Comscore Tracker

Selama Social Distancing, Banyak yang Berlomba-lomba Lakukan 5 Hal Ini

Ini bukan lomba kelereng ya

Kebijakan social distancing dan #DiRumahAja memang membuat lumpuh kegiatan di luar rumah, seperti bekerja, aktivitas jual-beli di pasar, bahkan ibadah sekalipun. Tentu ini bukan tanpa tujuan, menghindari keramaian juga berarti kamu peduli dengan kesehatan yang kini tengah meresahkan masyarakat.

Eits, tapi kamu sadar nggak sih kalau selama social distancing ini, justru banyak yang berlomba-lomba untuk lakukan 5 hal ini? Bukan berlomba-lomba naikin harga kebutuhan kesehatan ya, kebangetan tuh!

1. Berlomba untuk mengubah gaya hidup sehat mereka

Selama Social Distancing, Banyak yang Berlomba-lomba Lakukan 5 Hal IniShutterstock/Dusan Petkovic

Mendengar kabar kalau virus yang berkembang saat ini semakin meluas, tentunya bikin banyak orang panik. Berbagai hal dilakukan untuk menjaga kesehatan termasuk berlomba-lomba untuk mengubah gaya hidup. Misalnya yang dulunya mager alias males gerak, sekarang mulai rajin olahraga. Bahkan yang biasanya makan sembarangan, sekarang mulai atur pola makan sampai menjaga makanan yang dimakan. Pertahankan jadi kebiasaan baik ya guys!

2.Ucapkan terima kasih pada provider ya, banyak yang kasih harga kuota murah tuh!

Selama Social Distancing, Banyak yang Berlomba-lomba Lakukan 5 Hal IniShutterstock/Undrey

Di rumah saja dan melakukan social distancing pastinya nggak mudah apalagi buat kamu-kamu para millennial yang punya hobi nongkrong. Tapi tenang, ‘kan sekarang ada smartphone yang bikin kamu tetap bisa ngobrol walau nggak bisa ketemu langsung. Berterima kasih deh ke provider yang banyak memberikan harga kuota murah. Percuma kan smartphone bagus, tapi nggak bisa apa-apa kalau nggak ada kuota dan pulsanya? 

3. Berlomba cari kegiatan yang menghasilkan ‘cuan’

Selama Social Distancing, Banyak yang Berlomba-lomba Lakukan 5 Hal IniShutterstock/Africa Studio

‘Cuan’ atau uang, sepertinya tetap penting dicari apalagi di momen seperti ini. Orang-orang pun berlomba melakukan kegiatan untuk tetap menghasilkan ‘cuan’ meski hanya dari rumah. Kamu bisa lho berlomba mencari berbagai kegiatan kegiatan seru selama social distancing ini. Salah satunya adalah ikut kompetisi yang diselenggarakan oleh SRC ini.

Jadi, SRC berkolaborasi dengan IDN Times mengadakan kompetisi SRC Kelontong Business Challenge. Acara ini adalah program kebersamaan mendukung ekonomi UKM Indonesia. Dengan kamu ikutan SRC Kelontong Business Challenge ini, kamu turut mendukung ekonomi UKM Indonesia bersama Toko Kelontong.

Sebenarnya tanpa sadar, bersama SRC pun itu artinya kamu ikut berkontribusi meningkatkan omzet toko SRC mencapai Rp69,3 triliun per tahunnya dan ini meningkat hingga 54% lho. Berdasarkan fakta, setidaknya ada 57% pemilik SRC adalah wanita. Itu berarti, kamu juga andil dalam pemberdayaan wanita.

Tak lupa, jika kamu menang, kamu berkesempatan untuk mendapatkan hadiah aspirasi berupa uang sebesar Rp20 juta plus kesempatan magang di SRC bagi juara 1. Sementara untuk juara 2 mendapat Rp15 juta dan juara 3 mendapatkan Rp10 juta. Cek infonya di sini ya!

4. Kasih program TV yang menarik dong, ‘kan kamu cuma bisa di rumah tuh!

Selama Social Distancing, Banyak yang Berlomba-lomba Lakukan 5 Hal IniShutterstock/Goran Bogicevic

Gara-gara orang nggak bisa keluar rumah untuk mencari hiburan kini hanya ada 2 opsi yang dimiliki antara main smartphone atau nonton TV. Nggak heran kalau belakangan stasiun TV berlomba-lomba memberikan program TV yang menarik. Apalagi orang-orang pasti sekarang lebih sering menonton TV karena lebih banyak habiskan waktu di rumah. Kamu termasuk yang mana nih?

5. Berlomba membuat konten yang berhubungan dengan #DiRumahAja

Selama Social Distancing, Banyak yang Berlomba-lomba Lakukan 5 Hal IniShutterstock/Atstock Productions

Nah, yang satu ini nampaknya bikin orang ‘panen’ rejeki dengan membuat konten menarik seputar kegiatan di rumah aja. Orang-orang berlomba membuat konten menarik yang berhubungan dengan himbauan social distancing dan hashtag #DiRumahAaja. Coba deh para content creator, ini adalah saat yang tepat, tunjukan kemampuanmu!

Ambil positifnya ya, jangan ngeluh mulu kalau disuruh social distancing! Stay productive!

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya