Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-4, IDN Times Community Berkomitmen Jadi Lebih Baik 

#IDNTimesLife Jadi tempat asah kemampuan millennial & gen Z

IDN Times Community, platform menulis yang dikembangkan oleh IDN Times, merayakan hari jadinya yang ke-4 pada Senin (8/2/2021). Platform ini kini sudah memiliki puluhan ribu anggota dan lebih dari tiga puluh ribu penulis.

Di ulang tahunnya yang ke-4, IDN Times Community siap berkomitmen lebih baik lagi sebagai wadah berkreasi dan asah kemampuan bagi generasi Millennial dan Gen Z. Sudah tahu keuntungan apa saja yang bisa dirasakan jika bergabung dengan IDN Times Community? Simak, yuk!

1. Platform yang bisa menjembatani komunikasi antara redaksi dengan penulis dan pembaca

Ulang Tahun ke-4, IDN Times Community Berkomitmen Jadi Lebih Baik Dok. IDN Times Community

IDN Times Community kini telah genap berusia empat tahun, setelah secara resmi lahir pada 8 Februari 2017. Platform menulis ini dikembangkan oleh media yang terbilang baru pada saat awal berdiri.

Kehadiran IDN Times sebagai pendatang baru di industri media saat itu, mendorong IDN Times untuk menciptakan sebuah platform yang dapat menjembatani komunikasi antara IDN Times dengan generasi Millennial dan Z secara efektif dan dua arah.

2. IDN Times Community menyediakan dashboard yang mudah diakses oleh penggunanya

Ulang Tahun ke-4, IDN Times Community Berkomitmen Jadi Lebih Baik Dok. IDN Times Community

Sebagai media yang menjadi pelopor pembentukan komunitas menulis bagi para
penggunanya, IDN Times menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Tersedia dashboard yang dapat diakses dengan mudah melalui IDN App dan website.

Dashboard tersebut juga menjadi tempat bagi para editor IDN Times Community untuk memberi saran dan masukan secara mendetail kepada tiap penulis. Dengan demikian, IDN Times Community Writer bisa belajar menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi.

3. Menulis di IDN Times Community bisa menambah penghasilan

Ulang Tahun ke-4, IDN Times Community Berkomitmen Jadi Lebih Baik Dok. IDN Times Community

IDN Times Community kini telah memiliki puluhan ribu anggota dan penulis aktif. Selain karyanya dibaca dan menginspirasi banyak orang, tiap penulis juga bisa mendapat penghasilan dari tiap artikel yang berhasil ditayangkan.

Penghasilan para penulis didapatkan dalam bentuk poin, yang bisa ditukarkan dengan sejumlah uang tunai. Tiap penulis bisa mengecek dan mengatur sendiri berapa jumlah poin yang ditukarkan melalui dashboard.

Baca Juga: Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times Community

4. IDN Times berkomitmen untuk terus menjadi wadah berkarya bagi para Millennial dan Gen Z

Ulang Tahun ke-4, IDN Times Community Berkomitmen Jadi Lebih Baik Pexels.com/Vlada Karpovich

Selaras dengan visi IDN Media untuk mendemokrasikan informasi, IDN Times Community
ingin terus mewadahi dan menginspirasi generasi Millennial dan Z melalui karya tulisan. Gak cuma sebagai pembaca, tapi juga terus menerbitkan karya-karya terpilih mereka melalui platform IDN Times Community.

Di hari jadinya yang ke-4, IDN Times Community juga berkomitmen untuk terus berinovasi
agar artikel-artikel ciptaan para anggota komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia, dapat terakomodasi dan terorganisasi dengan lebih baik.

Dengan demikian, konten lokal yang gak tersentralisasi di Ibu Kota pun dapat menciptakan ekosistem pemberitaan yang demokratis di IDN Times. Seru, kan?

5. Mengatasi information gap dan memudahkan akses informasi

Ulang Tahun ke-4, IDN Times Community Berkomitmen Jadi Lebih Baik Pexels.com/cottonbro

Winston Utomo, CEO IDN Media, punya misi penting lewat IDN Times Community, yaitu mengatasi information gap yang terjadi di Indonesia. Ada perbedaan yang cukup besar dalam hal akses informasi, antara satu daerah dengan yang lain.

"Kami menciptakan sebuah platform dimana setiap orang dapat menulis, berkarya, dan berkontribusi. Kami percaya platform ini merupakan sebuah langkah yang dapat membantu generasi muda Indonesia untuk mendapatkan informasi yang relevan dan akurat, dimanapun mereka berada, mulai dari Aceh sampai Papua," tutur Winston.

Selamat ulang tahun yang ke-4 IDN Times Community!

Baca Juga: 10 Suka Duka Menulis di IDN Times Community, Lebih Banyak Sukanya!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya