Comscore Tracker

5 Konsekuensi Besar menjadi Sukses yang Jarang Dipahami Orang-orang

Ternyata beban hidup makin besar lho

Menjadi sukses, hidup yang layak, dan memiliki segala yang dibutuhkan merupakan impian semua orang. Kesuksesan dan kegagalan sendiri hanya dipisahkan oleh garis yang tipis, bahkan bisa dibilang keduanya berjalan beriringan, kesuksesan selalu diikuti dengan kegagalan, dan sebaliknya.

Tapi kesuksesan tidak selamanya diukur pada posisi ataupun materi yang telah dicapai dalam hidup, melainkan oleh seberapa besar rintangan yang telah diatasi. Perjuangan juga tidak lantas selesai setelah kamu kesuksesan tersebut berhasil diraih. Terdapat beberapa konsekuensi yang harus diterima setelah menjadi orang yang sukses. Berikut beberapa di antaranya.

1. Kamu perlu mengorbankan hidupmu untuk meraih apa yang kamu inginkan

5 Konsekuensi Besar menjadi Sukses yang Jarang Dipahami Orang-orangunsplash.com/Austin Distel

Untuk menjadi sukses, kamu perlu bersiap untuk tidur lebih sedikit, frustrasi, dan bahkan sering sakit, karena itulah konsekuensi saat kamu ingin memberikan yang terbaik. Kamu tidak bisa meraih kesuksesan atapun menjadi apa yang kamu inginkan tanpa pengorbanan. Kamu mungkin harus mengorbankan waktu bersama keluarga, teman, jarang istirahat, atau jarang berlibur, agar bisa fokus mengejar apa yang kamu inginkan.

2. Jangan percaya akan apa yang kamu saksikan di Instagram

5 Konsekuensi Besar menjadi Sukses yang Jarang Dipahami Orang-orangestarguapas.com

Kamu mungkin menjadi iri lantaran mengira orang-orang sukses dapat dengan mudah pergi liburan dan berbelanja di mana pun. Padahal kenyataannya adalah sebaliknya. Sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk rapat, bekerja, perjalanan kerja, proyek, dan yang semisalnya. Untuk setiap foto yang luar biasa indah yang dipertontonkan pada khalayak, ada seratus foto lain yang sama sekali tidak luar biasa.

Baca Juga: 5 Cara Cerdas Menyulap Kegagalan Jadi Peluang yang Bikin Kamu Sukses

3. Masalah yang harus kamu hadapi menjadi semakin besar

5 Konsekuensi Besar menjadi Sukses yang Jarang Dipahami Orang-orangUnsplash.com/Sebastian Herrman

Saat ini kamu mungkin merasa untuk menanggung hidup satu keluarga butuh mental yang kuat, tanggung jawab, dan pantang mengeluh. Tapi nantinya saat kamu sudah jadi pemimpin perusahaan, tekanan dan tanggung jawab yang kamu emban akan jauh lebih besar. Kamu tidak lagi hanya bertanggung jawab atas kehidupan keluargamu, tapi juga ratusan keluarga karyawan lain. Setiap keputusanmu berdampak besar pada seluruh perusahaan, dan ini merupakan tanggung jawab yang besar.

4. Kamu akan punya lebih banyak haters daripada penggemar

5 Konsekuensi Besar menjadi Sukses yang Jarang Dipahami Orang-orangUnsplash.com/Ben White

Jangan berpikir bahwa setelah mencapai kesuksesan, hal ini akan membuat orang-orang terkesan, terinspirasi, dan mengagumimu. Sebaliknya, akan ada pihak-pihak yang justru makin bernafsu mencari celah dan kekuranganmu, dan orang-orang inilah yang paling keras mengumandangkan kebencian. Sedangkan mereka yang terinspirasi hanya akan memuji dengan wajar dan menjadikanmu inspirasi bagi diri mereka sendiri.

Untuk itu, kamu perlu sangat hati-hati dalam bersikap.

5. Uang bukanlah segalanya

5 Konsekuensi Besar menjadi Sukses yang Jarang Dipahami Orang-orangprobonoaustralia.com.au

Gaji yang besar hanya akan meningkatkan kebahagiaanmu sampai pada tingkatan tertentu. Begitu kamu mendapatkan cukup uang untuk dapat membeli rumah, pakaian, dan makanan yang layak, uang tidak lagi memiliki dampak signifikan pada kebahagiaan.

Sebaliknya, hal-hal sederhana seperti tidur, istirahat, berlibur akan menjadi hal yang sangat kamu impikan. Bekerja keras tanpa disertai tidur dan istirahat yang cukup memiliki pengaruh kuat terhadap kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan seseorang.

Sekarang kamu sudah tahu bahwa di balik barang-barang mewah dan kehidupan yang serba ada dari orang-orang sukses ini ternyata sepaket dengan pengorbanan dan masalah yang lebih besar pula. Jadi, buat kamu yang sekarang masih malas-malasan. Segera susun strategi dan sibukkan diri supaya kamu siap menyambut kesuksesan.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Masih Jadi Manusia yang Layak Berjuang untuk Sukses

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You