Comscore Tracker

5 Sikap Iqbaal Ramadhan Ini Patut Diteladani Generasi Muda

Gak cuma modal ganteng, intip prestasi Iqbaal yuk!

Sejak menerima tawaran memerankan sosok Dilan, nama Iqbaal Diafakhri Ramadhan kembali melejit. Mantan personel boyband CJR ini mengambil kesempatan studi di New Meksiko, Amerika pada pertengahan 2016.

Usai menjalani syuting film Ada Cinta di Sekolah, ia bertolak ke Negeri Paman Sam dan menghilang dari dunia hiburan tanah air. Suksesnya film Dilan 1990 yang sudah raup 5 juta lebih penonton, membuat kehidupan pribadi Iqbaal pun kembali disoroti media dan netizen.

Menjadi idola sejak kanak-kanak, Iqbaal kini makin memesona dengan kepribadian dan prestasinya. Ditambah lagi, sosok Dilan yang ia perankan berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia.

Ternyata gak cuma modal ganteng, cara Iqbaal bersikap patut diteladani para generasi muda millennials lho! Simak yuk, siapa tahu bisa bikin kamu memesona layaknya Iqbaal.

1. Mementingkan pendidikan

5 Sikap Iqbaal Ramadhan Ini Patut Diteladani Generasi MudaInstagram.com/iqbaal.e

Pasti sudah banyak yang tahu bahwa selepas syuting Dilan 1990, Iqbaal langsung kembali ke Amerika untuk lanjut bersekolah. Ia baru kembali ke Indonesia pada bulan Desember 2017 lalu. Waktu liburan selama sebulan itu, ia manfaatkan untuk promo dan memenuhi undangan interview terkait film Dilan 1990.

Selepas gala premier di pertengahan Januari, Iqbaal kembali lagi melanjutkan studinya di Amerika. Padahal ia bisa saja mengajukan cuti, atau malah berhenti sekolah sekaligus mengingat kariernya di dunia hiburan sudah cemerlang.

Penghasilannya tentu tak sedikit. Ia bisa mengikuti jejak beberapa artis lain yang mengesampingkan pendidikan demi karier.

Namun Iqbaal memilih teguh pada komitmennya. Pendidikan tetap harus dinomorsatukan, sebagai modal pengetahuan dan pengalaman. Iqbaal tentu berat meninggalkan rekan-rekan dan para penggemar. Ia pasti ingin berada di tengah mereka, menjalani tur promo dari kota ke kota.

2. Produktif berkarya

5 Sikap Iqbaal Ramadhan Ini Patut Diteladani Generasi MudaInstagram.com/iqbaal.e

Iqbaal sudah dikenal sebagai artis cilik sejak ia tergabung dalam boyband Cowboy Junior. Bersama Bastian, Aldi, dan Kiky, ia tumbuh menjadi idola bagi berbagai kalangan usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang gemas dengan tingkah polos serta aksi panggung mereka.

Sejak hengkangnya Bastian dan CJR tak lagi sebersinar dulu, Iqbaal tetap konsisten bermusik. Ia membentuk grup band baru bersama tiga rekan sekolahnya. Band ini diberi nama The Second Breaktime.

Desember 2017 lalu di sela-sela kesibukan promo Dilan 1990, Iqbaal bersama The Second Breaktime juga memenuhi job manggung di beberapa sekolah. Keren ya?

Untuk urusan akting, sebelum Dilan 1990 Iqbaal sudah membintangi sejumlah judul film seperti Cowboy Junior The Movie, Comic 8, 5 Elang, dan Ada Cinta di Sekolah. Wajar kalau kemampuan aktingnya cukup mumpuni. Jadi tambah keren saja ya, pendidikan jalan, karier jalan, hobi pun tetap bisa dilakukan. Salut deh!

3. Kemampuan public speaking yang baik

5 Sikap Iqbaal Ramadhan Ini Patut Diteladani Generasi MudaInstagram.com/dilanmileafc

Kecerdasan Iqbaal semakin kentara dari caranya berbicara. Bahasanya tertata, lancar, dan baik dalam penyampaiannya. Gak mudah lho menyampaikan ide atau pendapat di muka umum. Kemampuan inilah yang membuat Iqbaal semakin bersinar.

Ia mampu memikat hati para pemirsa lewat tutur katanya yang bijak dan tertata. Bisa dilihat dari beberapa video wawancara dengan media, cara Iqbaal menjawab pertanyaan sangat baik. Sesuai dengan pertanyaannya, dan mampu memberi penjelasan yang lugas pada pemirsa.

4. Pintar membawa diri

5 Sikap Iqbaal Ramadhan Ini Patut Diteladani Generasi MudaInstagram.com/dilanmileafc

Sehubungan dengan proses promo film Dilan 1990, Iqbaal banyak menerima tawaran interview dan mengisi acara TV sebagai bintang tamu. Bisa kita lihat tayangan ulangnya di YouTube, cara Iqbaal membawa diri di setiap acara sangat baik dan mengesankan.

Ia mampu membawa diri dan menyesuaikan dengan siapa ia berbicara saat itu. Sikap seperti ini menunjukkan intelejensi seseorang lho, guys! Gimana gak makin banyak yang mengidolakan Iqbaal, melihat bintang cilik ini kini tumbuh menjadi anak muda berbakat dan smart.

5. Family man

5 Sikap Iqbaal Ramadhan Ini Patut Diteladani Generasi MudaInstagram.com/dilanmileafc

Pendidikan bagus, karier cemerlang, passion pun ditekuni, Iqbaal masih belum kehabisan pesona. Bisa dilihat dari foto-foto yang beredar di Instagram, Iqbaal terbukti sebagai sosok family man yang sayang keluarga.

Ia selalu mengutamakan orang tua dan kakak perempuan semata wayangnya. Bahkan dalam satu wawancara, Iqbaal secara jelas mengatakan bahwa sosok yang paling ia rindukan selama bersekolah di Amerika adalah sang kakak, Fildza Hasnamudhia.

Wah, lelaki idaman banget nih! Sudah pintar, berprestasi, ganteng, sayang keluarga pula. Paket komplit yang membuat Iqbaal makin banyak digemari anak muda. Contoh sikap positif Iqbaal yuk, biar masa mudamu semakin keren!

Arthasalina Photo Community Writer Arthasalina

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You