Comscore Tracker

Kebersihan Itu Sebagian dari Iman, Sudah Lakukan 4 Hal Ini di Rumah?

Jangan rebahan aja ya!

Di tengah situasi seperti ini, rumah menjadi ‘benteng’ utama kehidupan. Gimana nggak? Secara kita saat ini banyak dianjurkan untuk lebih banyak di rumah saja daripada bepergian. Itu sebabnya ini saat yang tepat buat kamu membuat rumah menjadi lebih nyaman, salah satunya dengan menjaga kebersihannya. ‘Kan kebersihan itu sebagian dari iman.

Kira-kira kamu sudah lakukan empat hal ini di rumah belum untuk jaga kebersihannya?

1. Tidak membuang sampah sembarangan

Kebersihan Itu Sebagian dari Iman, Sudah Lakukan 4 Hal Ini di Rumah?Shutterstock/Alohaflaminggo

Kebersihan sebagian dari iman, pastinya kamu sudah tahu dong? Nah selama di rumah aja, sudah mempraktekkan hal itu belum? Mulai saja dari hal kecil dan lingkungan sekitarmu. Misalnya dengan nggak buang sampah sembarangan. Meski sampah di rumah dibuang di tempat sampah, tapi sampah dari rumah jangan dibuang ke sungai atau sembarang tempat ya. Bisa bikin banjir tuh!

2. Mengatur rumah agar lebih rapi dan enak dipandang

Kebersihan Itu Sebagian dari Iman, Sudah Lakukan 4 Hal Ini di Rumah?Shutterstock/Kencana Studio

Selain masalah membuang sampah, jadikan rumahmu sebagai ‘surga’ tersendiri bagimu. Dengan rumah yang nyaman, kamu betah untuk di rumah aja tanpa rasa bosan dan khawatir. Mulai yuk untuk mengatur rumahmu agar lebih rapi. Dengan keadaan rumah yang rapi, jadi enak dipandang. Kamu pun jadi betah deh di rumah.

3. Rajin membersihkan rumah

Kebersihan Itu Sebagian dari Iman, Sudah Lakukan 4 Hal Ini di Rumah?Shutterstock/feeling lucky

Selain rumah tertata rapi, membersihkan setiap sudut rumah juga nggak kalah pentingnya. Apalagi di musim seperti ini yang mengharuskan kamu menjaga kebersihan rumah. Untuk masalah kebersihan rumah, kamu juga nggak usah khawatir karena sekarang ada Sahaja. Dengan Sahaja menjadikan rumah bersih, higienis, penuh makna. 

Produk pembersih rumah, Sahaja ini mengusung 4 value Islam yakni ramah lingkungan, aman untuk keluarga, Halal dan yang terpenting kamu bisa berbagi dengan sesama lewat produk ini. Karena setiap pembelian produk Sahaja, kamu otomatis men-shadaqahkan 2,5% dari penjualan bersih produk untuk mereka yang membutuhkan. Wah, selain rumah bersih, kamu bisa membantu sesama. 

Kebersihan Itu Sebagian dari Iman, Sudah Lakukan 4 Hal Ini di Rumah?IDN Times/Sahaja

Sahaja juga tersedia dalam berbagai jenis untuk menjaga kebersihan rumah menjadi bersih higienis dan penuh makna. Mulai dari Sahaja sabun cuci piring, Sahaja pembersih lantai, Sahaja pembersih higienis untuk sajadah dan mukenah, serta Sahaja spray higienis. Yuk mulai #NawaituSahaja dari sekarang. Klik di sini untuk info lengkapnya. 

4. Tak hanya membersihkan, namun juga merawat rumah

Kebersihan Itu Sebagian dari Iman, Sudah Lakukan 4 Hal Ini di Rumah?Shutterstock/Odua Images

Terakhir nih, jika sudah melakukan tiga hal di atas, jangan lupakan poin yang terakhir ini ya. Merawat agar rumah tetap nyaman perlu usaha kamu dan anggota keluarga lainnya. Ajak anggota keluarga untuk sama-sama merawat kebersihan dan kenyamanan bersama. Jangan malas ya untuk merawat rumah tempat tinggalmu. 

Semua sudah jelas ‘kan? Sekarang tinggal dipraktikan di rumah deh. Selamat mencoba!

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya