Comscore Tracker

5 Buku Self-Improvement Terbaik yang Bisa Ubah Hidupmu

#IDNTimesLife Hidup bahagia dengan baca buku

Ada banyak jenis buku yang bisa kamu baca untuk meningkatkan nilai diri kamu. Buku-buku di bawah ini juga ditulis untuk bantu kamu melawan rasa insecure, mengubah pola pikir hingga mengajak kamu mengenal lebih dalam mengenai diri sendiri. 

Kira-kira apa saja ya buku self-improvement yang bisa mengubah hidupmu? Yuk, simak artikelnya di bawah ini!

1. The Psychology of Money

5 Buku Self-Improvement Terbaik yang Bisa Ubah HidupmuBuku The Psychology of Money. (instagram.com/bacaanalya)

Buku 'The Psychology of Money' ditulis oleh Morgan Housel untuk memberikan penjelasan runtut mengenai cara berpikir orang-orang terhadap uang. Buku ini juga akan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pembaca mengenai investasi, serta cara menjadi kaya. 

Buku yang pertama kali terbit pada 21 Mei 2021 ini telah diterjemahkan ke dalam 26 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Jadi, kamu bisa lebih mudah mendapatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai pola pikir keuangan dari buku ini. 

2. Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

5 Buku Self-Improvement Terbaik yang Bisa Ubah HidupmuBuku Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa. (instagram.com/possessivereader)

James Clear menuliskan cara-cara membentuk kebiasaan baik dan menghilangkan kebiasaan buruk dalam bukunya berjudul Atomic Habits. Dalam buku ini pembaca akan diajak untuk menumbuhkan kebiasaan kecil yang akan mengubah hidup. 

Buku ini akan mengubah hidupmu apabila kamu mengikuti panduan dari James Clear secara konsisten. Karya yang jadi New York Times Best Seller ini terbit pada 15 September 2019 dalam 356 halaman, patut kamu baca!

3. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

5 Buku Self-Improvement Terbaik yang Bisa Ubah HidupmuBuku Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah. (instagram.com/sintiawithbooks)

'Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah' ditulis oleh Geulbaewoo. Buku ini berisi esai mengenai berbagai permasalahan hidup seperti kelelahan, ketidakberdayaan, dan perasaan bersalah terhadap keadaan. 

Buku ini cocok untuk dibaca kamu yang sedang mengalami pergulatan batin melawan sulitnya hidup. Melalui tulisan Geulbaewoo, kamu tidak akan merasa sendiri. Ia akan menemanimu merasakan kepahitan hidup melalui tulisan-tulisannya yang jujur dan indah ini. 

Baca Juga: 5 Buku dari Para Tokoh Inspiratif untuk Teman Ngabuburit

4. Insecurity is My Middle Name

5 Buku Self-Improvement Terbaik yang Bisa Ubah HidupmuBuku Insecurity is My Middle Name. (instagram.com/alvisyhrn)

'Insecurity is My Middle Name' adalah karya Alvi Syahrin. Buku ini membicarakan mengenai rasa ketidakpercayaan diri. Ada banyak rasa insecure yang dibahas Alvin dalam buku ini, seperti fisik, masa depan, serta prestasi yang lain. 

Buku setebal 264 halaman ini akan mengajakmu untuk berdamai dengan diri sendiri terhadap rasa minder. Dengan membaca buku ini kamu akan diajak untuk melihat rasa tidak percaya diri dari sudut berbeda sehingga lebih punya kekuatan untuk menjalani hidup. 

5. Who Are You?

5 Buku Self-Improvement Terbaik yang Bisa Ubah HidupmuBuku Who Are You?. (instagram.com/bacaanalya)

Buku ini punya ilustrasi yang menarik, dengan warna-warna yang cerah serta gambar yang ceria. Dalam buku ini kita akan diajak untuk mencari tahu seperti apa sebenernya karakter kita melalui tingkah laku sehari-hari. 

Ditulis oleh Jung Wooyul, buku 'Who Are You?' bisa jadi salah satu bacaan yang ringan untuk kamu. Buku ini akan mengajakmu memahami lebih baik diri sendiri untuk lebih mengenali emosi yang kamu rasakan. 

Nah, itu tadi 5 rekomendasi buku yang akan bantu kamu ubah hidup jadi lebih baik. Yuk, baca buku-buku di atas agar punya hidup yang lebih bahagia dan produktif!

Baca Juga: Inspiratif, 7 Buku Ini Dapat Ubah Hidupmu Menjadi Lebih Baik

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya