Comscore Tracker

5 Momen yang ‘Perih’ Banget Kalau Diingat Millennial, Kamu Pernah?

Asli perihnya bikin nggak bisa move on

Kalau diibaratkan, kehidupan ini memang seperti berjalan di roda yang berputar, kadang ada di atas dan kadang di bawah. Sama aja kayak kamu, kadang bisa merasa senang banget tapi kadang juga bisa terasa perih banget. Coba deh diinget-inget lagi, walau punya momen-momen bahagia, ternyata lima momen ini tetap terasa perih lho kalau diingat. Hayo, kamu pernah merasakan yang mana? Langsung cek ulasannya berikut ini ya!

1. Waktu putus sama si dia, padahal udah akrab sama keluarganya

5 Momen yang ‘Perih’ Banget Kalau Diingat Millennial, Kamu Pernah?Shutterstock/Pormezz

Putus memang jadi salah satu momen perih, apalagi jika yang mengalaminya sudah menjalani hubungan selama bertahun-tahun. Ibaratnya, kamu sudah saling memahami satu sama lain bahkan berjuang bersama untuk masa depan eh tiba-tiba pupus di tengah jalan. Makin ‘perih’ lagi kalau kalian sudah sama-sama kenal keluarga masing-masing, karena nggak hanya harus menata hati kembali kalian juga masih harus menyiapkan jawaban untuk keluarga. Duh, perih!

2. Ngejar deadline tugas sampai nggak tidur

5 Momen yang ‘Perih’ Banget Kalau Diingat Millennial, Kamu Pernah?Shutterstock/ESB Professional

Mengerjakan PR (pekerjaan rumah), laporan praktikum, hingga request dari klien mendekati batas waktu pengumpulan atau deadline terkadang memberikan inspirasi yang berlimpah, setuju? Walau begitu, nggak bisa dipungkiri, momen ini juga tetap terasa perih lho. Bayangkan saja, gara-gara mengejar deadline banyak orang yang justru jadi lupa makan, bahkan jadi kekurangan jam tidur. Hayo, deadline apa nih yang paling bisa bikin kamu nggak tidur semalam suntuk?

3. Ketinggalan pesawat atau kereta padahal hanya selisih beberapa menit

5 Momen yang ‘Perih’ Banget Kalau Diingat Millennial, Kamu Pernah?Shutterstock/fongbeer red hot

Ketinggalan pesawat atau kereta juga bisa jadi momen yang perih nih, apalagi kalau kamu akan traveling dan hanya tertinggal satu atau dua menit dari keberangkatan pesawat atau kereta yang akan kamu tumpangi. Walau hanya satu atau dua menit, tetap saja kamu nggak bisa naik di keberangkatan itu. Di kasus seperti ini, biasanya kamu juga nggak bisa refund tiket, jadi terpaksa harus membeli tiket baru deh. Wah, ini sih perih di hati dan di kantong!

4. Gagal masuk universitas atau perusahaan idaman

5 Momen yang ‘Perih’ Banget Kalau Diingat Millennial, Kamu Pernah?Shutterstock/YAKOBCHUK VIACHESLAV

Setiap orang pasti punya mimpi. Saat SMA, kita cenderung menginginkan Perguruan Tinggi favorit dengan jurusan yang kita inginkan. Sementara untuk mereka yang baru saja diwisuda, masuk ke perusahaan bonafit tentu jadi mimpinya. Saat kamu gagal, rasanya memang perih, tapi jangan kubur mimpimu. Karena ilmu nggak hanya datang dari bangku kampus yang kamu inginkan dan rezeki nggak hanya datang dari perusahaan itu saja. Semangat ya!

5. Waktu asam lambung naik dan maag kambuh

5 Momen yang ‘Perih’ Banget Kalau Diingat Millennial, Kamu Pernah?Shutterstock/Boyloso

Pernah nggak sih kamu berada di titik puncak kesibukan yang bikin kamu lupa merawat dirimu bahkan hingga lupa menjaga kesehatanmu? Kesibukan seperti ini bahkan seringkali membuat kamu stres berat, tapi sayangnya banyak lho yang nggak menyadari kalau mereka sedang stres. Padahal salah satu cara untuk mengetahui apakah kamu sedang stres bisa dilihat saat asam lambung kamu naik atau maag kamu kambuh.

Penyakit maag atau asam lambung yang naik ini disebabkan oleh psikosomatis, istilah untuk menyebutkan gangguan tubuh yang disebabkan oleh pikiran. Nah, kalau kamu ada di posisi ini, nggak perlu sedih apalagi sampai putus asa. Sebagai #SobatPerih, nggak perlu khawatir, di momen seperti ini mending kamu nonton video dari FeelKoplo yang pastinya bakal bikin kamu makin kuat walau lagi ngerasain perihnya asam lambung yang naik di sini

https://www.youtube.com/embed/aVytoQYHpBM

Nah, itu tadi beberapa momen perih yang paling nggak pernah dirasakan sekali seumur hidup oleh banyak orang. Kalau kamu sendiri sudah pernah merasakan yang mana aja nih?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya