar menjadi risk taker ketika harus dihadapkan akan pilihan yang harus kita pilih serta siap untuk menghadapi risiko yang akan kita hadapi kelak demi mencapai impian dalam hidup ini. 

Baca Juga: 5 Tantangan Hidup Ini Bikin Kamu Jadi Lebih Baik, Semangat Ya!

Puspita Diah Photo Writer Puspita Diah

Trust your hunches. They're usually based on facts filed away just bellow the conscious level - DR. Joyce Brothers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya