Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Punya Kepribadian yang Menarik, Lebih dari yang Kamu Kira

Bikin kamu disukai banyak orang

Jika membahas soal daya tarik, masih banyak orang yang mengaitkannya dengan fisik. Padahal, sering kali orang lebih menaruh perhatian pada kepribadian orang lain di atas penampilan fisiknya. Karenanya, bisa dikatakan bahwa perbaikan perilaku memiliki lebih banyak pengaruh pada daya tarik seseorang.

Sayangnya, banyak orang yang tidak sadar bahwa dirinya memiliki kepribadian yang sebenarnya dinilai menarik bagi orang lain. Bisa jadi, kamu termasuk salah satunya. Selama ini, kamu mungkin merasa biasa-biasa saja dan tidak istimewa, tapi sebenarnya di mata orang lain, kamu memiliki kepribadian yang menarik.

Yuk, simak beberapa tanda bahwa kamu memiliki kepribadian yang menarik, lebih daripada yang kamu pikirkan.

1. Bisa berbicara dengan baik

5 Tanda Kamu Punya Kepribadian yang Menarik, Lebih dari yang Kamu Kiraunsplash.com/Smartworks Coworking

Memiliki kemampuan berbicara yang baik merupakan salah satu tanda bahwa kamu punya kepribadian yang menarik. Sebab, berbicara dengan baik bukanlah hal yang mudah bagi banyak orang.

Orang yang terampil berbicara juga memberikan kesan bahwa ia terbuka dan mudah didekati. Selain itu, pandai berbicara juga merupakan keterampilan yang penting untuk kehidupan sosial yang akan membuat banyak orang tertarik pada kepribadianmu.

2. Orang-orang tertawa saat berada di sekitarmu

5 Tanda Kamu Punya Kepribadian yang Menarik, Lebih dari yang Kamu Kirapexels.com/Elle Hughes

Apakah orang-orang selalu tertawa saat berada di dekatmu? Jika ya, artinya bisa jadi kamu memiliki kepribadian yang dianggap menarik bagi orang-orang di sekitarmu.

Setiap orang senang dibuat tertawa. Akan tetapi, membuat orang tertawa bisa sangat sulit, terutama karena setiap orang memiliki selera humor yang berbeda. Tetapi, jika bagimu mudah membuat orang-orang di sekelilingmu tertawa, ini membuat kepribadianmu tampak jauh lebih menarik di mata orang-orang.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Stress bagi Kepribadian INFJ

3. Punya keterampilan mendengarkan yang kuat

5 Tanda Kamu Punya Kepribadian yang Menarik, Lebih dari yang Kamu KiraUnsplash.com/Trung Thanh

Siapa yang tidak senang menghabiskan waktu dengan pendengar yang baik? Memiliki teman yang merupakan pendengar yang baik bisa jadi terasa seperti kamu memiliki permata, sama-sama berharga dan harus dijaga.

Saat berbicara dengan orang yang mau mendengarkanmu, ini membuat kamu merasa penting dan diperhatikan. Karenanya, jika kamu seorang pendengar yang baik, sifat ini akan membuat kamu sangat menarik bagi orang lain, dan kamu harus bangga akan hal itu.

4. Kamu punya sikap yang positif

5 Tanda Kamu Punya Kepribadian yang Menarik, Lebih dari yang Kamu Kirapexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu adalah orang yang umumnya memiliki sikap positif, maka kepribadianmu bisa jadi jauh lebih menarik daripada yang kamu kira.

Orang umumnya akan merasa lebih tertarik pada individu yang menunjukkan emosi positif, seperti optimis, kebaikan, kebahagiaan, cinta, dan kepedulian; daripada orang yang menunjukkan emosi negatif, seperti suka mengeluh, emosional, dan pesimis. Jadi, jika kamu memiliki pandangan positif terhadap kehidupan, maka daya tarik kepribadian akan mengikutimu.

5. Kamu terbuka untuk mencoba pengalaman baru

5 Tanda Kamu Punya Kepribadian yang Menarik, Lebih dari yang Kamu Kirapexels.com/Canva Studio

Memiliki kemauan untuk mengeksplorasi pengalaman baru merupakan salah satu tanda bahwa kamu punya kepribadian yang menarik. Kesediaan untuk mencoba hal-hal baru memberikan kesan kepada orang lain bahwa kamu punya kepribadian yang fleksibel dan terbuka, membuatnya jauh lebih menarik daripada seseorang yang tertutup.

Siapa sih yang tidak mau memiliki teman atau pasangan yang mudah diajak seru-seruan dan mencoba pengalaman baru? Karenanya, orang yang terbuka terhadap pengalaman baru dinilai mengasyikkan bagi kebanyakan orang.

Cek lagi yuk, apakah kamu memiliki kepribadian di atas? Kalau iya, selamat! Karena kemungkinan selama ini kamu dianggap punya kepribadian menarik oleh orang-orang di sekitarmu.

Baca Juga: Tak Mau Bergaul karena Minder? Waspada Gangguan Kepribadian Menghindar

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya