Comscore Tracker

5 Ciri Ini Menunjukkan Perempuan yang Memiliki Sifat Keibuan

Pria yang sedang mencari calon istri mari merapat!

Daya tarik seorang perempuan di mata laki-laki tidak hanya terletak pada fisiknya saja. Sifat dan sikap yang baik juga sangat menarik atau bahkan menjadi pesona tersendiri dari sosok seorang perempuan. 

Apalagi perempuan yang memiliki kriteria perempuan yang layak dan dijadikan istri atau bahkan bisa disebut wife material. Seorang perempuan yang memiliki wife material ini juga pasti memiliki sifat keibuan. Karena sifat keibuan bisa menjadi bekal untuk seorang perempuan bisa menarik di mata kaum lelaki. 

Berikut lima ciri ini menunjukkan perempuan yang memiliki sifat keibuan. Simak baik-baik artikel ini, ya!

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Kamu Sedang di-PHP Perempuan, Perhatikan!

1. Suka dan sayang terhadap anak kecil

5 Ciri Ini Menunjukkan Perempuan yang Memiliki Sifat KeibuanIlustrasi bersama balita (pexels/Lina Kivaka)

Wanita yang memiliki sifat keibuan akan sangat menyukai sekali jika didekatnya ada anak kecil atau bayi. Ia tak segan-segan mendekati bahkan ingin menggendong dengan penuh kasih sayang terhadap balita tersebut.   

Karena sifat keibuannya, balita itu bisa langsung terhubung secara emosional dan mau digendong dengan wanita tersebut. Jadi, jangan lepaskan perempuan yang bisa langsung meluluhkan balita, meskipun sebelumnya belum mengenal ya!

2. Penuh pengertian

5 Ciri Ini Menunjukkan Perempuan yang Memiliki Sifat KeibuanIlustrasi seorang pengertian (pexels/Anna Shvets)

Wanita yang memiliki sifat pengertian sangat memahami kondisi apapun yang dialami orang-orang sekitar tanpa harus diceritakan. Bahkan ia sangat bersimpati terhadap apa yang terjadi dengan lingkungannya yang sedang mengalami kondisi yang sulit.

Baca Juga: 6 Ciri-Ciri Kamu Sudah Memiliki Cara Berpikir yang Dewasa

3. Pendengar yang baik

5 Ciri Ini Menunjukkan Perempuan yang Memiliki Sifat KeibuanIlustrasi pendengar baik (pexels/Fauxels)

Selain penuh pengertian, wanita yang bersifat keibuan juga merupakan wanita yang bisa menjadi pendengar yang baik. Ia tidak segan-segan mendengarkan segala curhatan dan keluh kesah dari orang-orang terdekatnya.  

Meskipun belum bisa memberikan solusi yang efektif untuk menyelesaikan masalah, ia tetap bisa menjadi pendengar yang baik. Oleh karena itu, perempuan dengan karakter tersebut, memiliki wife material untuk dijadikan sebagai istri.

4. Sabar dan telaten dalam merawat seseorang

5 Ciri Ini Menunjukkan Perempuan yang Memiliki Sifat KeibuanIlustrasi merawat ibu (pexels/Andrea Piacquadio)

Untuk melihat lagi bagaimana seorang perempuan itu memiliki sifat keibuan atau tidak bisa dilihat dari bagaimana cara ia merawat keluarganya dan sedang sakit. Jika ia sabar, telaten, dan ikhlas, sudah dipastikan ia juga merupakan sosok yang keibuan.  

Meskipun capek, ia tidak akan gampang mengeluh, karena kesembuhan orang yang dirawatnya adalah tujuannya. Rasa capek, dan letih akan terbayarkan ketika seseorang yang dirawatnya bisa sembuh seperti sedia kala, begitulah pemikirannya.

5. Paham prioritas

5 Ciri Ini Menunjukkan Perempuan yang Memiliki Sifat KeibuanIlustrasi skala prioritas (pexels/Polina Zimmerman)

Seorang perempuan yang memiliki sifat keibuan akan paham akan prioritas. Ia tidak akan melakukan kewajiban yang utama. perempuan seperti ini, tidak akan meninggalkan prioritasnya demi hal lain.  

Terkadang masih banyak perempuan yang belum paham prioritas karena sifat egois yang masih ada pada dirinya. Oleh karena itu, jangan pernah lepas jika kamu bisa memiliki perempuan yang paham akan prioritas,  ya!  

Itulah tadi 5 ciri ini menunjukkan perempuan yang memiliki sifat keibuan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, terutama untuk yang sedang mencari istri

Baca Juga: 6 Ciri-ciri KPR Ditolak, Jangan Sampai Kamu Mengalaminya!

Dwimar Turmidzi Photo Verified Writer Dwimar Turmidzi

Biarkan hidup mengalir bak air

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya