Comscore Tracker

'We Are One' Ajak Penggemar Disney Princess untuk Bernostalgia

kolaborasi dengan berbagai jenama lokal Indonesia

Tokoh-tokoh Disney Princess yang direpresentasikan melalui film kartun besutan The Walt Disney, mungkin tak lagi asing untuk para penggemar di Indonesia. Penggambaran karakter perempuan yang kuat dan berani, sukses menebarkan nilai-nilai kehidupan bagi penonton di masa kecil hingga tumbuh dewasa.

Tahun ini, Disney dengan bangga merayakan ulang tahun pertama dari "Ultimate Princess Celebration" dengan mengusung tema 'We Are One'. Ultimate Princess Celebration memfasilitas jenama Indonesia agar dapat menghasilkan karya-karya luar biasa dengan sentuhan tokoh Disney. 

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai perayaan spesial dari Disney, IDN Times berkesempatan melakukan wawancara tertulis eksklusif dengan Mahek Shah, Director of Consumer Products for The Walt Disney Company in Indonesia. Untuk tahu bagaimana We Are One menggandeng berbagai brand lokal untuk berkarya dan berinovasi dalam kemeriahan selebrasi Disney, baca artikel ini sampai tuntas.

1. We Are One mempertemukan kembali penggemar Disney Princess dengan merek lokal hingga kreator Indonesia

'We Are One' Ajak Penggemar Disney Princess untuk BernostalgiaProduk kolaborasi Disney dengan brand lokal Indonesia. (dok.Disney Indonesia)

Tema 'We Are One' yang diangkat oleh Ultimate Princess Celebration ternyata memiliki makna mendalam bagi perusahaan hiburan asal Amerika tersebut dan penggemar setia Disney Princess di Indonesia. We Are One jadi semangat untuk menyatukan berbagai orang yang tumbuh dengan kisah-kisah Disney Princess serta meyakini keberanian dan kebaikan dalam cerita-ceritanya. 

Disney Indonesia juga mendukung kreativitas dari berbagai lini bisnis lokal dengan menyediakan platform agar terhubung dengan para penggemar. Karya-karya dari jenama Indonesia dan kreator berbakat dalam bentuk produk yang unik, kini lebih mudah didapatkan melalui touchpoints yang mudah diakses.

2. Disney mendukung berbagai merek, desainer, dan kreator untuk terus menginspirasi dan memberi pengalaman berharga bagi audiensnya

'We Are One' Ajak Penggemar Disney Princess untuk BernostalgiaProduk kolaborasi Disney dengan brand lokal Indonesia. (dok.Disney Indonesia)

Pihak Disney mengaku senang dapat melakukan kolaborasi dengan berbagai merek lokal, desainer, serta para kreator yang sukses menyuguhkan karya-karya kreatif nan luar biasa. Tak sampai di situ, Disney juga berhasil menggandeng pemegang lisensi dan peritel untuk menawarkan produk dengan berbagai kategori dan usia. 

Melalui kolaborasi dengan kreator kenamaan Indonesia, Disney berusaha membantu wujudkan visi produk lokal serta mendekatkan audiens mereka dengan produk kesayangannya. Oleh karenanya, Disney mendorong berbagai desain yang dapat menginspirasi dan memberi pengalaman otentik dari masing-masing kreator.

3. Tren mode bagi generasi muda yang diberi sentuhan karakter Disney Princess menjadi daya tarik tersendiri untuk penggemar

'We Are One' Ajak Penggemar Disney Princess untuk BernostalgiaProduk kolaborasi Disney dengan brand lokal Indonesia. (dok.Disney Indonesia)

Mahek mengaku bangga dapat melakukan kolaborasi dengan jenama ternama Indonesia dan mengembangkan koleksi yang otentik dari merek tersebut. Kerjasama antara merek lokal Indonesia yang menonjolkan kekhasannya, berhasil diberi sentuhan karakter Disney Princess tanpa mengurangi sisi keindahan produk. 

Melalui karya kolaboratif ini, berbagai merek fashion dan kecantikan menghadirkan karakter Disney Princess untuk mendekatkan produk kesayangan konsumen dengan penggemar kisah negeri dongeng ala Disney. Dalam item kolaborasi ini, tercermin tren mode dengan gaya yang modern mewakili generasi muda.

Baca Juga: 5 Produk Body Cream Merek Lokal dengan Harga di Bawah Rp126 Ribu

4. Nilai keberanian dan kebaikan hati tokoh Disney akan terus menjadi spirit bagi penggemar setelah dewasa

'We Are One' Ajak Penggemar Disney Princess untuk BernostalgiaProduk kolaborasi Disney dengan brand lokal Indonesia. (dok.Disney Indonesia)

Bagi penggemar Disney Princess, kisah para putri yang dengan keberanian dan kebaikan mereka saat menghadapi kesulitan, telah menjadi nilai yang terus diingat hingga tumbuh dewasa. Moral value tersebut terus hidup dalam diri seluruh orang dari generasi dan latar budaya yang berbeda.

Para princess mulai dari Belle hingga Jasmine yang merepresentasikan pahlawan perempuan, akan mendorong penggemarnya untuk menemukan kekuatan unik dari diri masing-masing. Hal itulah yang berusaha direpresentasikan oleh jenama Indonesia kepada konsumennya sekaligus penggemar kisah-kisah Disney. 

"Saat ini, bukan hanya anak-anak dari segala usia yang menikmati kisah-kisah klasik dan penceritaan ulang cerita kontemporer ini. Orang dewasa dan penggemar yang berjiwa muda juga dapat bernostalgia dan merayakan kecintaan mereka terhadap penggemar dengan memiliki barang-barang yang membangkitkan kenangan dan sangat terhubung dengan karakter dan cerita favorit mereka," jelas Mahek dalam wawancaranya bersama IDN Times.

5. Bernostalgia dengan tokoh favorit melalui berbagai produk kolaborasi dengan Disney

'We Are One' Ajak Penggemar Disney Princess untuk BernostalgiaProduk kolaborasi Disney dengan brand lokal Indonesia. (dok.Disney Indonesia)

Bagi sebagian orang, kisah Disney Princess telah menjadi bagian tak terlupakan dari masa kecilnya. Kisah yang indah dengan berbagai tokoh dari film Disney, membentuk kenangan yang berkesan bersama keluarga hingga dewasa. 

Disney mengajak pengagum cerita negeri dongeng itu untuk bernostalgia dengan berbagai produk kolaborasi yang menampilkan tokoh-tokoh princess favorit. Berbagai item kolaborasi antara Disney dengan merek lokal tak hanya akan mengajak penggemar flashback kepada kisah masa lalu, namun juga mengingatkan nilai-nilai keberanian dan kebaikan hidup.

Mahek sendiri punya karakter favorit dari Disney Princess yang paling berkesan untuknya, "Karakter Disney Princess favorit saya adalah Cinderella dan Ariel. Kenangan terindah saya saat kecil adalah menonton filmnya bersama keluarga, jadi saya sangat menyukai produk apa pun yang menampilkan mereka! Sangat menyenangkan untuk mengenali referensi halus tentang Cinderella dan Ariel melalui ikon, motif, siluet dan bahkan palet warna pada produk. Demikian pula, kami telah melihat banyak penggemar dewasa yang mengoleksi dan memiliki barang-barang yang mengingatkan mereka akan karakter dan cerita favorit mereka. Saya yakin bahwa produk baru 2023 dari para pemegang lisensi dan mitra kami akan terus menampilkan cara bercerita yang lebih unik yang akan menyenangkan konsumen dari segala usia."

Nah, bagi kamu yang ingin turut serta bernostalgia dengan berbagai produk lokal dan Disney, dapatkan produknya secara online. Kunjungi laman resmi Disney untuk menemukan berbagai kolaborasi unik!

Baca Juga: 5 Produk Body Cream Merek Lokal dengan Harga di Bawah Rp126 Ribu

Topic:

  • Dina Fadillah Salma
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya