Comscore Tracker

Demi Kenyamanan, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Unfollow di Instagram

Agar bermedia sosial tetap nyaman

Saat ini, Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan orang untuk berbagi. Melalui Instagram, kamu bisa mengetahui kabar orang-orang yang ingin kamu ketahui kabarnya. Selain itu, Instagram juga banyak digunakan untuk mencari ilmu atau hiburan.

Meskipun begitu, kadang ada juga orang yang mencemari feed Instagram dengan unggahan yang tidak jelas atau memancing emosi. Nah, daripada kamu jadi emosi sendiri tiap membuka Instagram, lebih baik unfollow saja orang-orang berikut ini.

1. Orang yang suka oversharing

Demi Kenyamanan, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Unfollow di Instagramunsplash.com/Josh Rose

Ada tipe orang yang akan mengunggah apa saja di Instagram, misalnya ketika mereka bosan, makanan yang ia pesan di restoran, barang baru yang ia miliki, dan apa saja. Jarang ada saat ketika mereka tidak mengunggah pengalamannya ke story atau feed. Saking seringnya mereka membuat post, kamu jadi tahu setiap detail tentang kehidupan mereka.

Mungkin bagi sebagian orang tipe Instagrammer ini menyenangkan untuk diikuti, tapi sebenarnya mereka juga sangat menjengkelkan. Tipe orang ini akan memenuhi laman Instagrammu dengan hal-hal yang tidak penting. Dengan berhenti mengikuti mereka, ini akan membersihkan begitu banyak ruang di feed untuk orang-orang yang benar-benar penting.

2. Si penggerutu

Demi Kenyamanan, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Unfollow di Instagramunsplash.com/Kev Costello

Tidak peduli aktivitas menyenangkan apa yang dilakukan orang ini, mereka selalu punya sesuatu yang menyedihkan dan buruk untuk dibagikan. Mereka selalu kesal tentang sesuatu, tetapi tidak pernah mengatakannya secara langsung. Sebaliknya, mereka akan membagikan foto, video, atau cerita pasif-agresif dengan harapan seseorang akan menghubungi dan menghibur mereka. 

Pada dasarnya, orang ini hanya ingin memancing perhatian dari orang lain. Tentu saja, kamu tidak membutuhkan orang seperti ini di Instagram, jadi segera unfollow saja.

Baca Juga: 5 Alasan Tepat Unfollow Mantan Ini Gak Bikin Kamu Terlihat Kekanakan

3. The humble-bragger

Demi Kenyamanan, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Unfollow di Instagrampexels.com/Tommy Huang

Ada juga tipe pengguna Instagram yang secara eksklusif senang mengunggah semua hal tentang momen mewah dalam hidup mereka. Seperti, liburan akhir pekan yang boros, hadiah mewah dari pasangan atau keluarga, menu makanan yang mahal, dan masih banyak lagi. 

Orang-orang seperti ini memastikan semua orang sadar bahwa mereka memiliki kehidupan yang beruntung dan layak membuat iri, tetapi mereka melakukannya dengan cara yang membuat mereka terlihat rendah hati. Jadi, daripada kamu merasa iri dan tidak bersyukur dengan kehidupanmu, lebih baik langsung unfollow orang seperti ini.

4. Mencoba menjual sesuatu secara agresif kepadamu

Demi Kenyamanan, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Unfollow di Instagrampexels.com/PhotoMIX Company

Setiap orang memanfaatkan media sosial dengan cara yang berbeda-beda, salah satunya memanfaatkannya untuk menjual produk. Hal ini sebenarnya sah-sah saja. Bahkan, media sosial sudah jadi tempat pemasaran yang bagus bagi banyak lini bisnis.

Tetapi, jika yang mereka lakukan adalah memaksa kamu membeli produk mereka. Atau mempromosikan barang dengan kalimat yang mengandung unsur body shaming atau sindiran yang membuat pembacanya emosi. Jangan ragu untuk meng-unfollow mereka.

5. Orang yang suka memancing emosimu

Demi Kenyamanan, 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Kamu Unfollow di Instagramunsplash.com/Jakob Owens

Kebanyakan orang punya pengalaman mengenal orang yang bisa membuat emosi. Entah itu perundung, frenemy, orang yang suka menjelek-jelekkan di belakang, atau apapun itu.

Jadi, jika suatu saat kamu mendapat permintaan pertemanan dari orang yang pernah memberikan pengaruh buruk pada emosimu, abaikan saja hal tersebut karena bisa jadi orang ini akan kembali mempermainkan emosimu. Atau, jika kamu sudah terlanjur mengikutinya di Instagram, jangan segan-segan untuk unfollow demi kenyamananmu bermedia sosial.

Setiap orang semestinya bisa menggunakan media sosial dengan nyaman dan bijak. Jadi, periksa lagi apakah orang di atas ada dalam daftar following kamu, jika ya, segera unfollow demi kenyamananmu saat menggunakan Instagram.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Unfollow Teman yang Gak Sependapat Denganmu!

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya