Comscore Tracker

Optimis! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah Dalam Hidup

Gak ada yang mustahil, tetap semangat!

Hidup bagaikan roda, terkadang di atas terkadang pula berada di bawah. Saat berada di bawah atau posisi sulit yang dirasakan pasti sangat melelahkan, merasa sedih atau bahkan kehilangan semangat. Tapi kita tidak boleh menyerah begitu saja, kita harus menghadapi semua dengan semangat dan tetap optimis bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Jika mulai lelah istirahatlah sejenak dan ingatlah alasan untuk terus berjuang di bawah ini.

1. Tugasmu bukan untuk berhasil, tapi mencoba

Optimis! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah Dalam Hiduppexels/Chevanon Photography

Tugasmu bukan untuk berhasil, tapi mencoba. Dengan terus mencoba, kamu akan memiliki banyak pengalaman, pemahaman dan tentu saja kesempatan yang lebih besar untuk meraih apa yang dicita-citakan. Coba dengan strategi baru yang telah dipelajari dari kegagalan yang telah dilalui dan upayakan semua yang mungkin. Jika belum berhasil, coba lagi sekuatnya tenagamu.

2. Bersabarlah, semuanya membutuhkan proses

Optimis! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah Dalam Hiduppexels/Min An

Semua hal membutuhkan proses untuk menjadi besar dan sukses. Bersabar mungkin tidak mudah, tapi ketahuilah bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Jadi tetap berusaha dan sabar dengan prosesnya ya.

3. Ingatlah perjuangan yang telah dilakukan hingga saat ini

Optimis! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah Dalam Hiduppexels/Pixabay

Lelah dan ingin berhenti? Jangan dulu, coba ingat lagi perjuangannmu hingga saat ini, bisa jadi kamu sudah sangat dekat dengan apa yang kamu cita-citakan. Seperti halnya sepeda, untuk mencapai tujuan harus terus dikayuh. Tidak mengapa perlahan asal jangan sampai berhenti. Lanjut terus!

Baca Juga: Jangan Menyerah, 5 Hal Ini Bisa Menyemangati Saat Putus Asa Menyerang

4. Tenang, kegagalan di masa lalu bukan prediksi untuk masa depan

Optimis! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah Dalam Hiduppexels/Matheus Bertelli

Masa lalu adalah pelajaran berharga, bukan prediksi untuk masa depan. Jangan jadikan kegagalan masa lalu sebagai penghalang impian ya. Ambil pelajarannya dan mulailah bangkit kembali, pandang ke depan dan songsong masa depan dengan optimis.

5. Gagal hanya terjadi jika kamu menyerah, jadi tetap semangat!

Optimis! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah Dalam Hiduppexels/Oziel Gómez

Ingatlah bahwa hidup harus mempunyai tujuan, harapan serta cita dan untuk meraih hal tersebut tentunya harus melalui perjuangan. Lanjutkan perjuanganmu, tetap semangat dan jangan pernah putus harapan. Ingat, tidak ada orang yang gagal selama ia terus mencoba.

6. Tidak ada yang mustahil, tetap optimis!

Optimis! Ini 6 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Menyerah Dalam Hiduppexels/Victor Freitas

Tidak ada yang tidak mungkin, segala sesuatunya adalah mungkin. Tetap yakin, berusaha, belajar dari kesalahan dan jangan lupa untuk selalu berdoa. Nothing is impossible!

Setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Tetap semangat dan optimis ya! 

Baca Juga: 5 Alasan Sejak Kecil Kita Diajarkan untuk Tidak Mudah Menyerah

Dyah Photo Verified Writer Dyah

Create your own magic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya