Comscore Tracker

Ikut Lomba Nulis Novela Urban Legend, Bisa Dapat Hadiah Jutaan Rupiah

Peluang bagus buat yang hobi menulis

Genre cerita apa yang paling kamu sukai? Meski isinya mencekam dan menyeramkan, ada banyak orang yang menggemari cerita berbau urband legend, lho! Kamu sendiri suka gak?

Bulan Oktober ini, Storial.co mengadakan kompetisi menulis novela urban legend berhadiah jutaan rupiah. Tertarik ikutan? Yuk, simak persyaratan lengkapnya!

1. Bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween

Ikut Lomba Nulis Novela Urban Legend, Bisa Dapat Hadiah Jutaan RupiahInstagram.com/Thirdman

Bulan Oktober identik dengan perayaan Halloween, yang merupakan ritual dari bangsa Celtic kuno. Orang-orang zaman dahulu menyalakan api unggun dan mengenakan kostum yang dipercaya bisa mengusir hantu.

Halloween yang puncaknya dirayakan pada tanggal 31 Oktober, juga dimeriahkan dengan banyak tradisi. Ada yang menghias rumah dengan properti bernuansa Halloween, trick or treat, hingga berdandan dengan kostum seram.

2. Peluang buat kamu yang suka menulis cerita horor dan thriller

Ikut Lomba Nulis Novela Urban Legend, Bisa Dapat Hadiah Jutaan RupiahUnsplash.com/firsara

Di Indonesia, perayaan Halloween kurang populer dan hanya dilakukan oleh beberapa orang saja. Tapi, kamu bisa ikut merasakan kemeriahan perayaan Halloween di Storial.co, lho!

Platform membaca dan menulis daring ini, mengadakan kompetisi menulis novela urban legend sepanjang bulan Oktober 2020 ini. Bagi kamu yang hobi menulis cerita horor, misteri, atau thriller, ada kesempatan bagus untukmu, nih!

3. Nih, simak persyaratan lengkapnya!

Ikut Lomba Nulis Novela Urban Legend, Bisa Dapat Hadiah Jutaan RupiahDok. Storial

Jika kamu tertarik mengikuti kompetisi menulis novela urban legend dari Storial.co, simak dulu persyaratan lengkapnya berikut:

  1. Wajib follow salah satu media sosial Storial (Twitter/Instagram/Facebook)
  2. Repost/re-share bagian depan e-flyer lomba #UrbanLegend di akun media sosial sebagai tanda pendaftaran. Cantumkan username akun Storial di kolom caption Instagram atau tweet dan tag/mention @storialco
  3. Upload novela ke website Storial
  4. Panjang novela minimal 25.000 kata
  5. Kategori yang digunakan horor/misteri/thriller dan menggunakan Bahasa Indonesia
  6. Karya yang diikutsertakan harus bersifat orisinal dan tidak terikat dengan pihak mana pun
  7. Satu peserta boleh mengirimkan beberapa karya
  8. Apabila kamu memiliki karya yang sedang ditulis di Storial dan sesuai tema ini, peserta boleh mendaftarkannya ke dalam kompetisi ini
  9. Jika pernah diikutsertakan dalam kompetisi dari platform lain dan tidak menang, karya peserta bisa dimasukkan ke kompetisi ini dengan syarat harus dihapus dari platform sebelumnya
  10. Karya kamu dari kompetisi Storial sebelumnya yang tidak menang atau belum selesai, bisa diikutsertakan dalam kompetisi ini
  11. Tulis di kolom deskripsi buku kamu di Storial.co: Nama lengkap/pena, media sosial, serta kalimat berikut “Novela ini ditulis dalam rangka mengikuti kompetisi #UrbanLegend 2020.”
  12. Menggunakan kata kunci/label: “UrbanLegend”, “KompetisiStorial”, dan judul karya kamu (tanpa tanda petik dan tanpa spasi)
  13. Deadline kompetisi menulis novela Urban Legend berakhir pada 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB
  14. Naskah para pemenang wajib tetap berada di Storial.co dan premium selama satu tahun sejak pengumuman pemenang

Baca Juga: IWF 2020: 5 Tantangan Wisnu-Ega saat Menulis Rahasia Soeratmi 

4. Kamu juga bisa mengeksplor urban legend di daerah asalmu

Ikut Lomba Nulis Novela Urban Legend, Bisa Dapat Hadiah Jutaan RupiahPexels.com/Ivan Samkov

Urban legend pada dasarnya adalah mitos atau legenda yang dipercayai oleh masyarakat sebagai sebuah kebenaran. Ceritanya dikisahkan turun-temurun sampai lintas generasi.

Nah, kamu bisa mengeksplor mitos atau legenda di daerah asalmu. Kemudian, olah jadi ide cerita untuk mengikuti kompetisi menulis novela urban legend ini.

5. Hadiahnya gak main-main, coba tebak berapa?

Ikut Lomba Nulis Novela Urban Legend, Bisa Dapat Hadiah Jutaan Rupiahunsplash.com/alexandermils

Storial.co bakal memilih enam cerita terbaik yang bakal keluar sebagai pemenang. Ada enam kategori pemenang, yaitu juara 1; juara 2; juara 3; cerita favorit juri; cerita dengan premis terbaik; serta cerita dengan karakter terunik.

Total hadiah yang disediakan pun gak main-main, lho! Ada uang tunai senilai Rp10 juta rupiah buat para penulis dengan karya terbaik. Gimana, jadi makin semangat ikutan, kan? Yuk, tulis karya terbaikmu!

Baca Juga: IWF 2020: Bedah Buku dan Belajar Nulis Novel bareng Storial.co

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya