Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Kamu Perlu Investasikan Dirimu Mulai Sekarang!

Investasi diri itu juga penting, lho

Investasi diri merupakan investasi yang memiliki peranan penting dalam hidup ini, karena setiap orang pasti ingin meningkatkan kualitas hidupnya menjadi lebih baik. Seseorang yang memahami konsep investasi diri akan senantiasa merencanakan kehidupan yang seimbang.

Dilansir dari followthemillennial.com menyebutkan ada 5 investasi diri yang bisa kita lakukan dalam hidup ini. Sebenarnya kenapa sih kita perlu untuk berinvestasi pada diri sendiri? Berikut ini ada 5 alasan mengapa investasi pada diri sendiri itu sangat penting.

1. Kita tidak tahu berapa lama kita hidup di dunia ini

5 Hal yang Bikin Kamu Perlu Investasikan Dirimu Mulai Sekarang!Pexels/Pixabay

Kehidupan pada dasarnya sudah diatur oleh Sang Pnecipta. Sebagai manusia kita tidak tahu kehidupan kita akan seperti apa, bahkan berapa lama lagi kita akan hidup di bumi ini. Dengan berinvestasi pada diri sendiri, kita akan menjadi pribadi yang jauh lebih produktif dan tidak menyiakan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat bagi hidup kita.

2. Ilmu itu tidak akan pernah ada habisnya

5 Hal yang Bikin Kamu Perlu Investasikan Dirimu Mulai Sekarang!Pexels/Startup Stock Photos

Ilmu adalah salah satu hal yang akan terus hidup sepanjang hayat. Ilmu yang kita dapatkan akan tetap hidup sampai kapan pun. Dari waktu ke waktu ilmu juga akan terus ikut berkembang membuat kita harus selalu meng-upgrade ilmu yang kita miliki agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, ilmu yang kita miliki adalah salah satu investasi diri yang wajib kita upgrade sepanjang waktu.

Baca Juga: Ini Alasan Pentingnya Realisasikan Program Pengembangan Diri Remaja

3. Kehidupan dari waktu ke waktu akan terus berubah

5 Hal yang Bikin Kamu Perlu Investasikan Dirimu Mulai Sekarang!Pexels/Porapak Apichodilok

Kehidupan sejatinya akan terus berubah mengikuti perkembangan zaman. Manusia juga mengalami pertumbuhan yang membuat dia harus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dari waktu ke waktu.

Memahami konsep investasi diri berarti tanpa sadar kita akan siap menghadapi segala perubahan yang akan terjadi di masa depan. Sehingga, kita akan mulai merencanakan kehidupan ke depan jauh lebih tertata dengan baik.

4. Manusia tidak bisa hidup sendirian

5 Hal yang Bikin Kamu Perlu Investasikan Dirimu Mulai Sekarang!Pexels/Helena Lopes

Faktanya manusia adalah makhluk sosial, di mana mereka pasti membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. Seseorang yang hidup sendirian pasti akan merasakan kesepian yang membuat dirinya merasa insecure. Oleh karena itu, menghabiskan waktu dengan orang yang di sekitar kita merupakan salah satu investasi yang paling berharga yang perlu kita miliki. Bersama orang-orang yang kita cintai, kita akan jauh merasa dicintai dan mampu bangkit dari keterpurukan yang pernah kita alami.

5. Semua orang ingin bahagia

5 Hal yang Bikin Kamu Perlu Investasikan Dirimu Mulai Sekarang!Pexels/Bruce Mars

Kenyataannya semua orang selalu ingin bahagia hidup di dunia ini. Meskipun kebahagiaan setiap orang memiliki ukuran yang berbeda tetapi kita sebagai manusia pasti akan selalu mencari hal - hal yang membuat kita selalu bahagia. Sehingga kita juga perlu berinvestasi untuk kebahagiaan kita. Jangan pernah kita menyiakan hidup hanya untuk kebahagiaan orang lain tanpa menyisakan sedikit pun waktu kita untuk bahagia.

Menginvestasikan diri adalah hal yang kebanyakan belum kita lakukan dengan baik. Banyaknya rutinitas dan setumpuk pekerjaan terkadang membuat kita melupakan untuk merawat diri kita sendiri. Apakah kamu sudah siap berinvestasi diri mulai sekarang?

Baca Juga: 5 Cara Introvert untuk Mengembangkan Kepribadian yang Lebih Kuat

Puspita Diah Photo Writer Puspita Diah

Trust your hunches. They're usually based on facts filed away just bellow the conscious level - DR. Joyce Brothers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya