Comscore Tracker

Terkesan Biasa, Tapi 5 Ucapan Ini Justru Malah Bisa Tenangkan Jiwa

Pastikan kamu mengatakannya dengan hati yang tulus!

Ucapan bisa sangat berpengaruh terhadap kondisi jiwa seseorang. Ada ucapan yang bisa meresahkan dan menggelisahkan, ada ucapan yang mampu menenteramkan dan menenangkan. Di saat-saat terberat dalam hidupnya, ucapan tipe terakhirlah yang diharapkan dan diinginkan oleh seseorang dari orang-orang terdekatnya. Entah itu dari temannya, sahabatnya, pasangannya, atau keluarganya.

Nggak melulu panjang, lima ucapan pendek dan simpel ini cukup menggetarkan dan mampu membuat seseorang merasakan ketenteraman dan ketenangan dalam dirinya. Lima ucapan yang bisa juga menggambarkan perhatian dan kepedulianmu terhadap seseorang yang kamu sayangi.

1. Aku bersamamu

Terkesan Biasa, Tapi 5 Ucapan Ini Justru Malah Bisa Tenangkan JiwaPixabay/366308

Ucapan ini menggambarkan bahwa kamu akan ada bersamanya. Ikut merasakan dan menanggung apa yang dirasakannya dan siap menjadi pendengar setia baginya.

Seseorang yang tengah mengalami keterpurukan, ketakutan, atau perasaan putus asa umumnya nggak butuh nasihat, apalagi ceramah macam-macam tentang bagaimana seharusnya ia bisa lebih kuat menghadapi segala kesulitan yang kini tengah ia hadapi. Ia hanya butuh seseorang yang bersedia berdiri di sisinya dan mengerti dengan apa yang dirasakannya.

Ucapan ini cukup untuk membuatnya percaya bahwa kamulah orang itu. Orang yang akan berada di sisinya saat ia mengalami masa-masa terberat dalam hidupnya.

2. Ada aku

Terkesan Biasa, Tapi 5 Ucapan Ini Justru Malah Bisa Tenangkan JiwaPexels/Josh Willink

Ucapan ini sekilas tampak mirip dengan ucapan di poin pertama, tapi memiliki makna dan dapat menimbulkan kesan yang berbeda. 

Saat mendengarnya, seseorang akan merasakan bahwa masih ada orang lain di dekatnya yang peduli dan siap membantunya, menuntunnya sekaligus melindunginya. Kesan ini mampu memberikan energi dan keberanian yang lebih saat seseorang merasakan takut untuk kembali mencoba dan melangkah, memperbaiki segala yang telah terjadi.

Mendengarnya membuat seseorang merasa bahwa ia nggak sendirian.

3. Biar kubantu

Terkesan Biasa, Tapi 5 Ucapan Ini Justru Malah Bisa Tenangkan Jiwaburst.shopify/Sarah Pflug

Di dunia ini nggak ada satu pun orang yang bisa melakukan segala halnya sendirian. Kadang kita butuh orang lain untuk membantu melakukan apa yang nggak mampu kita lakukan. Saat itu terjadi, ucapan "biar kubantu" adalah hal yang paling diidamkan oleh seseorang.

Ucapan itu bukan hanya bisa membuat seseorang merasa beban yang ditanggungnya lebih ringan, tapi juga mampu menimbulkan rasa syukur yang mendalam, yang membuatnya percaya bahwa masih banyak orang baik di dunia ini yang akan bersedia menolongnya saat ia kesulitan.

Baca Juga: Ucapkan 8 Kalimat Ini Sebelum Kamu LDR, Biar Hati Pasangan Tenang

4. Aku memaafkanmu

Terkesan Biasa, Tapi 5 Ucapan Ini Justru Malah Bisa Tenangkan JiwaBurst.shopify/Samantha Hurley

Ucapan ini mengandung sikap pengertian sekaligus pemakluman. Ketika seseorang berbuat kesalahan lalu menyesalinya dan berusaha meminta maaf, ucapan "aku memaafkanmu" yang kamu berikan nggak hanya mampu memberikannya ketenteraman dan ketenangan jiwa, tapi juga bisa membuat seseorang merasa diberi kesempatan kedua dalam hidupnya.

Selain itu, juga dapat memberikan energi dan kesan positif terhadap kamu, si pemberi ucapan. Memberimu kesadaran bahwa siapa pun bisa melakukan kesalahan, termasuk dirimu sendiri, dan sikap memaafkan adalah jalan terbaik bagimu untuk bisa berdamai dengan diri sendiri.

5. Kamu akan baik-baik saja

Terkesan Biasa, Tapi 5 Ucapan Ini Justru Malah Bisa Tenangkan JiwaPexels/Van Thang

Ucapan ini mampu memberi seseorang kepercayaan diri bahwa ia akan mampu melewati masa-masa sulit yang tengah dihadapinya. Juga dapat memberinya kekuatan dan keberanian untuk menyingkirkan ketakutan dan keraguan dalam dirinya.

Memberikan ucapan yang bisa menenteramkan dan menenangkan jiwa seseorang, nggak cuma berpengaruh terhadap seseorang itu, tapi juga bisa berpengaruh bagi kondisi jiwamu sendiri. Maka nggak perlu ragu untuk mengatakan kelima ucapan tadi kepada orang di sekitarmu yang kamu sayangi, tapi pastikan kamu mengatakannya dengan hati yang tulus. Lebih bagus lagi kalau disertai tindakan yang konkrit untuk benar-benar membantunya keluar dari keterpurukan atau keputusasaan.

Baca Juga: Sering Gelisah? Coba 6 Cara Ini Agar Kamu Bisa Lebih Tenang!

El Rui Photo Verified Writer El Rui

Penghuni Pluto. Gemar menulis hal-hal remeh dan berpikir aneh-aneh. Tulisan lainnya bisa dibaca di https://medium.com/@aielrui3111 atau https://pengunipluto.wordpress.com/.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya