Comscore Tracker

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur Panjang

Liburan gak bakal boring! #MakinKuatInternetan #4GPlusKuat

Sebentar lagi kegiatan semester ganjil akan segera berakhir dan berganti dengan tahun ajaran baru yang artinya libur panjang sudah di depan mata. Dengan waktu libur yang super panjang gak jarang pelajar justru merasa bosan karena gak memiliki aktivitas.

Biar kamu gak merasa bosan selama liburan, ini 8 kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang dan pastinya gak akan menguras isi dompet.

1. Olahraga

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur PanjangUnsplash.com/Alexander Mils

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat dengan rajin berolahraga. Selain menyehatkan, olahraga juga meningkatkan kekuatanmu dan bikin kamu gak mudah lelah. Kamu bisa banget mengisi momen liburan dengan berolahraga. Selain seru dan menyehatkan, kamu bisa dapat bonus bentuk tubuh yang lebih ideal.

2. Membaca

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur PanjangUnsplash.com/Mometrix Test Prep

Rugi banget kalau kamu gak suka membaca, karena banyak ilmu yang bisa kamu dapat dari membaca buku. Membaca buku bisa jadi kegiatan seru untuk mengisi liburan. Bacalah buku sebanyak-banyaknya untuk memperbanyak ilmu dan mendapatkan inspirasi.

3. Nonton

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur PanjangUnsplash.com/Freestock.org

Nonton bisa jadi kegiatan seru saat kamu sedang bersantai. Kelebihan menonton melalui layar handphone atau laptop dibanding jika harus ke bioskop adalah tentunya biaya yang harus kamu keluarkan jauh lebih hemat dan kamu juga bisa nonton dengan posisi senyaman mungkin entah di kasur, sofa, atau di mana pun.

Biar kegiatan streaming film kamu makin seru dan lancar, kamu perlu internet dengan jaringan kuat. Rekomendasi paket data yang pas untuk kamu yang hobi streaming adalah IM3 Ooredoo. Dengan jaringan 4G Plus, kamu bisa menikmati kegiatan streaming super lancar dan seru.

Buat kamu yang belum tahu, kamu bisa cek apa itu jaringan 4G Plus di indosatooredoo.com/4gplus. Tunggu apa lagi, yuk beralih ke jaringan #4GPlusKuat dari Indosat Ooredoo untuk #MakinKuatInternetan dan nikmati kegiatan streaming yang lancar tanpa buffering.

4. Bermain dengan hewan peliharaan

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur Panjangcerpin.com

Bermain dengan hewan peliharaan jadi kegiatan yang sangat ampuh untuk mengusir kebosanan ketika liburan. Kamu bakal lupa waktu ketika bermain dan bercanda dengan hewan peliharaanmu dan pastinya kamu gak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk kegiatan ini.

Baca Juga: [INFOGRAFIS] 6 Tips Rumah Aman dari Pencuri Selama Libur Panjang!

5. Tidur

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur PanjangUnsplash.com/Vladislav Muslakov

Kalau biasanya kamu harus begadang dan kurang tidur karena mengerjakan tugas sekolah dan kuliah yang menumpuk. Waktu liburan ini bisa kamu gunakan untuk balas dendam dan tidur sepuasnya.

6. Memanjakan diri

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur Panjangboulderfacecare.com

Aktivitas yang padat membuat kamu sering kelelahan dan gak punya waktu untuk memanjakan diri sendiri. Momen liburan jadi saat yang pas untuk kamu melepas segala kepenatan dan memanjakan diri sendiri. Gak perlu ke salon, kamu bisa melakukan berbagai treatment di rumah menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di rumahmu, seperti luluran dengan kopi atau facial menggunakan susu.

7. Bersih-bersih

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur PanjangUnsplash.com/Volha Flaxeco

Bersih-bersih adalah kegiatan yang menyenangkan lho. Karena kamu bisa menyalurkan energimu untuk kegiatan yang bermanfaat serta kamu pun jadi lebih puas dan bahagia setelah melihat kamar atau rumahmu yang bersih dan tertata dengan rapi.

8. Jadi freelancer

8 Cara Seru nan Hemat Mengatasi Kebosanan Selama Libur PanjangUnsplash.com/LinkedIn Sales Navigator

Hal yang membuat liburan terasa membosankan adalah karena selama masa liburan uang jajan yang kamu dapat jadi lebih sedikit dibanding saat sekolah, benar kan? Nah, sekarang kamu bisa banget memanfaatkan momen liburan untuk menghasilkan uang tambahan yaitu dengan menjadi freelancer atau pekerja lepas. Beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan adalah menulis, menjadi tutor, tour guide, dan sebagainya.

Itu tadi beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan. Sekarang kamu gak perlu khawatir liburanmu jadi membosankan. Selain 8 hal di atas, kegiatan apa lagi yang biasa kamu lakukan saat liburan?

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Eka Photo Community Writer Eka

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You