Comscore Tracker

Segera Berubah, Ini 7 Tanda Kebosanan yang Kamu Alami Sudah Level Akut

Segera berubah sebelum makin parah

Bosan adalah hal wajar yang pasti pernah dialami semua orang. Akan tetapi, kalau kamu merasa selalu bosan berarti kebosanan yang kamu alami sudah tidak wajar bahkan jangan-jangan sudah sampai level akut.

Kamu perlu tahu nih apa rasa bosan yang selalu menderamu selama ini sudah sampai level akut atau belum. Untuk itu, simak dulu penjelasan di bawah ini. Kalau kamu sering mengalami hal-hal berikut, berarti level bosan yang kamu alami sudah akut dan kamu harus segera berubah.

1. Kamu tidak menikmati ketika diajak bersenang-senang

Segera Berubah, Ini 7 Tanda Kebosanan yang Kamu Alami Sudah Level AkutHumineral.com

Ketika teman-temanmu bersenang-senang dan bergembira, kamu justru merasa kesal dan tidak nyaman. Entah kenapa kamu malah bingung bagaimana caranya bersenang-senang seperti orang lain. Mungkin karena kamu terlalu lama mengalami kebosanan hingga lupa caranya bersenang-senang.

2. Kamu mempertimbangkan banyak hal sebelum keluar rumah

Segera Berubah, Ini 7 Tanda Kebosanan yang Kamu Alami Sudah Level AkutGlitzmedia.co

Banyak sekali hal yang kamu pertimbangkan jika ingin keluar rumah seperti budget, waktu, dan kegiatan. Bagimu jalan-jalan atau sekedar nongkrong adalah sebuah bentuk pemborosan dan juga hal yang sia-sia. Padahal di dalam rumah pun yang kamu lakukan hanya tiduran.

3. Kamu selalu punya alasan untuk menolak ketika diajak keluar

Segera Berubah, Ini 7 Tanda Kebosanan yang Kamu Alami Sudah Level AkutUnsplash.com/Robert Nickson

Kamu punya 1001 cara dan alasan untuk menolak ketika teman-temanmu mengajak kumpul. Saking seringnya kamu bersikap seperti itu, teman-temanmu sampai gak heran dan bersikap santai kalau ajakan mereka selalu kamu tolak.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Saat Bosan Menyerang

4. Kamu tidak tertarik dengan perubahan dan hal-hal baru

Segera Berubah, Ini 7 Tanda Kebosanan yang Kamu Alami Sudah Level AkutUnsplash.com/Andrew Nel

Bagimu hal-hal monoton yang selalu kamu lakukan adalah suatu zona nyaman dan kamu rasanya sudah malas keluar dari zona tersebut. Sebagus apapun hal yang ada di luar sana kamu tetap tidak akan tertarik untuk mencari tahu dan mencobanya. Bahkan kamu juga anti dengan perubahan. Tidak peduli seberapa besar perubahan yang terjadi di luar sana, hidupmu tetap begitu-begitu saja.

5. Bagimu tempat terbaik di dunia adalah kamarmu sendiri

Segera Berubah, Ini 7 Tanda Kebosanan yang Kamu Alami Sudah Level AkutUnsplash.com/Kinga Cichewicz

Kamar menjadi tempat terbaik bagimu. Bahkan setelah keadaan di luar membuat moodmu kacau, kamar jadi tempat yang bisa membuat mood kamu kembali seperti semula. Padahal yang kamu lakukan di kamar hanya sebatas tidur, malas-malasan, bermain gadget, dan berbagai hal tidak produktif lainnya.

6. Kamu jadi pribadi yang terlalu serius dan sering murung

Segera Berubah, Ini 7 Tanda Kebosanan yang Kamu Alami Sudah Level AkutUnsplash/Joshua Rawson-Harris

Karena jarang beraktivitas di luar rumah, kamu jadi tidak tahu kapan harus bersikap serius dan kapan santai. Kamu menanggapi segala hal dengan terlalu serius dan mudah tersinggung untuk hal-hal kecil.

7. Kamu sering berkhayal dan menikmati apa yang kamu pikirkan

Segera Berubah, Ini 7 Tanda Kebosanan yang Kamu Alami Sudah Level AkutUnsplash.com

Kamu sering berkhayal tentang hal-hal indah yang selama ini kamu impikan. Anehnya, walaupun hanya dalam khayalan tetapi kamu menikmati itu semua bahkan hal itu bisa membuat dirimu merasa bahagia.

Untuk keluar dari rutinitas sehari-hari memang bukan hal yang mudah. Akan tetapi, demi kebaikanmu sendiri kamu tetap harus berusaha mengubah kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan.

Baca Juga: 5 Tips Agar Kamu Bisa Tetap Semangat Sepanjang Hari

Ekaay Ekaay Photo Community Writer Ekaay Ekaay

Empty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You