Comscore Tracker

6 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dipahami oleh Kamu yang Punya Kucing

Salah satunya, kucing sering dianggap sebagai keluarga

Memelihara kucing merupakan hal yang lumrah di Indonesia. Selain sebagai hewan peliharaan, seringkali kucing juga dianggap sebagai anggota keluarga oleh si pemilik.

Sebagai pemilik kucing, kamu pasti sadar dengan hadirnya hewan lucu ini pelan-pelan kehidupanmu juga ikut berubah. Seperti 6 hal berikut ini, meskipun sering dianggap aneh tapi kamu pemilik kucing pasti paham bagaimana rasanya.

1. Sering ngobrol dan bercanda dengan kucing

6 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dipahami oleh Kamu yang Punya KucingHdwallpaperz.net

Kamu yang punya kucing pasti punya kebiasaan suka ngobrol sama kucing. Bukan cuma kucing peliharaanmu, tapi kucing kantin, kucing kantor, kucing tetanggamu, bahkan kucing lewat pun kamu ajak ngobrol. Padahal kamu sendiri tau mereka nggak paham dengan apa yang kamu maksud. Bahkan, terkadang kamu dianggap aneh oleh orang-orang di sekitarmu, tapi kamu tetap nggak peduli.

Selain itu, kadang-kadang saat melihat kucingmu sedang asyik dengan mainannya, kamu jadi gemas dan ikut bermain dengannya.

2. Sering mengalah buat kucing

6 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dipahami oleh Kamu yang Punya Kucingbahiamascota.cl

Kamu yang memiliki kucing pasti sering mengalami hal ini. Sedang makan nasi, ikan dan sayur, tiba-tiba kucingmu datang dan melihat kearahmu. Kemudian dengan sukarela kamu memberikan ikan yang sedang kamu makan pada si empus, sedangkan kamu sendiri malah hanya makan nasi dengan sayur.

Terkadang juga kalau sedang ada rejeki lebih kamu kepikiran membelikan kucingmu mainan baru atau snack favoritnya.

3. Jadi orangtua yang baik

6 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dipahami oleh Kamu yang Punya Kucingpetcube.com

Mulai dari memberi makan, memandikan, membersihkan kandang, tempat makan, dan litter box menjadi rutinitas yang pasti dilakukan oleh kamu yang memiliki kucing. Tak lupa, kesehatan mereka pun kamu perhatikan seperti rutin memberikan vitamin dan vaksin. Kamu bahkan bisa jadi sosok yang super sabar saat menghadapi kenakalan dan kekacauan yang dibuat kucing mu.

Uniknya lagi ada orang-orang yang berusaha keras mengajari kucing mereka tata krama seperti jangan naik ke atas meja, jangan mencuri makanan, jangan suka mencakar sofa, dan sebagainya.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Sand Cat, Si Kucing Pasir yang Imut Tapi Tangguh

4. Terus kepikiran saat kucingmu hilang

6 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dipahami oleh Kamu yang Punya Kucingbesthqwallpapers.com

Bukan masalah harga, hal yang biasanya dipikirkan ketika kucing peliharaan hilang adalah bagaimana keadaannya, apakah dia sudah makan, apakah dia kehujanan, ada yang menolong atau tidak. Berbagai cara dilakukan agar kucing peliharaan dapat kembali pulang seperti menyebarkan berita kehilangan, bertanya pada orang-orang, sampai mencari ke pasar hewan.

5. Panik dan cemas ketika kucing sakit

6 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dipahami oleh Kamu yang Punya Kucingmedium.com

Saat sadar kucing yang kamu pelihara tiba-tiba sakit, kamu langsung panik dan cemas. Mulai dari memberi pertolongan pertama, beli obat dan vitamin, membawa ke dokter, semua kamu lakukan supaya empusmu cepat sembuh.

Kamu juga jadi nggak fokus dan kehilangan selera makan karena terus memikirkan kucingmu yang sakit.

6. Kesedihan yang mendalam saat kucingmu mati

6 Hal Aneh Ini Hanya Bisa Dipahami oleh Kamu yang Punya Kucinghadibakalim.co

Kematian kucing peliharaan bisa meninggalkan trauma dan kesedihan yang mendalam buat kamu, sama seperti kehilangan orang terdekat. Kamu langsung teringat akan semua tingkah lucu dan menggemaskan kucingmu yang selama ini membuat kamu tertawa.

Ini hal yang wajar kamu rasakan karena selama kucingmu masih hidup, selama itu pula kamu memperlakukan mereka seperti anggota keluargamu. Banyak waktu dan perhatian yang telah tercurah pada mereka termasuk cinta, kasih sayang, pikiran, dan emosi.

Untuk kamu si cat lover, apakah hal di atas juga kamu rasakan?

Baca Juga: 5 Fakta Unik dari Lidah Kucing, Salah Satunya Untuk Bertahan Hidup

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya